Selasa, 29 November 2016

SK-II Suminagashi Festive Party Surabaya [EVENT REPORT]

SK-II Suminagashi Festive Party Surabaya

anggi_putri

SKI II mengeluarkan produk limited editionnya tahun ini. Kali ini SK-II mengangkat tema menarik yang dijadikan special package untuk kemasan botol produknya. Dan beruntungnya, tahun ini saya mendapatkan undangan dari  ClozetteID dan berkesempatan menghadiri acaranya SK-II Suminagashi Festive Party bersama teman-teman Surabaya Beauty Blogger. Acaranya bertempat di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya. Sekitar 20 blogger berkumpul di booth SK-II Suminagashi Festive Party lho.


Suminagashi Art: Representasi Kecantikan Perempuan
Apa sih Suminagashi Art itu? Ternyata Suminagashi adalah seni kuno marbling dari Jepang atau seni menggunakan tinta yang mengambang. Kalau pun mendengar kata mengambang, pasti berhubungan dengan air. Yup! Karena dalam prosesnya, seni ini menggunakan air sebagai media utamanya, dimana tinta berwarna-warni akan diteteskan di atas permukaan air dan membentuk karya seni lukis yang indah. Dalam Suminagashi art, tak ada satu tetes tinta pun yang salah, artinya, setiap tetes tinta berperan penting dalam mewujudkan karya seni lukis yang unik. Bagaimanapun menggoreskannya, tidak ada yang salah.
Sample SK-II Product

Filosofi menarik inilah yang diangkat oleh SK-II. Suminagashi art sebagai representasi kecantikan seorang perempuan. Jika dianalogikan, setiap tetesan tinta dalam Suminagashi art merupakan refleksi dari berbagai elemen hidup perempuan yang menorehkan makna khusus dan membentuk cerita unik dalam hidup para perempuan. Tidak ada momen atau kejadian yang salah. Semua pasti memiliki makna untuk dipelajari sehingga membuat setiap perempuan menjadi kuat dalam menjalani ‘cerita hidup’ nya masing-masing. Begitupun tak ada wanita yang tidak cantik, semua bergantung bagaimana kita merawatnya. Wow! Keren banget, kan?

SK-II Photo Booth
Dalam acara ini terbagi beberapa spot yaitu panggung utama, Suminagashi workshop art, skin check dan nail art. Semua blogger berkesempatan berfoto di SK-II Photo Booth yang berupa sebuah ruangan dengan pantulan art Suminagashi. Kesan pertama yang saya dapat yaitu anggapan bahwa tempat fotonya hanya seperti acara kebanyakan berupa bingkai instagram kotak berukuran besar. Namun anggapan saya salah, photo booth-nya sangat keren dengan fotografer professional yang langsung mencetak hasil foto kita dan meletakkannya ke sebuah map SK-II yang sudah disediakan. Menariknya lagi, foto hasil cetakan itu boleh kita bawa pulang.
hasil cetak di SK-II Photo Booth

Dalam acara yang menarik ini datang pula Brand Ambasador SK-II yaitu Susan Bachtiar dan Katherin yang juga beauty blogger Surabaya. Acara dibuka Katherin dengan mendemokan cara menghapus makeup dan cara bermakeup dengan menggunakan produk-produk dari SK-II. Produk SK-II ini sangat berguna bagi Katherin, diantaranya bisa membuat CC cream lebih flawless tanpa harus memakai foundation terlebih dulu, dan FTE membuat kulit sebening kristal.
demo makeup

Bagi Susan Bachtiar, SK-II Limited Package ini sangat cocok sebagai kado istimewa untuk orang-orang terkasih.

“Semua perempuan dapat menjadi cantik dengan caranya masing-masing, sama halnya seperti esensi dari Suminagasih”

video

Mencoba langsung Suminagashi Art
Di area dekat dengan stage, terdapat booth dimana kami para bloggers dan influencers dapat mencoba langsung Suminagashi art. Terdapat dua wadah air di dalam kaca, tinta warna warni, kuas, kain dan celemek, yang merupakan perlengkapan utama dari seni ini. Seru banget waktu melihat Susan Bachtiar mencoba seni suminagashi art ini. Jika para bloggers dan  influences ingin  mencoba sudah disediakan kertas berukuran sedang dengan logo SK-II di bagian bawahnya.

Susan Bachtiar mencoba Suminagashi Art

Over all, acara ini banyak untungnya khususnya bagi perempuan. Bisa check skin gratis, langsung mencoba suminagasih art, nail art, kompetisi makeup callenge dan mendapat ilmu yang sangat berharga dari para SK-II Brand Ambassador. 

dapat SK-II product

Terakhir, kami mendapatkan oleh-oleh yang juga berupa produk SK-II. Thanks for SK-II dan ClozetteID. Semoga tahun depan ada lagi.

12 komentar :

  1. nice share gan...buat kado istri

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. nice info sist, cocok buat kado gebetan nih

    BalasHapus
  4. SK-II mengeluarkan produk limited edition ya? Wah beruntung sekali ya kalo bisa dapetin seri terbarunya..kan jumlah produksinya terbatas.. serasa gimana gitu ya dapetin barang yang terbatas jumlahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat pemenang challenge dapat yang limited edition. Saya dapat tapi bukan limited package. Tapi ya, disyukuri saja, hehe :)

      Hapus
  5. wah keren nih bsa buat kado pacar walo g punya pacar hehe

    BalasHapus
  6. wah sayang aku cowok padahal penasaran ma suminagasihnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat cowok produknya juga bisa kok, tapi memang especially cewek

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus