Thursday, 18 May 2017

Prive Uri-Cran dan Secuil Kisah Anyang-Anyangan

Ganti dengan “

Holla, mulai sekarang jangan menganggap remeh urusan kesehatan, sekecil apapun itu bentuknya. Sering kali segala sesuatu yang awalnya kita anggap sepele tadi, justru rentetan panjangnya bisa mendatangkan masalah yang cukup besar untuk kita. Contoh sederhananya yang sering kita lakukan yaitu jarang minum air putih.


Tidak sedikit diantara kita yang hanya minum air putih setelah merasa haus bahkan jarang dan justru menggantinya dengan minuman lain yang lebih tidak sehat. Minum air putih juga sering kita identikkan dengan ritual sarapan, makan siang ataupun makan malam. Padahal menurut standar kesehatan, dalam keseharian minimal kita harus minum air putih 8 gelas sehari. Fungsi air putih bagi tubuh kita untuk mencegah terjadinya dehidrasi.


Nah, akibatnya akan timbul penyakit misalnya batu ginjal. Kasus batu ginjal ini karena si penderitanya sering mengalami anyang-anyangan, sebagai gejala awal adanya infeksi saluran kemih. Memang batu ginjal yang di alami baik oleh pria maupun wanita, bisa menyebabkan seseorang terkena infeksi saluran kemih. Sebab batu ginjal tersebut bisa menekan saluran kemih, sehingga muncul rasa ingin berkemih terus-terusan. 


Tanda-tanda seseorang mengalami anyang-anyangan sebagai gejala awal infeksi saluran kemih adalah:
  1. Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  2. Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  3. Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  4. Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  5. Rasa perih ketika buang air kecil.
  6. Merasa lelah dan kurang sehat.
Uri-Cran Datang, Anyang-Anyangan Hilang

Cara mengatasi anyang-anyangan bisa dengan melakukan langkah sederhana berikut :

  1. Menjaga agar areal kewanitaan selalu kering.
  2. Rajin mengganti pakaian dalam.
  3. Memperhatikan cara membersihkan area kewanitaan setelah buang air besar agar selalu benar dari depan ke belakang
  4. Memperbanyak konsumsi air putih.


Keluargaku dan Anyang-Anyangan
"Bu, aku lho kok sakit buang air kecil?"
"Oh, itu anyang-anyangan."
"Apa itu anyang-anyangan?"
"Ya yang kamu alami sekarang. Nanti sembuh sendiri."

Percakapan itu terjadi antara saya dan Ibu semasa saya masih SMP. Biasalah, di desa sering kali menganggap penyakit yang kecil/ringan disepelekan. Mereka yakin kalau penyakit yang kecil-kecil akan sembuh dengan sendirinya. Saya yang tidak tahu apa-apa dan belum paham mengenai anyang-anyangan terpaksa mengiyakan omongan mereka. Dan untungnya, anyang-anyangan yang saya rasakan tidak bertahan hingga seminggu kemudian sembuh.

Padahal penyakit yang kecil-kecil itu justru menjadi penyebab atau tanda-tanda dari penyakit berat. Kalau ingat kejadian itu saya prihatin betapa lugunya saya dan membiarkan anyang-anyangan itu begitu saja hingga akhirnya sembuh.

Setelah merenung saya pun tahu kalau jarang sekali minum air putih, waktu yang dipadati oleh beberapa ekstrakurikuler, les, maupun jadwal mengajar pramuka yang saya lakukan saat SMP mungkin menjadi satu penyebabnya. Bahkan di akhir pekan saya selalu kemah maupun jelajah hutan dan sangat sedikit membawa persediaan air putih. Sejak saat itu saya pun mulai banyak minum air bahkan 3 liter sehari. 

Anyang-Anyangan jangan Disepelekan


Infeksi saluran kemih terdiri dari infeksi saluran kemih bawah dan atas. Infeksi saluran kemih bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih yang menjadi penyebab sakit saat buang air kecil.

Ibu saya pun sering anyang-anyangan dan dibiarkan begitu saja. Namun setelah tahu ada Uri-cran saya jadi bisa merekomendasikan agar keluarga saya minum Uri-cran untuk mencegah anyang-anyangan. Dan yang menjadi favorit yaitu kemasan bubuk dan bisa diminum secara praktis. 

