Selasa, 01 Agustus 2017

Tokyo Bowl, Varian Menu Baru Hokben [Cara Asyik ke Jepang Nih!]


Holla, apa kabar kuliner lovers? Sudah pernah hangout terus makan rame-rame ke Hokben? Wah, belum pernah? Kalau begitu tepat sekali nih, Hokben sedang ada varian menu baru yang wajib dicoba.

Ceritanya kemarin saya diajak mencoba varian menu-menu baru Hokben Jalan Polisi Istimewa-Surabaya. Selain itu datang juga lho Mbak Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Boganti (Hokben) yang menjelaskan tentang menu-menu baru itu.




Hoka Hoka Bento lahir di Jakarta, 18 April 1985, restoran fast food bergaya Jepang ini berganti brand menjadi Hokben, tentunya dengan style yang lebih trendy, modern, dan youthful banget. Mengapa menjadi Hokben? Ringkas Mbak Irma, hal ini dikarenakan para konsumen sendirilah yang menciptakan nama ini. Sering kali nama Hoka Hoka Bento disingkat menjadi Hokben. Karena nama itu yang lebih familiar di lidah masyarakat, maka nama brand restoran ini di-rebranding.

MENCOBA AYAM TOP DUBAI [CHICKING PERTAMA DI INDONESIA]


Pernah nggak temen-temen berpikir kalau ‘Hokben’ ini asli dari Jepang? Cara pelayan menyapa dan berterima kasih dengan pelanggan menggunakan Bahasa Jepang, outlet, cita rasa menu bahkan alat makan juga menggunakan sumpit. Semua itu sangat menggambarkan budaya Jepang banget. Begitu tahu kalau tempat ini asli dari Indonesia, barulah senyum-senyum bangga deh.

Hokben ini juga sudah memiliki sertifikat halal dari MUI dan sistem jaminan halal berkategori sangat baik. Wah, kerennn yak! Menariknya lagi Hokben juga membuat community patient, itu lho motif-motif yang sekarang ada di kaca Hokben, bahkan di alat makan. Ternyata symbol-simbol itu ada maknanya.

sling bag Hokben dengan community patient

Layanan Hokben sendiri terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesanan dibawa pulang (Take away), Hokben Delivery melalui 1 500 505 atau bisa juga temen-temen melalui pesan online di www.hokben.co.id, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party) serta pesanan dalam jumlah besar.

Ayam Gepruk Suroboyo, Pedas Sesungguhnya


Selain semua ornamennya bernuansa kuning segar, Hokben juga menghadirkan varian menu-menu baru yang tak kalah enakk. Ada 5 (lima) varian menu baru TOKYO BOWL yang menjadi sajian utama kami Sabtu, 29 Juli 2017 lalu.

      1.      Tori Soboro
Nasik has Hokben yang punel dengan sajian daging ayam cincang yang disiram saus Teriyaki khas Hokben (Teriaki Soboro) ditambah kremesan dengan topping seaweed (rumput laut) dan daun bawang. Hemm, nulisnya aja sambil ngiler :D

Dibandrol dengan harga 27k sudah termasuk tax dan teh Ocha yang free refill, Tori Soboro menjadi hidangan saat musim hujan yang sempurna.

      2.      Gyu Soboro
Sama dengan Tori Soboro menu ini tetap menghadirkan Nasik has Hokben yang enakk, bedanya ini menu dengan daging sapi cincang yang masih juicy, tidak kering seperti abon, dengan saus teriyaki khas Hokben yang disajikan di atasnya, serta topping potongan seaweed dan daun bawang.


Harga menu ini juga relatif terjangkau hanya 31k. Kembali lagi sudah termasuk tax dan free refill the Ocha lho.

       3.      Chicken Steak
Terdapat 2 varian untuk chicken steak yaitu original 31k dan pedas 40k semuanya free tax and free refill ocha.

Kalau temen-temen suka pedes, menu chicken steak varian pedes sangat recommended banget. Daging ayam panggang boneless yang dilumuri saus teriyaki khas Hokben (original) dengan rasa manis gurih. Sedangkan yang pedes diberi saus miso khas Jepang, rasanya pedes gurih disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan rumput laut dan daun bawang. Yummy! Varian pedesnya itu beneran enak banget, bumbunya sampai meresap ke dalam daging ayam, sampai warna di dalam daging agak kemerahan oleh si bumbunya.

