Sabtu, 14 Mei 2016

Berkah Ikut Kuis

Entah ini kali ke berapa saya ikut sebuah kuis. Awalnya saya hanya masuk di fanspage Penerbit KANISIUS. Waktu itu kebetulan ada kuis dalam rangka Hari Kartini. Pertanyaannya cukup menarik dan berbobot. Pertanyaannya apa makna kartini masa kini menurut Anda?

Saya menjawab sepengetahuan saya saja. Tidak memaksa untuk searching ataupun bertanya-tanya kepada beberapa orang. Saya menjawab seenak saya dan semampu saya. Saya memaknai kartini masa kini yaitu kartini yang mampu berpikir masa kini dan bisa memberikan edukasi yang inspiratif dan bisa memunculkan inovasi demi perkembangan generasi bangsa (kurang lebih intinya demikian).

Renggang beberapa minggu saya mengabaikan dan tak pernah menjenguk fanspage itu lagi setelah menjawab pertanyaan kuis. Tepat semalam sesudah buku dari DIVA Press yaitu hadiah berkat review saya dimuat Tribun Jateng datang, saya mendapat email dari orang bernama Vera yang mengaku bagian dari Penerbit KANISIUS dan memberikan pemberitahuan bahwa saya memenangkan kuis serta menanyakan.apakah hadiah sudah sampai atau belum.

Saya terlonjak kaget dan sedikit tak percaya, akhirnya saya menjenguk fanspage Penerbit untuk memastikan. Saya scrol ke bawah untuk mencari postingan yang sudah terpendam. Taraa! Saya mendapatkannya, dan sungguh benar sayalah pemenang kuis tersebut.



Tiba-tiba ibu saya bilang kalau ada kiriman yang sangat besar dan pak pos tidak bisa mengantarnya, akhirnya ayah saya yang mengambilnya malam kemarin. Saya takjub baru kali ini dapat hadiah kuis super besar. Ketika saya buka memang benar isinya adalah mainan edukatif yang jumlahnya mencengangkan. Antara lain ada CD musik, boneka jari, buku dongeng berbahasa inggris, poster cerita, buku mencocokkan cerita, selotip penempel kertas di dinding, dan lain-lain.


Semua berbahasa inggris dan berilustrasi menarik. Inilah hadiah, batin saya. Hadiah yang tak main-main untuk sebuah kuis yang diadakan penerbit besar.


Ini namanya berkah ikut kuis. Jika beberapa kuis yang saya ikuti belum rejeki, maka rejeki akan ada saatnya jika mau konsisten dan istiqomah.

Masih malas ikut kuis? Kamu harus coba konsisten agar tiba saatnya kamu menjadi giliran memenangkan kuis itu.

Semoga bermanfaat ^^

0 komentar :

Posting Komentar