Senin, 28 April 2014

I am a Blogger: I am a Newbie Blogger

Tadinya saya tak pernah bermimpi menggeluti dunia blog. Jujur saja, saya baru-baru ini bisa ngeblog setelah diajari salah seorang teman. Saya seorang pelajar SMA dan menggeluti dunia kepenulisan.Namun sekarang saya sudah terjun dalam dunia bloh, walaupun masih dalam taraf belajar.

Rejeki Ngeblog

Jika pinter ngeblog, anda bisa ikut beraneka kuis yang ada di blog. Dari kuis tersebut anda bisa memenangkan dan dapet hadiah nomplok deehh ... Jadi pinter-pinter kita memanfaatkan kesempatan. Bukan kesempatan dalam kesempitan loh!

Tips Sederhana Blogging
Hingga saat ini saya masih merasa masih newbie dalam dunia blogging. Namun, boleh dong saya share sedikit tips blogging yang selama ini saya gunakan.
1. Belajar konsisten nge-blog
Saya belum bisa mencanangkan one day one post, seperti beberapa sobat blogger saya. Namun sebisa mungkin, minimal seminggu saya posting dua atau tiga tulisan.

2. Tak Harus Tulisan Serius
Saat si ide dan otak sedang tak mau kompromi, biasanya saya tetap memaksakan posting apapun bahkan hal remeh temeh. Misalnya, pertemuan dengan teman lama bisa saja jadi tulisan.

3. Cerdas Menjaring Ide
Bagaimana kalau ide tak kunjung muncul? Tenaaaang, kalau saya sih punya senjata pamungkas. Saat ide benar-benar ogah nongol, saya membuka file tentang lomba-lomba yang sedang diadakan. Nah, selain bertujuan share, juga bisa menyelesaikan masalah kita saat tak punya bahan untuk ditulis.

4. Rajin Ikut Blogcontest dan GA
Blog contest dan Give away sedapat mungkin saya ikuti. Selain sarana upgrading kapasitas ngeblog, kalau menang juga menjadi semacam promosi gratis bagi blog saya.
Give away juga, memberi manfaat lebih dibanding blog contest. Karena disini juga ada unsur silaturrahmi menurut saya. GA itu bagaikan kita diundang saudara kita yang punya gawe, jadi sedapat mungkin saya berusaha ikut.

5. Promosi Blog
Saya enggak pernah malu promosi blog, memanfaatkan kegiatan offline saya.

6. Manfaatkan Social Media
Sosial media sayang banget kalau hanya jadi ajang rumpik. Apalagi sosmed buat ajang ngeluh. Widihhh, enggak banget. Sosmed buat yang berguna aja, di antaranya nge-share link blog. Percuma kan udah cappek posting tapi gak di share.

Akhirnya Bergabung Dengan B Blog
Suatu siang saya membaca postingan salah seorang teman di komunitas blogger perempuan. Beberapa hari ini memang saya sempat melihat tautan tentang B-blog.

Ah, kepo tingkat dewa, saya intip blog teman ini. Lalu saya juga browsing. Ooo….jadi tahu saya. Emang apaan sih B Blog? B Blog itu adalah blog network yang baru di Indonesia. B Blog ini merupakan bagian dari Cyber Buzz yang merupakan blog network nomor wahid di Jepang sono.
Lalu apa saja sih, manfaat jika seorang blogger bergabung di B Blog? Wuah, banyak ternyata. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan join B Blog melalui berbagai bentuk model projectnya.
Misalnya, member berkesempatan mencoba sample produk-produk yang bahkan belum dipasarkan, misalnya saja produk kosmetik. Member juga akan mendapat kesempatan untuk hadir dalam event-event keren, daaaan….dapat uang transport pulak!
Nah, sekarang bagaimana untuk menjadi member? Gampang, sign up nya mudah, kok. Bisa dilakukan disini:
Jangan lupa, teman-teman blogger isikan data selengkapnya ya. Terutama jangan lupakan bagian yang bertanda “penting”. Nah, yang mau bergabung, selamat bergabung ya :)

berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger [2]
Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia
dan di sponsori oleh :
@princess_butik
@japansoftlens
@keziashop
@kissindonesia
@lumiere_corner
@galerikuku



1 komentar :

  1. Hai Anggi. Kita teman Fb, ingat? Nggak sengaja nemu blog kamu pas jalan-jalan. Salam blogger ^_^

    BalasHapus