Selasa, 22 November 2016

Sakuku, Dompet Elektroniknya Kaum Muda

anggi_putri

Holla! Kemarin saya dapat kesempatan mengikuti acara BCA yang diadakan di Communal & Eatery Café Surabaya. Kesan pertama sudah menyenangkan dengan tempat dan hiburan yang ada. Terlebih saat acara utama, yang dijelaskan oleh Mas Charles Buntoro dari BCA kalau BCA mengeluarkan aplikasi bernama Sakuku, yaitu dompet elektroniknya anak muda.



Di jaman sekarang mana ada sih orang terlepas dari smartphone? Mandi saja smartphone dibawa, bahkan tidur masih bersama ponsel juga. Karena itulah BCA mengeluarkan inovasi baru yang bisa memudahkan kaum muda saat berbelanja, isi pulsa, transfer dan lain sebagainya.
Produk Sakuku yang fun dan mengikuti tren sangat sesuai dengan lifestyle generasi muda saat ini. Sakuku akan menjadi teman hangout yang seru bagi anak-anak muda Indonesia. Hanya dengan mengunduh aplikasi Sakuku, nasabah akan menikmati kemudahan melakukan transaksi perbankan sehari-hari dengan uang dalam smartphone.
Mas Charles Buntoro

Mas Charles menjelaskan semua mengenai Sakuku dengan jelas dan  mendetail. Bahkan untuk pertanyaan-pertanyaan peserta pun dijawab dengan santai tapi langsung mengena (tepat jawabannya). Sehingga semua peserta paham apa itu Sakuku dan apa saja keuntungan menggunakan Sakuku.
1. Bisa bayar belanja di 276 merchant fisik dan 7 situs e-commerce
Sakuku Merchant in Surabaya

Dengan teknologi scan QR code, Sakuku dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di 276 merchant fisik dengan 1.200 outlet yang tersebar se-Nasional, seperti D’Cost, Häagen-Dazs, BonChon, Doner Kebab, CGV Blitz, dan lain-lain. Sakuku juga telah bermitra dengan 7 situs e-commerce, yaitu Blibli.com, Bhinneka.com dan lain-lain. Jumlah merchant ini tentunya akan terus bertambah ke depannya.
2. Bisa isi pulsa ke nomor manapun
Ya, dengan aplikasi Sakuku, kalian bisa isi pulsa semudah mengupdate status Facebook. Pulsa bisa dikirimkan ke nomor kamu, nomor lain, maupun melakukan permintaan isi pulsa ke nomor teman Sakuku yang kamu miliki. Kamu dapat melakukan pengisian pulsa hingga Rp 1,1 juta per harinya.
3. Mudah registrasinya dan Aman
Registrasi Sakuku sangat mudah. Pertama, unduh aplikasi Sakuku dari Play Store (Android OS 4.0 ke atas) atau App Store (iOS 7.1 ke atas). Buka aplikasinya, setujui syarat dan ketentuannya, lalu isi data diri (nama, tanggal lahir, dan alamat email), lanjutkan ke proses pembuatan PIN, dan nomor handphone kamu langsung aktif sebagai nomor Sakuku kamu!
Sakuku hanya dikenakan biaya kirim 1x SMS (Rp 250 atau Rp 350 tergantung operator) pada saat registrasi. Secara otomatis, pulsa kamu akan berkurang (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar). Selama bertransaksi dengan Sakuku, kamu cukup menggunakan paket data/WiFi.
Transaksi menggunakan Sakuku juga aman karena menggunakan PIN berupa enam digit numerik setiap kali login dan otorisasi transaksi
4. Praktis top up-nya
Kamu bisa isi dana ke Sakuku melalui menu transfer pada ATM BCA dan KlikBCA Individu. Praktis bukan? Jika belum memiliki rekening BCA, kamu cukup meminta keluarga atau teman untuk melakukan pengisian dana ke nomor Sakuku milikmu.


Nasabah dapat memiliki maksimal saldo Rp 1 juta, dengan setoran top up maksimum Rp 20 juta per bulan. Lewat menu yang ada di dalam aplikasi Sakuku, kamu bisa melihat informasi saldo dan mutasi transaksi hingga 31 hari ke belakang. Segala bukti transaksi juga tersimpan dalam inbox aplikasi ini.
Berbagai keuntungan Sakuku: 
·       Mudah, hanya perlu download aplikasi di application store untuk buka rekening 
·       Praktis, nomor handphone sebagai nomor rekening 
·       Gratis, Tidak ada biaya administrasi bulanan  
Keuntungan Menggunakan  Sakuku

Dengan Sakuku, nasabah dapat melakukan transaksi berikut: 
·       TopUp/Cash In pada ATM BCA, KlikBCA Individu, dan BCA mobile 
·       Info Saldo 
·       Mutasi Transaksi 
·       Pembayaran Belanja di merchant fisik/toko atau merchant online/website 
·       Isi Pulsa (Nomor saya, Nomor lain, dan Permintaan)
·       Transfer (kirim dan permintaan transfer ke sesama pengguna Sakuku)*
·       Split Bill, berbagi tagihan ke sesama teman pengguna Sakuku*
·       Tarik Tunai di ATM BCA*
·       Kontak, untuk melihat teman kamu yang menggunakan Sakuku 
·       Setting (ubah profile picture, cover picture, PIN, aktivasi Sakuku Plus, mengatur fitur permintaan, info Sakuku, dll)
Bagaimana mendapatkan Sakuku?
·       Nasabah download aplikasi Sakuku 
·       Nasabah registrasi dengan data diri (nama, tanggal lahir, dan alamat email) 
·       Kemudian nasabah akan membuat PIN Sakuku (6 digit numerik) 
·       Sakuku telah berhasil dibuka dan aktif, nasabah dapat langsung melakukan Top Up/Cash In Sakuku dengan minimal 10-50rb dan maksimum saldo Rp. 1 juta untuk Sakuku dan Rp. 5 juta untuk Sakuku Plus.
 
Cara Mendapatkan Sakuku
Wah, banyak sekali bukan kemudahan dan keuntungan punya sakuku. Acara #NgobrolBloggerCantik dengan tema #InovasiBCA ini memang acara yang sangat menarik. Saya tidak menyangka kalau pas pulang diberi foto masing-masing yang sudah dicetak. Tidak ada yang menyadari kalau ada yang memotret, tiba-tiba foto sudah cetak. 
oleh-oleh dari acara #NgobrolBloggerCantik

Kalian harus download sekarang juga. Meski bukan nasabah BCA bisa kok punya Sakuku. Sakuku bikin hangout makin all out!

*sponsored*

BCA Sakuku

8 komentar :

  1. Mantabs gan boleh dicoba
    http://mexpublisher.com

    BalasHapus
  2. ternyata sakuku banyak manfaatnya. thanks yah jadi dapat info baru

    BalasHapus
  3. Enak yah, mudah, praktis dan gratis, hehe. gak perlu khawatir biaya adm perbulannya.

    BalasHapus
  4. Harus nyobain yg kaya beginian nihh...

    BalasHapus