Jumat, 01 Juli 2016

Beginner Make-up Starter Kit

anggi_putri

Beginner Make-up Starter Kit Hallo, beauties! Kali ini aku akan kasih tahu kalian produk make up apa aja sih yang harus dimiliki buat pemula. Untuk yang baru belajar ber-make up, pasti banyak yang bingung untuk tampilan natural apakah sudah cukup dengan bedak plus lipstik aja? Oh, kalau cuma itu jelas kamu harus tancap beberapa kali karena make up-mu pasti akan luntur dalam hitungan jam.




Oke, kalian tidak perlu bingung dengan banyaknya pilihan yang tersedia. Dengan ratusan bahkan ribuan produk yang ada, wajar rasanya kalau ada yang merasa kewalahan untuk mencari informasi dan membaca ulasannya.  But don’t you worry, we’re here to help. Simak 10 produk pilihan yang perlu dimiliki untuk pemula berikut ini!

1. Primer
Primer ini sebagai base make up, yaitu agar make up-mu bisa tahan  lama, bahkan bisa seharian. Primer yang aku saranin sih kamu bisa pakai Rimmel Stay Matte Primer, kalau kalian punya kulit yang berminyak primer ini akan cocok di kullit kalian. Dan kalau kalian punya pori-pori yang besar lebih baik pakai Nyx Pore Filler.
Nyx Pore Filler


2. Foundation
Warna wajah bisa terlihat lebih rata dengan menggunakan foundation. It’s a life changer, seriously. Pilih shade foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah(tone), dan pilih tekstur yang ringan agar nyaman digunakan seharian dan hasilnya pun lebih natural.  Kamu bisa mencoba L'areal Infallible 24H Matte, ini matte finish, jika menggunakan ini tak perlu menggunakan concealer lagi karena sudah bisa menutupi. Tapi, belum masuk di Indonesia dan kalian bisa beli di olshop. Kedua, Bourjois Healthy Mix Serum, kalau suka korea look kalian bisa coba ini karen ini ringan dan glowy. Ketiga, Revlon Colorstay Foundie, ini cocok untuk normal  or dry skin.
Baca juga: Cara Memilih Foundation yang Tepat
3. Bedak
Set foundation yang telah digunakan dengan bedak agar lebih tahan lama. Bedak juga berfungsi untuk mengontrol minyak kulit agar wajah tidak terlihat terlalu mengkilap di tengah hari. Bedak tabur seperti Marcks bisa jadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba. Teksturnya ringan dengan butiran bedak yang halus untuk memberi hasil akhir yang memuaskan. Bagi yang  suka compact powder, bisa coba Zero Sebum Powder, Marina Compact Powder, Red A Compact Powder, dan lain sebagainya.
4. Blush-On

Kalian bisa coba Bourjois Round Blush, ada shimer-nya sehingga bisa membuat pipi kalian lebih glowy. Pilihan kedua, Nyx Cream Blush, kalau misalkan kalian suka hasil yang natural kalian bisa pilih ini. Beda sama  powder blush, cream blush ini gampang banget habis.
Nyx Cream Blush

5. Eyeshadow
Untuk eyeshadow kalian bisa coba Revealed 2 Pallete, dalam satu set terdapat banyak warna-warna yang kalian butuhkan untuk natural look. Ini seperti gabungan Naked 2 dan Naked 3. Kalau kalian suka dengan warna-warna yang terang kalian bisa coba Coastal Scents 252 Pallete, ultimate color ada 3 layer yang menyediakan banyak warna.
Revealed 2 Pallete


6. Eyeliner
Bagi pemula sebaiknya pilih eyeliner yang bentuknya spidol karena gampang banget diaplikasiinnya. Pilihan lain, Heavy Rotation Eyeliner ini memiliki ujung yang tebal dan cocok untuk puppy eye.Dan kalau klian lebih suka eyeliner pensil sebaiknya pakai yang dari Nyx Retractable Liner, eyeliner ini punya bentuk yang seperti pensil tapi ujungnya sedikit lancip, kalian bisa gambar langsung.

7. Mascara
Loreal Miss Manga, bisa buat bulu mata kalian cetar, tebel dan sangat tajam. Heroine Make Mascara juga bisa dicoba, ini membuat bulu mata lebih panjang, dan natural. 

8. Eyebrow
Banyak sekali drawing eyebrow yang bisa menjadi pilihan. Ada yang berbentuk pensil seperti Nyx Eyebrow Pencil, bentuknya seperti pensil dan bisa langsung ntuk membentuk alis. Bagi kalian yang suka powder, bisa mengunakan Nyx Eyebrow Cake Powder, pallete-nya mirip eyeshadow dengan tiga tempat, yaitu yang pertama tempat gel yang bisa membuat rambut alis kalian  lebih rapi dan  dua tempat warna alis muda dan tua, jadi misal coklat ada coklat tua dan coklat muda. Ada juga eyebrow gel, yang membuat rambut alis lebih stay dan warnanya lebih soft, misalnya CANMAKE Eyebrow Gel.
CANMAKE Eyebrow Gel


9. Lip Product
Ada banyak sekali lip product, misalnya lip matte, lip nute, lip tint, lip cream dan lain-lain. Misalnya yang lip cream itu dari Nyx Soft Matte lip Cream. Dan lipstik yang fenomenal di 2016 ini bisa juga kalian coba, yaitu Purbasari Lipstict, kalau aku suka sama yang nomor 89 :D Untuk lip tint kalian bisa coba Peri's Marker Tint, gampang banget seperti spidol sehingga marker banget.


10. Setting Spray
Setting spray berguna untuk set semua make-up yang sudah jadi biar tahan lama dan tidak luntur. Setting Spray yang aku tahu yaitu Nyx Matte Finish, kalian boleh coba yang lainnya juga kok. 
Nyx Matte Finish


Oke, semoga bermanfaat dan see you in my next post! :)

14 komentar :

  1. Aku belum kepikiran untuk beli make up sebanyak itu meski masih beginner hehe, cukup facial wash, pelembab, bedak, dan lipstick aja kali ya. Mau belajar-belajar dulu soal ngemake up, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya gak harus semua juga kok, kebutuhan juga disesuaikan jenis kulit plus budget hehe.. thanks udah mau baca :)

      Hapus
  2. beberapa merk produk juga saya punya terutama nyx ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, beberapa produk nyx saya suka juga

      Hapus
  3. Setting spray itu pakainya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di spray mirip parfum yang spray tapi ini pakainya di muka kita. Jadi saat spray mata kita terpejam.

      Hapus
  4. primer itu kirain sama yk foundation, baru tau hehe

    keluargahamsa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beda. Primer ibaratnya pondasinya sebuah rumah biar kokoh. Jadinya fungsinya membuat make up tahan lama.

      Hapus
  5. Banyak yg baru aku tau niih :D

    BalasHapus
  6. Banyak yg baru aku tau niih :D

    BalasHapus