Selasa, 21 Juni 2016

5 Wisata Alam di Bali Terpopuler


anggi_putri

5 Wisata Alam di Bali TerpopulerPulau Bali menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia, bahkan dunia. Tak heran jika banyak turis asing yang datang berkunjung ke pulau bali untuk berwisata dan melihat panorama alamnya yang indah. Bukan hanya itu saja, melainkan seni budaya dari pulau bali juga menjadi daya tarik tersendiri bari para turis yang sedang berkunjung.
Banyak tempat-tempat wisata alam di Bali yang menarik untuk dikunjungi, dan setiap tempat wisata alam yang ada di Bali memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Berikut 5 pilihan tempat wisata alam Bali terpopuler dan banyak dikunjungi oleh turis-turis dari mancanegara ataupun nusantara.

1. Danau Bedugul
keindahan danau Bedugul yang menyejukkan mata


Danau Bedugul memiliki 2 pura ditengah-tengahnya. objek wisata ini cocok untuk berjalan bersama keluarga. Danau Bedugul juga biasa disebut danau Beratan memiliki kedalaman sampai 23 meter. Biasanya para wisatawan menyewa sebuah perahu tradisional ataupun perahu bermotor untuk mengelilingi danau agar dapat menikmati pemandangan danau Bedugul dari jarak dekat.

2. Tanah Lot
Tanah Lot ini merupakan salah satu objek wisata bali yang terkenal di pulau Bali. Tepatnya Tanah Lot Terletak di kawasan Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Yang jaraknya kurang lebih sekitar 13 km menuju arah barat dari kota Tabanan. Jika anda dari Bandar udara Ngurah Rai, kurang lebihnya Tanah Lot dapat ditempuh dalam satu jam waktu perjalanan dengan mengendarai kendaraan bermotor jika jalanan tidak sedang terjadi kemacetan.
panorama Tanah Lot siang hari

Pura yang ada di Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, yang menjadi tempat memuja dewa-dewa yang penjaga laut. Pura ini akan terlihat dikelilingi oleh air laut ketika air laut sedang pasang.
Di bawah Pura terdapat sebuah goa kecil, didalam goa tersebut ada beberapa ekor ular laut yang memiliki ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, dengan warna hitam berbelang kuning. Menurut legendanya ular laut tersebut merupakan jelmaan dari selendang yang mendirikan pura ini yaitu seorang Brahmana dari Pulau Jawa yang mengembara ke Pulau Bali.
Beliau bernama Dang Yang Nirartha. Ular itu diperintahkan untuk menjadi penjaga dari pura yang ada di Tanah Lot ini.

3. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa yang eksotik

Tanjung Benoa merupakan Lokasi wisata pantai yang menawarkan olahraga air atau water sport dan merupakan salah satu tempat wisata bali yang terfavorit bagi wisatawan yang datang ke pulau bali. Water sport yang tersedia dan ada di Tanjung Benoa, seperti banana boat, jetski, parasailing, snorkeling, scuba diving, dan masih banyak lagi pilihan yang lainnya.

4. Uluwatu
Uluwatu merupakan salah satu objek tempat wisata bali yang luar biasa. menurut detik Travel, Uluwatu berada di ujung selatan Bali, menjadi tempat wisata yang sangat favorit sampai mengalahkan pamor Pantai Kuta.
Uluwatu, wisata alam di Bali yang luar biasa

Wajar saja bila Uluwatu menjadi primadona tempat wisata Bali karena wisatawan juga akan dapat menemukan ketenangan, keindahan alam, dan beragam pertunjukkan juga bisa anda temukan di sini.

5. Seminyak
Seminyak merupakan lokasi yang elit, dan para wisatawan juga masih bisa menemukan suasana pantai. Yaitu Pantai Seminyak dan Petitenget yang menjadi lahan untuk menikmati keindahan suasana dengan panorama alam laut yang indah. Hamparan pasir abu-abu menjadi pelataran kedua dari pantai yang cantik ini. 
Seminyak wisata alam elit

Di Pantai Petitenget terdapat sebuah pura yang namanya sama dengan nama pantainya, yaitu Pura Petitenget. Meskipun pura ini tidak termasuk dalam sembilan pura utama yang ada di Bali, akan tetapi pura ini juga sering digunakan sebagai tempat upacara.
Satu hal lagi yang juga tidak boleh untuk Anda lewatkan ketika sedang berada di kawasan Seminyak adalah menikmati relaksasi dengan pijat, spa, dan perawatan tubuh khas Bali. Di kawasan lokasi di sekitar Seminyak terdapat banyak sekali tempat spa yang menawarkan fasilitas dan kenyamanan dengan berbagai macam kemewahan. Beberapa tempat spa yang bisa Anda kunjungi jika ingin mencoba, seperti Amo Beauty & Spa, Jari Menari, Amoaras Spa, dan untuk Anda para pria juga bisa merasakan sensasi spa dan perawatan tubuh di Coco Grande. 
Satu lagi yang unik di tempat ini, Seminyak juga menawarkan suasana tempat makan yang berbeda. Misalnya di Potato Head, Anda dapat menikmati suasana mkan malam sambil ditemani indahnya panorama sunset dari laut.  Bagi Anda yang bingung mencari tempat menginap di Bali, cek info hotel yang direkomendasikan di Traveloka.

27 komentar :

  1. Bali selalu ada tempat menarik untuk dikunjungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dipake nikah malah bagus banget kayaknya :D

      Hapus
  2. Wah yang belum pernah malah ke Seminyak. Dreamland Beach sama Kuta juga bagus tuh. Banyak bule dan pernah liat ada yang syuting FTV di sana hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. iya sering dipakai syuting FTV :)

      Hapus
  3. waaaahhhhhh bali emang kereeeennnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai pernah guru saya orang Amerika, dia gak tahu Indonesia tapi Bali dia tahu. Kan padahal Bali letaknya di Indonesia hehe...

      Hapus
  4. Pengen ke Danau Bedugulnya, kalo ke tempat yang lainnya uda pernah :)


    www.Glowlicious.Me

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ngumpulin uang buat kesana bareng keluarga :)

      Hapus
  5. Fokus ke tanjong benoanya... Indah bangettt

    diajengwitri.id

    BalasHapus
  6. kalau ane ke sini cuma lewat doang mbak, belum pernah mampir sekalipun hem...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas sandy mah keren udah kemana-mana

      :)
























































      Hapus
  7. Bedugul, Tanah Lot, Ulu Watu mengingatkanku pada masa kecil :D
    Bbrp kali pernh ke sana krn kantor bpak suka piknik ke Bali dan aku ikut hihihi
    Sisanya blm pernah....

    keluargahamsa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba April sebenarnya orang mana? Tahu mana-mana, wihhh

      Hapus
  8. Tanjung Benoa memang eksotis ya

    BalasHapus
  9. Paling kangen ke Nusa Dua. Pengen diving lagii..

    BalasHapus
  10. Bedugul itu ngangeniiiin....

    BalasHapus
  11. Tanjung Benoa dah gak terlalu menarik kalau menurut saya. Bagus Blue Point Beach mbak.

    Salam

    BalasHapus
  12. baca artikel ini malah jadi kangen ke Bali lagiii. Doain yak, hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama berdoa biar bisa kesana :)

      Hapus
  13. Tanjung Benoa ternyata dari atas unik ya

    BalasHapus