Monday, 30 January 2017

[REVIEW] BIOKOS PURE BALANCE 20S SERIES & CARING NO MORE SHINE DUAL ACTION CAKE

Ganti dengan “

anggi-putri

Holla! Kali ini aku mau mereview produk Biokos Martha Tilaar. Sudah tidak asing kan dengan brand satu ini, yap Biokos memiliki banyak jenis produk Pure Balance yakni 20s, 30s, dan 40s. Biokos menciptakan produk sesuai usia sehingga mampu mengatasi masalah kulit wanita dari decade yang berbeda-beda.
bersama 2 item Biokos nih ;D

Kali ini aku mendapat empat items dari Biokos. Ini merupakan kerjasama antara Surabaya Beauty Blogger dan Biokos Martha Tilaar. Sebelumnya aku mau ngucapin terima kasih atas produknya. Nah aku akan mereview Pure Balance 20s dan Caring by Biokos Makeup yang seri No More Shine. Oke, langsung saja ke revie-nya ya!

PURIFYING GEL CLEANSER
purifying gel cleanser

Biokos Purifying Gel Cleanser adalah rangkaian perawatan kulit yang diformulasikan untuk kulit cenderung berminyak, pori-pori melebar, mengkilap dan sering timbul jerawat yang biasa dialami usia 20-an. Purifying Gel Cleanser adalah gel pembersih wajah yang sejuk, dengan formulasi khusus untuk membersihkan minyak yang berlebih, kotoran dan make-up dengan lebih sempurna sekaligus membantu mengurangi kadar minyak kulit. Mengandung Bio-Hazel Extract untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Baca juga Review Zia Acne Series


Packaging: kecil di bagian atas kemudian semakin ke bawah semakin besar, seperti  gentong. Tutupnya lumayan besar untuk ukuran botol cleanser, tidak dilengkapi pengaman atau tutup lagi sehingga saat menuangkannya aku sering kebanyakan. Jadi produk yang tumpah banyak. Ukurannya yang besar membuat susah juga untuk memegangnya, saat aku genggam dua produk tanganku terlalu susah sih. Tapi, selebihnya aku nyaman-nyaman saja.  Warna packagingnya juga lucu, hijau membuat mata adem.

Tekstur: teksturnya sama seperti cleanser pada umumnya namun produk Biokos ini berwarna hijau.

Aroma: aromanya seperti tumbuhan herbal, pokoknya aromanya mirip skin care yang biasa untuk kulit berjerawat, tidak begitu harum.

Cara Pakai: usapkan pada seluruh wajah dan leher lalu bersihkan dengan kapas.

PURIFYING ASTRINGENT
purifying astringent
Biokos Purifying Astringent adalah rangkaian perawatan kulit yang diformulasikan untuk kulit cenderung berminyak, pori-pori melebar, mengkilap dan sering timbul jerawat yang biasa dialami usia 20-an. Purifying Astringent adalah penyegar kulit wajah dengan formulasi khusus untuk membersihkan minyak yang berlebih, kotoran dan make-up dengan lebih sempurna sekaligus membantu mengurangi kadar minyak kulit. Mengandung Bio-Hazel Extract untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan Pro Vitamin B5.

Packaging: sama persis dengan Purifying Gel Cleanser.

Tekstur: teksturnya sama seperti cleanser pada umumnya namun produk Biokos ini berwarna hijau.

Aroma: aromanya seperti tumbuhan herbal, pokoknya aromanya mirip skin care yang biasa untuk kulit berjerawat, tidak begitu harum.

Cara Pakai: basahkan dengan kapas lembut tepuk-tepukkan secara perlahan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan Purifying Gel Cleanser.

PURE BALANCE HYDRO GEL MOISTURIZER

Adalah gel pelembab yang bersifat oil-free. Formulasi uniknya berfungsi sebagai pelembab kulit, sekaligus membantu mengurangi kelebihan minyak kulit dan memperkecil pori-pori. Mengandung bio witch hazel water untuk membantu merawat elastisitas kulit.

Packaging: packagingnya sama dengan Purifying Gel Cleanser hanya saja ukurannya lebih kecil, tepatnya ini versi mininya.

Tekstur: sama seperti Purifying Gel Cleanser hanya saja lebih kental
tekstur pure balance

Aroma: aromanya mirip bunga, tapi menurutku sih seperti shampoo lidah buaya :p

Kesimpulan review Pure Balance 20s
Memang produk ini bisa mengurangi minya berlebih di kulitku meski nggak sangat membantu ya, dan yang disayangkan produk ini mengandung alkohol dan beberapa paraben yang kita tahu sendiri komponen itu tidak baik untuk kulit, apalagi kulit wajah. Sehingga aku agak takut memakainya sering dan memilih ke skincare lamaku. Buat kalian yang memiliki kulit sensitif, tidak disarankan memakai produk yang mengandung alkohol karena bisa membuat kulitmu perih bahkan iritasi. 

Baca juga; Nutrisi Kulitmu dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

CARING BY BIOKOS NO MORE SHINE DUAL ACTION CAKE
Caring by Biokos merupakan Skincare Makeup yang dikembangkan oleh Dermatologist Laboratorium MT France untuk wanita tampil #BeautyWithoutWorry. Memadukan Teknologi Modern & bahan alami aktif Omega Complex, Tourmaline, SPF 35 & PA+++ mempersambahkan 3 seri Advance Hydra Protection Dual Action Cake:

Brightening Moist
Mengandung Brightening Complex untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam.

Timeless Illuminate
Mengandung Rejuvenating Complex mampu membantu menyamarkan kerut halus dan melembabkan kulit wajah yang kering.

No More Shine
Mengandung Balancing Complex yang mampu mengontrol minyak berlebih.
Aku dapat yang No More Shine. Menurutku dari keempat produk, produk inilah yang paling aku suka. Yup, bedak yang satu ini sangat sesuai dengan klaim dari mereka yakni menangkal minyak berlebih di wajah. Biasanya kan aku pakai foundie kemudian diaplikasikan bedak ketika terkena paparan sinar matahari bedak akan cepet meleleh. Tapi, lain halnya dengan Caring by Biokos yang No More Shine ini, minyak di area T zone jadi tidak sebanyak biasanya.

Packaging: packagingnya cantiiiik banget dengan warna pink glossy membuat produk ini terlihat seperti produk mahal. Bentuknya pun unik, bukan lagi persegi panjang melainkan seperti agak melengkung. Spons aplikatornya pun tebal dan lembut dengan diameter yang kecil sehingga mudah guna menjangkau area bawah mata atau lipatan hidung. Worth it bangetlah.


Oke, sekian review dariku semoga membantu dan bermanfaat buat kalian yang sedang mencari jawaban tentang skincare maupun bedak. See you on my next post...


Xoxo,


12 comments :

  1. buat kulit berjerawat oke gak ya ni? pengen nyoba jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa mbak untuk kulit berjerawat dan berminyak

      Delete
  2. Biokos ini untuk perempuan saja atau juga untuk laki-laki gan? Jerawat yang membandel apa bisa dengan mudah hilang dengan ini?

    ReplyDelete
  3. wajib saya coba ini, soalnya saya pakai apapu jerawat saya tak sembuh2 juga... semoga dengan pakai itu jerawat saya sembuh total...
    thanks infonya..

    ReplyDelete
  4. Kadang kalau lihat produk baru tuh rasanya pengen nyoba tapi ya gitu suka ragu, takut gak cocok
    Tapi setelah baca review ini, kayaknya aku tertarik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang beda kulit pasti beda kecocokannya. dicoba dulu apa salahnya kan.

      Delete
  5. Aku baru tau ini ada cleanser betuknya gel, kemana aja aku ya? hehe TFS reviewnya mbak :D

    ReplyDelete