Senin, 11 September 2017

PIXY: Express Your Truly Asian Beauty (Surabaya)


Holla, sudah pada lihat foto-foto di Instagramku kemarin, bukan? Banyak yang penasaran aku sebenernya ikut event apa kok seru banget gitu. Kemarin 9 September 2017 aku bersama Surabaya Beauty Blogger dapat undangan untuk menghadiri acaranya PIXY Cosmetics.


Sudah pernah denger kan nama brand cosmetics yang satu ini. PIXY sendiri punya banyak varian produk. Bahkan aku sudah denger dan kenal brand ini saat di bangku SMP, saat pertama cobain bedaknya yang dulu packaging-nya bener-bener masih sederhana. Namun sekarang yang sedang fenomenal yaitu lipcreamnya. Sebelumnya mereka sudah mengeluarkan 6 warna cerah sekarang mengeluarkan 6 warna nude. Rangkaian produknya PIXY itu dapat dikategorikan empat yaitu:

- Base makeup
- Purifying (pembersih)
- Conditioning (pelembab)
- Decorative (Tata Rias)

PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas Jepang. Pengembangan produknya disesuaikan untuk kulit Asia termasuk Indonesia, dikembangkan berdasarkan teknologi Jepang dan materinya dibuat dengan bahan alami Jepang yang sangat baik untuk kulit wajah, klaim dalam website-nya.
sebenernya bukan background foto tapi pake aja foto hihi

Nah, Pixy Express your Truly Asian Beauty itu apa? event ini dari Pixy Cosmetics yang digelar di tiga kota, diantaranya Medan, Palembang, dan Surabaya. Kesuksesan acara di Medan bulan Maret lalu, Palembang di bulan Agustus, dan very excited akhirnya Surabaya mendapat giliran juga. Meskipun Surabaya menjadi kota terakhir diadakannya beauty blogger gathering ini, tapi acara yang dipampang di Atrium Utama Royal Plaza tetap berlangsung menyenangkan loh. Oh iya, selain Asian Beauty Blogger Gathering, ada rangkaian acara lain di Event Pixy Express your Truly Asian Beauty yang berlangsung sejak tanggal 4-10 September 2017 ini. Diantaranya Beauty Class, Asian Beauty Contest, Meet and Greet Brand Ambassador Pixy (Mikha Tambayong), dan Artist Performance (Rizki Febian).


kelompok kami saat makeup challege pakai lipcrean terbaru PIXY

Pertama masuk ke area Asian Beauty Blogger Gathering, aku dibikin takjub dengan nuansa pink dan biru pastel yang elegan dan terlihat feminim. Sebelum mengambil tempat duduk, registrasi dulu agar di akhir acara bisa mendapatkan sertifikat dengan nama yang benar, yeey. Sebelum duduk aku sempat takjub dengan dekorasi meja yang akan kami duduki secara melingkar. Di meja itu sudah ada seperangkap alat makeup, dua kotak berwarna pink, dan tentu saja senjata andalan kaum hawa… yaitu cermin, hehe. Karena efek naluri wanita yang nggak kuat dengan jepret-jepret, eh maksudnya foto-foto akhirnya aku mengambil foto pernak-pernik dekoasi yang terlihat oleh mata. Sejauh mata memandang pokoknya dijepret aja. Eh, ternyata yang lain juga pada gitu ya. Biasa ya, blogger nggak bisa diem saat event pasti ada yang mengambil angel potret sedapatnya meski harus nungging sekalipun atau naik-naik kursi (nggaklah ya) :D

Acara dimulai pukul 13.00 WIB, yang dibuka oleh Mbak Arista dengan semangat membara tak kalah dengan membaranya kota Surabaya yang mulai jadi 33 derajat. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Mbak Dian Utari, (Advertising and Promotion Pixy Cosmetics) mengenai tujuan diselenggarakannya event Pixy Express Your Truly Asian Beauty. Sekaligus dalam kesempatan ini, produk terbaru dari Pixy Cosmetics diluncurkan yaitu varian warna baru lipcream, uyeee! Kali ini dihadirkan 6 warna-warna nude natural sesuai jenis kulit wanita Asia. 


