Tuesday, 23 May 2017

10 Tips Liburan Hemat yang Wajib Dicoba

Ganti dengan “
Holla, kali ini saya akan memberikan tips-tips untuk Anda agar bisa berlibur dengan hemat. Para traveler pastinya ingin berwisata dengan senang dan mendapat fasilitas full tetapi dengan harga terjangkau. Bagaimana caranya? Sebenarnya  ini hanyalah tips sederhana sebelum anda melakukan perjalanan menuju tempat wisata.



Berikut tips-tips agar Anda bisa berhemat dan menikmati perjalanan yang menarik.
Berlibur tentu tak harus mahal. Hal terpenting bisa menikmati dan menambah pengetahuan, akrab bersama keluarga, dan bisa menghilangkan stres.

1. Lakukan Survei

Banyak orang melakukan perjalanan wisata, namun bingung saat sampai di tempat tujuan. Hal itu terjadi karena sebelum berangkat mereka tidak mencari tahu kota atau negara yang akan dikunjungi. Padahal, tempat-tempat wisata tersebut pasti bisa dilihat di internet atau di buku-buku wisata.


Survei melalui internet atau persiapan jauh hari sebelumnya sangatlah penting dilakukan karena Anda bisa mengetahui adanya diskon atau potongan harga, mulai dari tiket pesawat atau hotel. Tentunya Anda akan lebih senang jika mendapat tiket pesawat murah untuk berlibur. 

2. Membawa Uang Cash

Meskipun Anda merasa cukup dengan membawa ATM maupun kartu credit, namun tak  ada salahnya jika menyiapkan uang cash juga. Hal ini juga bisa sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun hanya sedikit, tetaplah membawa uang cash.

3. Tiket Pesawat

Pastikan Anda mendapatkan informasi pariwisata selengkap mungkin. Cobalah memeriksa harga tiket murah atau promo. Jika Anda belum yakin dengan harganya, periksa lagi tiap beberapa hari sebelum keberangkatan, siapa tahu ada penurunan harga. Saat harga turun segera lakukan pemesanan. Jika keberangkatan masih lama, jangan lupa untuk mencatatnya. Anda juga bisa Pesan Tiket Pesawat Online di Indonesia Flight untuk mempermudah perjalanan Anda.

4. Pilih yang Nyaman

Melakukan perjalanan dengan pesawat memang lebih cepat, namun biaya yang harus dikeluarkan lebih mahal. Akan tetapi, Anda menikmati perjalanan darat memakai mobil, ini akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Selama perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan sekaligus menambah pengetahuan tentang daerah tersebut. Semuanya kembali pada selera masing-masing.

5. Bukan Musim Liburan

Biaya perjalanan akan lebih hemat jika pergi ketika bukan musim liburan, atau di awal dan akhir liburan. Selain itu, Anda dapat menikmati suasana yang tidak terlalu ramai karena banyak orang, ini waktu yang tepat. Pergi di musim liburan, membuat tempat-tempat wisata dipenuhi banyak orang. Selain itu jalan menuju ke tempat wisata jauh lebih macet daripada saat weekday.

6. Layanan Gratis  

Selain mencari hotel yang bagus, lihat juga tarif kamarnya, jika Anda beruntung maka akan ada penawaran khusus, seperti menginap dua malam, akan mendapatkan gratis satu malam. Atau mendapat breakfast gratis bagi yang sudah memesan kamar. Dipastikan liburan Anda pasti akan jauh lebih menarik.

7. Sewa Mobil

Ada baiknya mencari data lebih dulu tentang daerah yang akan dikunjungi. Salah satunya moda transportasi, misalnya, dari bandara ke hotel. Dengan mengetahui jenis transportasi yang melewati tempat Anda menginap, Anda bisa leluasa memilih transportasi yang punya harga terjangkau.

Untuk menghemat biaya, Anda bisa menyewa mobil selama berwisata. Banyak sekali penyedia sewa mobil yang mempromosikan harga murah. Anda bisa bebas memilihnya dengan meminta referensi dari hotel atau teman yang sudah pernah ke tempat tersebut.

8. Cermat Memilih

Pilihlah tempat wisata yang benar-benar unik, bagus, dan memiliki ciri khas. Jangan mengunjungi tempat yang tidak menarik, kurang diminati orang, dan biayanya mahal. Bisa-bisa Anda tak menikmati, tapi justru kecewa setelah datang ke sana.


9. Berburu Langsung


Oleh-oleh kadang kelihatan sepele, namun tak ada salahnya Anda membeli hanya untuk kenang-kenangan kalau Anda sudah pernah ke tempat tersebut. Pasar tradisional atau berburu langsung ke tempat pembuatannya, ternyata punya kesan sendiri. Selain bisa melihat langsung cara pembuatannya, harganya pun bisa jauh lebih murah, dibanding bila sudah masuk ke toko suvenir.

10. Liburan Menarik

Tidak perlu memaksakan untuk bisa berlibur ke luar negeri. Banyak, kok, tempat-tempat di Indonesia yang mengagumkan dan tak kalah menarik dengan luar negeri. Atau justru liburan di dalam kota tempat Anda tinggal.

Demikian 10 tips yang bisa Anda coba untuk persiapan liburan. Dari kesepuluh tips tersebut tentunya ada yang efektif Anda lakukan dan membantu perjalanan traveling Anda. Selamat berlibur.

16 comments :

  1. Makasih tipsnya mba, selamat liburan yaaaaa. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Primastuti nih yang tancap liburan teruss hehe

      Delete
  2. makasih tipsnya...emang semakin banayak tempat liburan, kita juga harus pandai-pandai memilih dan mencari info sebanyak-banyaknya biar gak nyesel...btw poto pertama itu di Sumbermaron ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, iya bener. Iya, harus cari tahu spotnya dulu

      Delete
  3. kebetulan bentar lagi libur panjang, jadi bisa diterapkan nih tipsnya

    ReplyDelete
  4. Jangan musim liburan. Bener banget nih, slain hemat biaya, lebih bisa menikmati tempat liburan jg. Gak tumpah ruah macam cendol. Wakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar nggak hanya lihat lautan manusia hehe

      Delete
  5. Tipsnya lengkap, makasih mbak Anggi.

    ReplyDelete
  6. tfs mbak
    aq catat ah buat bekal liburan nanti :)

    ReplyDelete
  7. Menarik tips-nya nih. Emang bener kok, sebelum memutuskan liburan mesti punya banyak persiapan, kayak tips yang Anngi paparkan di atas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak persiapan biar nggak bingung saat sudah di tempat tujuan

      Delete
  8. Aku seringnya liburan bukan di muslim liburan, mba. Jadi hemat. Hihihi

    ReplyDelete