Hubungan Cranberry dan Anyang-Anyangan
Prive Uri-cran adalah ekstrak dari buah cranberry yang memiliki khasiat dalam menyembuhkan anyang-anyangan. Bukan grup band cranberry ya :), tapi ini masih satu keluarga dengan buah berry yang berwarna merah. Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak buah cranberry yang mengandung Proantocyanidin (PAC)  yang efektif mencegah penempelan bakteri E .Coli yang menjadi penyebab anyang-anyangan.


Menurut hasil penelitian, info dari expertheatlhreviews.com, cranberry mampu mencegah dan menyembuhkan anyang-anyangan. Rasanya asam yang dihasilkan dapat membuat cranberry bekerja lebih efektif dalam kondisi asam untuk mengusir dan membunuh bakteri. Dengan ‘terusirnya’ bakteri tersebut maka peradangan dan sakit tidak sempat terjadi, membantu ibu hamil agar terbebas dari anyang-anyangan. Kandungan dalam buah cranberry bisa mengatasi susah buang air kecil.  Info lebih lengkapnya dapat mengunjungi fanspagenya Prive Uri-cran.


Dosis minum Prive Uri-cran 
Berdasarkan penelitian, dosis yang efektif dikonsumsi sehari-hari dari ekstrak buah cranberry adalah sebesar 500 mg/ hari. Sedangkan dalam bentuk jus cranberry ,cukup dikonsumsi sebanyak 300 ml. Komposisi  dalam satu buah kapsul Prive Uri-cran mengandung Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg, dan  mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) , si penyerang E.Coli. Jadi mengkonsumsi 1-2 kapsul sehari Prive uri-cran masih dalam batas aman. Harga 1 dus Prive Uri-cran (3 blister) sekitar 94.000-121.000 tergantung promo outlet pilihan Sahabat. Prive Uri-Cran dapat dibeli di Guardian atau Kimia Farma.
buah Cranberry

Uri-Cran dapat dikonsumsi dengan cara yang sangat mudah. Bisa ditelan dalam bentuk kapsul atau diseduh dengan air dalam bentuk serbuk. Cukup simpel dan sangat membantu kita, yang dalam kesehariannya tergolong sibuk dengan pekerjaan atau aktifitas harian lainnya. Jadi dua-duanya bisa kita selipkan dalam tas saat harus beraktifitas ke luar rumah. Yang cukup istimewa tentu Prive Uri-Cran Plus yang cara konsumsinya diseduh dengan air. Rasanya cukup nikmat dan sangat menyegarkan. Biasanya saya paling favorit mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus menggunakan air dingin. Rasanya mantap banget di tenggorokan seperti menikmati segelas sirup.

Ternyata Uri-Cran yang berisi ekstrak buah cranberry ini tidak hanya menyehatkan saluran kemih kita, tapi juga bisa mencegah terjadinya beberapa penyakit berat lainnya termasuk kanker dan jantung. Bahkan cranberry juga merupakan antioksidan yang baik buat tubuh kita untuk menangkal radikal bebas. Rasanya sudah tepat keputusan saya yang memilih Uri-Cran, sebagai salah satu cara untuk hidup sehat dan menjauhkan diri dari batu ginjal.
Uri-cran tersedia dalam dua kemasan yaitu:

  1. Prive Uri-cran: berbentuk kapsul dengan isi perbox sebanyak 30 pcs (kapsul). Komposisinya mengandung 250 mg ekstrak Cranberry. Dosis penggunaannya 1-2 kapsul/hari.
  2. Prive Uri-cran plus: berbentuk serbuk (powder) dengan isi perbox sebanyak 15 sachet. Komposisinya mengandung 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg vitamin C, Lactobacillus Achidopillus 0,1 mg dan 0,1 mg Bifidobacterium bifidum. Dosis penggunaannya 1-2 sachet/hari. Prive Uri-cran bisa dinikmati dengan air biasa atau ditambahkan es batu. Kemasannya begitu praktis dan higienis, sehingga bisa kita minum kapanpun dan dimanapun.

Baik Prive Uri-Cran maupun Prive Uri-Cran plus dua-duanya sangat mudah kita dapatkan. Jadi tidak perlu menyita tenaga dan waktu yang cukup banyak untuk membeli produk tersebut.

Mulai sekarang buat kalian yang takut anyang-anyangan tidak perlu risau karena sudah banyak produk Uri-Cran dijual di apotek, supermarket maupun di online. 


  • Materi penunjang diambil dari Uri-Cran dan berbagai sumber
  • Naskah ini di ikut sertakan dalam #UriCranBlog&CEOCompetition di-priveuricran.vemale.com




0 comments :

Post a Comment