Sabtu, 17 Desember 2016

[REVIEW + Swatch] QL Waterproof and Curling Mascara

anggi_putri

BRAND
QL

PRODUCT NAME
QL Waterproof & Curling Mascara

Warna:
Hitam, coklat, biru

Netto:
8 mL

Produksi:
PT. Usaha Mandiri Makmur, Tangerang

PRICE
Rp. 32.000,-



Holla! Beauties, kali ini aku akan mereview salah satu produk mascara yaitu QL Waterproof and Curling Mascara. Maskara merupakan item makeup yang penting terutama untuk pemilik bulu mata minimalis sepertiku. Bulu mataku itu tidak terlalu lebat dan panjang. Namun untuk penampilan pergi ke event atau acara besar biasanya butuh bulu mata yang lentik.


Berbeda dengan kebanyakan merek maskara terkenal yang hanya disegel plastik saja, maskara QL ini dikemas di dalam kotak berwarna hitam metalik. Pada kotaknya tidak ada segel apapun, tetapi maskaranya sendiri disegel kuat dengan plastik. Ngomongin soal kemasannya, maskara QL ini biasa banget. Bentuknya tabung silinder biasa saja dan lumayan gendut. Inilah pilihan maskara lokal murah buat kalian.

QL kosmetik itu sendiri mengklaim seperti ini:

Memberikan tampilan bulu mata lebih panjang dan lentik, tahan lama, tidak menggumpal serta mudah dibersihkan hanya dengan air biasa.

Btw, QL Maskara ini pernah menyabet penghargaan TOP Brand loh tapi aku lupa tahun berapanya. Penghargaan itu ditempel jelas di kardus maskara bagian depan. Next, maskaranya sendiri tidak ada bau yang menyengat seperti maskara sebelumnya yang pernah aku pakai. Kalau pakainya bener juga tidak akan menggumpal dan voila! Mascara ini buat bulu mata nge-curly dan naik walau tanpa jepitan. Tapi tenang, maskara ini kalau hilang nggak bikin bawah mata kamu kayak panda menyeramkan kok. Kalau dibersihkan akan menjadi butiran-butiran kenyal (mirip gel) jadi nggak luntur kayak air gitu (you know what i mean?).

Igredients ada di kemasan mascara sedangkan tanggal expired ada di kardus kemasannya. Seperti di bawah ini:



Aplikator Maskara
bentuk aplikator QL Mascara
Aplikator mascara-nya cukup nyaman digunakan saat ingin menyapukan mascara ke bulu mata. Sayangnya karena ukuran ujung aplikatornya cukup besar jadi kalian harus hati-hati dalam menjangkau bulu mata bawah dengan mascara. takutnya malah liquid mascaranya meleber ke bawah mata kalau tidak hati-hati, mungkin karena namanya curling mascara ya, jadi aplikatornya lebih fokus ke bentuk lebih besar agar bulu mata bisa lentik sempurna hehe :-D Untuk bulu mata bawah yang paling aku suka. Hasilnya lentik dan tidak menggumpal.
hasil bulu mata bawah


Tekstur liquid mascara
Teksturnya tidak mudah kering di tempat kemasan, dan juga sangat mudah dibersihkan, cukup kaget sebenarnya kalau mascara waterproof ini sangat mudah untuk di bersihkan dan tidak perlu repot pakai pembersih makeup waterproof karena saat disiram air mascara yang menempel pada bulu mata rontok jadi seperti butiran gell .... mudah sekali untuk dibersihkan tanpa perlu repot matanya digosok-gosok agar sisa mascaranya hilang, tentunya di mascara merk lain berbeda dengan formula yang terkandung pada mascara QL yang tak repot dalam membersihkan sisa mascaranya membuatku nyaman gunain mascara ini.

Harga
Harga QL Mascara Waterproof & Curling hanya Rp 32.000 cukup murah kan untuk produk mascara lokal yang super waterproof dan mudah untuk dibersihhkan. Aku mau restock mascara ini malahan karena terlalu sukanya sama hasilnya yang bisa terlihat lebih lentik.

Ketika pertama kali mengoleskan maskara ini, aku sempat was-was apakah maskara ini akan bikin mata pedes atau tidak *pengalaman mencoba beberapa merek maskara ada yang aromanya bikin mata pedes* Surprisingly, maskara QL ini nggak bikin mataku pedes. It’s a positive point. Setelah aku coba endus-endus, ternyata maskara ini gak ada bau yang menyengat sama sekali lho. That’s also another positive point. 


hasil pakai QL Mascara


Bagaimana dengan klaim waterproof-nya? Meskipun ditulis di kemasan bahwa maskara ini waterproof, ternyata definisi waterproof aku dengan QL berbeda. Waterproof menurut aku adalah kalau kena air dan dikucek, maskara tidak akan luntur. Nah, ketika aku menggunakan maskara QL ini dan membasuh wajah, maskara ini masih aman di mata alias tidak luntur. Tetapi ketika aku mencoba mengusap bulu mata, pada saat itulah maskara langsung luntur. Untungnya, maskara QL ini lunturnya rapih, jadi seperti gumpalan-gumpalan yang mudah diseka dan nggak bikin mata panda.
igredients QL Mascara


What I Like:
(+) nge-curl bulu mata walaupun tanpa dijepit
(+) tidak membuat bulu mata turun
(+) MURAH PARAH!
(+) Sikatnya passss
(+) Gampang dibersihkan
(+) Tidak ada baunya

What I Dislike:
(-) helaian bulu mata keras atau kaku
(-) keringnya lama


Repurchase? ABSOLUTELY YEEEEES


Thanks for reading
See you in my next post!

28 komentar :

  1. waduh pacar saya haru baca ini.ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung direcommend kesini aja hehe :-D

      Hapus
  2. emak gw suka pake ginian, ntar gw kadoiin dah buat hadiah ulang tahun wkwk

    BalasHapus
  3. makasih mba info reviewnya, bentar deh tak bilang sama cewek ane wkwkwk

    BalasHapus
  4. jangan sampe pacar ane baca ini gan, nanti ane di todong.. wkwkw

    BalasHapus
  5. itu bisa beli online engga yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung ke website-nya qlcosmetic.com :)

      Hapus
  6. Wah ini khusus perempuan... Jadi belum paham dengan apa itu maskara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang dipakai buat bulu mata gan

      Hapus
  7. Pernah lihat iklannya di commuter line hhehe. Memang produk ini sdh bnyak yang review dan dibilang bagus. Saya jd penasaran. Thank for the review.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobalah Kak biar tahu juga bagus nggaknya hehe

      Hapus
  8. Sebernarnya sy g tllu bermasalah bermasalah sama maskara krn uda dasarnya pny bulu mata lentik, tp utk mjd makeup stylish hrs jajal semuanya nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah beruntung banget udah lentik bulu matanya :)

      Yup, boleh nyoba yuk

      Hapus
  9. Penting nih untuk bikin mata lebih hidup..

    BalasHapus
  10. kering lama itu juga yg aku gak terlalu suka mbak hehe

    BalasHapus
  11. harganya masih terjangkau ya :D kapan-kapan mau ah coba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa coba. Banyak kok drugstrore

      Hapus