Kamis, 23 Juni 2016

Begini Cara Mendapatkan Kulit Becahaya di Bulan Ramadhan

anggi_putri
Begini Cara Mendapatkan Kulit Becahaya di Bulan Ramadhan—Hai, Ladies! Kembali di Beauty and Fashion. Kali ini akan dijelaskan bagaimana tampil dengan kulit bercahaya meski di bulan Ramadhan^^





Jangan jadikan puasa sebagai penghalang untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya dari biasanya.

Meskipun asupan nutrisi  kulit akan berkurang dan tak bisa terpenuhi selama bulan puasa, kita tetap bisa menjaga kulit supaya tetap bercahaya. Bagaimana sih?


Berikut caranya:
  • Kurangnya asupan mineral pada tubuh menyebabkan tampilan wajah yang terlihat pucat. Yang dapat dicoba: minumlah air kelapa saat sahur. Konon cara ini akan membuat wajah tetap tampak segar dan tidak layu walaupun sedang berpuasa.
  • Tambah konsumsi air putih setiap harinya selama berpuasa. Jika hari biasa hanya 8 gelas air putih sehari, saat berpuasa tambah asupannya hingga 13 gelas sehari.
  • Perbanyak konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air, vitamin A, C dan E yang akan membantu meningkatkan nutrisi kulit, merangsang produksi kolagen dan membantu proses regenerasi sel kulit.
  • Mengoleskan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit guna menjaga kadar air dan menyeimbangkan kebutuhan kulit akan nutrisi. Lakukan pemijatan ringan saat pengaplikasian pelembap yang bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah pada wajah serta menjaga rona wajah supaya tampak tetap segar.

Adapun tips-tips yang bisa kamu lakukan ketika atau selama bulan puasa ini ladies,

Mau tahu beberapa tips agar kulit lebih sehat dan bercahaya? Ini caranya:

Perhatikan asupan makanan dan minuman saat sahur dan buka puasa
Sebaiknya, perbanyak konsumsi buah dan sayur supaya kulit bebas jerawat dan kekenyalan kulit tetap terjaga. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan air putih yang akan membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Jaga kelembapan kulit
Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan beri perlindungan ekstra dari sinar UV, terutama jika banyak beraktivitas di luar ruangan. Karena kulit akan terasa lebih kering saat puasa akibat kekurangan asupan cairan, gunakan pelembap bukan hanya pada kulit wajah, tapi juga pada tubuh dan bibir supaya tetap tampak sehat.

Sempatkan diri untuk berolah raga
Jangan jadikan puasa sebagai penghalang untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan olah raga ringan setidaknya 20 menit dalam sehari di pagi hari. Menghirup udara segar sambil berolah raga akan membantu tubuh memproduksi endorphin serta meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan bercahaya.

Memijat wajah
Cobalah mengaplikasikan tips yang satu ini setiap malam sebelum tidur. Pijatan pada wajah sangat baik untuk merangsang produksi kolagen yang berperan untuk menjaga elastisitas kulit. Lakukan secara rutin guna mendapatkan wajah yang tampak segar dan bercahaya selama berpuasa.


Ternyata, eh ternyata ya,  puasa bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi juga baik untuk kecantikan. Terutama bagi kulit wajah, Ladies.

Berikut 5 manfaat puasa untuk kulit wajah:
  1. Ketika berpuasa, kulit memang mengalami dehidrasi akibat kekurangan cairan, sehingga kulit lebih mudah kusam dan terasa lebih kering. Justru, di saat itu kulit akan mengalami regenerasi sel yang terjadi secara rutin. Dengan bantuan asupan nutrisi yang baik, alhasil kulit akan selalu memiliki sel-sel kulit baru.
  2. Selama menjalankan ibadah puasa, terjadilah proses pembersihan racun dari dalam tubuh atau yang dikenal dengan detoksifikasi. Racun yang terdapat pada setiap sel tubuh akan dikeluarkan secara bertahap, termasuk bakteri penyebab masalah kulit seperti jerawat, sehingga kulit akan terlihat lebih segar dan bersih.
  3. Organ-organ tubuh akan beristirahat selama berpuasa, yang menunda proses penuaan. Kulit wajah pun akan tampak lebih awet muda.
  4. Jiwa yang lebih tenang saat berpuasa, juga akan membantu menenangkan perasaan serta mengurangi stress. Kemampuan untuk menahan diri supaya lebih sabar, akan terpancar pada wajah yang terlihat lebih segar dan bercahaya.
  5. Puasa akan membantu mengurangi peradangan kulit yang disebabkan oleh kontak dari objek atau zat-zat tertentu, seperti kepekaan terhadap kosmetik. Sehingga kulit cenderung tidak mudah terkena alergi.

    Nah, sekarang sudah tahu, kan meski puasa kamu tetap bisa punya wajah bercahaya... seperti lampu-lampu kota #eh^^.Oke, semoga tips dan sedikit penjelasan ini bisa membantumu ya Ladies!


6 komentar :

  1. Inspiratif mbak.
    Kadang emang klo sore. Wajah shbis pulang krja trlihat kusam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi kan debu dan polusi kota yang mengendap di kulit akhirnya kulit kusam deh.

      Hapus
  2. Puasa ngefek banget ya sama wajah ternyata.. Good (y)

    BalasHapus
  3. Manfaatnya luar biasa ternyata ya :D

    keluargahamsa.com

    BalasHapus
  4. Pantes kulit wajah saya terlihat lebih cakep pas puasa hahahha

    BalasHapus