Kamis, 06 Oktober 2016

Inilah Alasan Drama Oh Hae Young Again (Another Miss Oh) Buat Ketagihan


Holla! K-Lovers, apakah kalian sudah nonton drama yang satu ini? Jika belum, kalian wajib nonton sekarang juga. Berikut akan dijelaskan sedikit tentang drama ini.

Drama Oh Hae Young Again (Anaother Miss Oh) telah membius penontonnya. Bagaikan candu saja, drama yang satu ini tidak akan membosankan meski kalian tonton berkali-kali. Terbukti saat drama korea ini menyentuh rating 9,35 persen pada episode 12. Drama yang dibintangi Eric dan Seo Hyun Jin ini bisa membuat perasaan campur aduk.

Drama ini diawali dengan Park Do Kyung (Eric), seorang pria dewasa yang mempunyai kemampuan cukup aneh yaitu dapat melihat masa depan. Dengan kemampuannya itu, ia dapat memprediksi hal-hal apa saja yang akan terjadi dalam kehidupannya mendatang. Dengan adanya penglihatan masa depan itu Park Do Kyung harus menghindari wanita bernama Oh Hae Young. Sialnya ia justru bertemu dengan dua orang wanita yang mempunyai nama Oh Hae Young. Ketika ingin menghindar, justru takdir membuatnya semakin dekat dengan wanita bernama Oh Hae Young (Seo Hyun Jin). Cerita bertambah lengkap dengan dukungan pemain lainnya yang tak kalah keren.

Para Pemain Another Oh Hae Young

Kelebihan yang pertama dalam drama ini adalah tokoh-tokoh yang mempunyai karakter kuat. Semua tokoh seakan memiliki kepentingan dan dipentingkan. Beberapa tokoh dalam mendukung drama ini antara lain:

1. Oh Hae Young (Jeon Hye Bin)
Merupakan mantan calon istri Park Do Kyung. Ia menghilang di saat hari H pernikahannya. Oh Hae Young ini sama halnya dengan Park Do Young, ia sebenarnya menyimpan luka dan kesedihan karena ketidakharmonisan dalam keluarganya.

2. Lee Jin Sang (Kim Ji Suk)
Seorang pengacara yang nantinya sangat kocak. Keberadaannya menjadi humor dalam drama ini bertambah. Terbukti dalam adegan mabuk bersama Isadora (kakak Park Do Kyung) hingga ia tidak sadar sudah meniduri wanita yang lebih tua darinya itu.

3. Park So Kyung (Ye Ji Won)
Kakak Do Kyung yang luarnya menampilkan sosok wibawa, namun di saat malam hari ia selalu mabuk dengan rambut acak-acakan. 
Isadora

Hingga satpam kompleks sering memanggilnya perempuan tanpa muka. Saat mabuk ia akan meracau dengan bahasa Perncis. Isadora adalah julukannya yang diberikan Oh Hae Young saat di kantor lanaran kebiasaannya bolak-balik ke kamar mandi. Pernah suatu ketika WC sampai mampet dan terpaksa Jin Sang yang membersihkannya dengan perjuangan amat keras.


 4. Park Hoon (Kwon Soo Hyun)
Adik tiri Park Do Kyung yang amat kocak. Ia pacaran dengan  An Na yang usianya masih 21 tahun, sedang Park Hoon 30-an tahun. Cara berpacaran mereka sangat frontal dan terkadang seperti kekanak-kanakan.

 5.       Yoon An Na
Pacar Park Hoon yang bekerja di minimarket. Sikapnya sangat kekanakan namun bisa membuat Park Hoon begitu takhluk bahkan saat diberi sebuah sosis untuk menutup mulutnya agar tidak mengeluh kalau berpacaran  dengan An Na kariernya tidak sukses.