      4.      Chicken Katsu Tare

Chicken Katsu favorit Hokben dibaluri saus tare khas Hokben yang disajikan di atas semangkuk nasi dengan tabuan seaweed (rumput laut) dan daun bawang. Dengan rasa seenak ini hanya dib androl 31.500,- saja, lagi-lagi tax and free refill ocha.

      5.      Chicken Karaage Mayo

Chicken Karaage ini beneran empukkk banget, gurih renyah dibalur dengan mayonnaise khas Hokben yang disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan seaweed (rumput laut) dan daun bawang. Harganya 37k, tax and free refill ocha.

Emang asyikk banget kalau ke Hokben rame-rame bareng temen atau keluarga, anak, saudara, mantan, pokoknya ajak semuanyaaa deh … Kenapa sih? Karena menu-menu di Hokben lahir dari orang-orang yang ramah dan disajikan sepenuh hati *ehh. Kabar baiknya kita bisa ikutan kompetisi kreatif "From Tokyo Bowl to Tokyo Tower" Hadiahnya? Tiket Liburan ke Jepangggg … untuk 10 orang.


Caranya super gampang. Beli Tokyo Bowl varian apa aja, lalu upload foto atau video ekspresi ketika menikmati Hokben Tokyo Bowl, disertai struk pembelian. Jangan lupa mention dan tag akun media sosial Hokben dan tag serta mention temen kamu yang akan diajak ngetrip ke Tokyo. Kompetisi ini berlangsung selama 3 (tiga) bulan, mulai 31 Juli-31 Oktober 2017 (catet tuh tanggalnya!).

makan chicken karaage mayo

5 orang pemenang, masing-masing mendapat 2 tiket liburan ke Tokyo. Yuk, segera ikutan, cusss ke Hokben rombongan dan nikmati menu baru Tokyo Bowl, menangkan kesempatan ngetrip ke Jepang.


"Selalu ada alasan ke Hoka-Hoka Bento …"

28 komentar :

  1. Huwenaaakkk pol!
    Pingin bolak/i ke HokBen ihh
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  2. Pengen cobain Chicken Karaage nya..
    eh pengen coba semuanya juga sih..mumpung banyak menu baru kan 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya chicken karaage juga enakkk, enakk semua mua...

      Hapus
  3. Iya nama hokben udah dikenal, ketimbang hoka2 bento kepanjangan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, hoka-hoka bento nama pas jaman saya kecil

      Hapus
  4. Wahh enak banget sepertinya mbak, baru atau aku klo ada menu baru di Hokben...kapan ya bisa nyobain? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baru mbak, langsung 5 menu baru lho. Silakan coba langsung cuss ke Hokben hehe

      Hapus
  5. Duh mau ikutan ah. Ini se struknya juga difoto?

    BalasHapus
    Balasan
    1. struk difoto terus disimpan kali aja menang bisa buat bukti

      Hapus
  6. Ini nasi rames khas Jepang, gitu kira2 y? Pengen nyobain yg katsuuu..

    BalasHapus
  7. Wiiih bikin ngeces smua menu barunya Mbak, Mama Ivon yang paling suka makanan2 oriental gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajak keluarga biru ke hokben terus foto biar dapat kesempatan ke Jepang

      Hapus
  8. Wuih hokben sekarang varian menunya beragam banget ya
    Jadi penasarab pengen nyobain
    Catet ah layanan deliverynya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak mudahnya sekarang bisa delivery

      Hapus
  9. Pengen ke Japang, tapi do Kotaku gak ada Hokben.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pas holiday main ke surabaya atau jakarta bisa cuss hokben mbak. Moga aja hokben lebih banyak gerainya ya biar gampang dapatinnya

      Hapus
  10. Alhamdulillah Halal. Aku baru tahu lho kalo hokben asli Ind. Btw, menu Tokyo Bowl nya menggiurkan. Jadi pingin ke Hokben

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak aku juga kaget ternyata lokal punya

      Hapus
  11. Waaah aku pengeen liburan ke Tokyoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke hokben langsung mbak sebelum habis masa lombanya

      Hapus
  12. Hokben andalankuu 😍😍 gal pernah kecewa samaa rasanyaa 💞💞

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya paling suka apanya, aku idola nasinya pas anget itu rasanya wow

      Hapus
  13. ya ampuun...aku bacanya juga sambil ngiler...Di sini ada, tapi harus ke kota dulu...maklum aku di Malang coret...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada event ke kota sekalian mampir mbak

      Hapus
  14. Hookbeeen kurindu makan di hokben di kotaku yg baru belum ada hokbeeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga setelah ini ada ya mbak biar bisa nongkrong di hokben

      Hapus