Kelebihan kedua dalam drama ini adalah porsi kissing yang sangat banyak dibandingkan dengan drama korea lainnya. Sutradara yang handal sangat memerhatikan detail-detail setiap adegannya. Contohnya saja saat adegan ciuman di tembok sebuah gang sempit. Detail-detail seperti gerakan tangan dan kedipan mata sangat ditonjolkan. Konon katanya hal itulah yang membuat drama ini lebih bagus dan mendapat rating tinggi.


Ketiga, saat melihat drama ini kalian akan diaduk-aduk emosinya karena drama ini memiliki bagan jika digambarkan seperti gelombang. Terkadang datar, terkadang sangat sedih, dan suatu ketika kalian akan dibuat ‘ngakak’ sampai perut kalian sakit :D


Drama ini pun cukup unik dengan menampilkan profesi yang jarang bahkan hampir tidak pernah diangkat oleh drama sebelumnya yaitu pengisi suara. Profesi yang unik karena Park Do Kyung harus observasi demi mendapatkan suara yang pas dengan film yang digarapnya.

Drama ini bukan drama Cinderella, yang cenderung menghubungkan gadis miskin dan lelaki kaya. Dalam drama ini semua tokohnya adalah pekerja keras. Kelas kekayaan tak menjadi bahan cerita. Keunggulan lainnya yakni cerita yang rumit. Biasanya dalam drama korea hanya menyajikan satu kisah cinta tapi di drama ini kalian bisa menemukan tiga kisah cinta sehingga kalian bisa memetik tiga kisah yang berbeda-beda tapi dalam satu drama.

OST yang hangat, beberapa penonton sangat terhibur dengan OST (soundtrack-nya). Lagunya manis da disesuaikan dengan kisahnya. Lagu favorit adalah Ben-Ben-Like A Dream.

Adegan Terkocak

Saat sepulang kantor, Isadora menantang Oh Hae Young jika berani memeluk lelaki yang tak dikenalnya dan lelaki itu harus mau menerima pelukannya. Saat itu ia melihat Park Do Kyung juga baru turun dari mobilnya. Hae Young langsung merealisasikan tantangan Isadora. Ia berlari sambil merentangkan tangannya ke arah Do Kyung. Lelaki itu tak habis pikir tas yang dijinjing segera dilepaskan dan langsung meretangkan tangannya menerima tubuh Hae Young. Sekilas adegan ini terlihat sebuah keberhasilan, tapi ternyata cup payudara Hae Young jatuh tepat di depan Do Kyung. Ia sangat malu, sedang Isadora dan Jin Sang terbahak-bahak.
Adegan jatuhnya cup Oh Hae Young


Drama ini pun berakhir Happy Ending. Sebuah episode akhir yang banyak didambakan oleh K-Lovers. Berbeda dengan drama “W” yang meski happy ending tapi masih terasa janggal. Drama Oh Hae Young ini menimbulkan kepuasan dan dijamin tidak akan kecewa.

Kalian belum nonton drama ini? Kalian wajib nonton sekarang!


13 komentar :

  1. Jadi pengen nonton drama ni deeeh. penasaran. makasih sharingnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama. Ayo nonton hehe :D

      Hapus
  2. Dan akhirnya saya ikut penasaran. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nonton Mbak. Download dramanya :)

      Hapus
  3. Aku belum nonton inii.. btw 38 task force juga bagus lho mba, udah nonton?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku belum lihat itu. Masih ngikuti Moonlight sama Moon Lovers, sekarang The K2. Hehe ... lain kali coba lihat 38 task force. Makasih recomended-nya :)

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Wah jadi pingin liat film ini!!!! wwkkkw aku k-drama lovers jg, thx min!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba tonton deh pasti seru :)

      Hapus
  6. Thanks atas informasinya.

    #Blogwalking http://goprosehat.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  7. Salam kenal mba, kebetulan aku juga baru khatam nonton drama ini, seru banget ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Hikari :) Wah, seru banget kan ^_^

      Hapus