6 shade terbaru pixy

Selanjutnya ada pengisi acara lain yaitu Miharu Julie, beauty blogger asal Jakarta, ia berbagi pengalaman dan tips-tips mengenai kecantikan dan kepenulisan blog. Cerita dia saat menjadi Beauty Blogger ini ternyata diawali dari Cosplay, itu lho makeup ala-ala anime Jepang. Setelah itu ia menulis blog dan berkembang ke Youtube sebagai Beauty Blogger dengan tampilan makeup ala Jepang. Dalam blognya ia juga berbagi bagaimana agar mata kita tampak bulat besar seperti anime, atau bagaimana membuat eyeliner untuk merampingkan maupun membulatkan mata.



Saat menulis tempatkan kita sebagai pembaca, agar tulisan yang kita buat dapat menarik dan dapat menaikkan traffic.

Menariknya dari Miharu Julie yaitu blognya sudah dibaca 50.000 orang. Uwooow… untuk mencapai titik itu memang tak mudah, harus mengetahui informasi apa sih yang sedang dibutuhkan pembaca sehingga banyak yang baca dan mencari tulisan kita.

Selain itu tentang feed Instagram, agar followers kita tidak bosan dengan aneka foto-foto selfie, ada baiknya kita selingi dengan foto-foto produk yang kita review. Sehingga tidak terkesan monoton dan lebih menaikkan traffic Instagram.



Usai sharing dengan Kak Miharu, acara dilanjutkan dengan demo make up. Jreng jreng jreng! Awalnya aku kira Mikha Tambayong yang akan di-makeup, ternyata bukan. Ada model cantik yang memang sudah disiapkan untuk di-makeup oleh Robby Yamaguchi (MUA) menggunakan rangkaian produk Pixy Cosmetics. Ditambah lagi dengan kehadiran Mikha Tambayong dan Miharu Julie yang berbagi tips dan trik tentang make up natural.

Sesi pertanyaan pun juga mulai membakar suasana karena sebagai beauty blogger dan sebagian besar wanita membutuhkan informasi tersebut sehingga semua menyimak saksama jawaban-jawaban Robby Yamaguchi.



Selesainya demo make up ini, maka acara juga akan segera berakhir. Yah, koku dah selesai aja… Akan tetapi, sebelumnya diumumkan dulu tiga akun instagram yang menjadi pemenang dalam kuis Live Instagram dan satu peserta yang menjadi best costume hari itu. Mereka adalah Vika dan Syarifani. Sedangkan pemenang Makeup Challenge adalah Mindy, Caroline, Nesya. Untuk best costume dimenangkan oleh Caroline again. Yeeey, selamat menang dua kategori nih.



Setelah itu sesi foto bersama. Sesi ini adalah sesi yang paling menggembirakan di semua event, padahal hanya foto bareng tapi sensasinya jelas terasa beda. Apalagi kali ini ada dress code yang disengajain yakni soft pink and blue, jadi bisa setema deh sama PIXY. Asyiknya di kesempatan ini, bisa foto berduaan dengan si cantik, Mikha.


Dan ini kejutannya! Semua peserta beauty blogger yang jumlahnya kurang lebih 26 orang ini, boleh bawa pulang dua box pink yang ada di atas meja masing-masing. Horeee! Terima kasih, Pixy Cosmetic. ^_^ Very awesome.


atas sama bawah adalah isi goodiebag dari acara PIXY yang super buanyak

Buat yang tanya-tanya isi goodiebag-nya, dan kemarin beberapa nanya ke aku disuruh ‘menjeber’ a.k.a memampang isi dari oleh-oleh pixy berikut fotonya. Yang jelas, aku dapat 6 varian warna baru dari lipcream si PIXY. Untuk review semua lipcream akan aku sambung di next post yeah. Thank you.


Inilah 6 Shade Terbaru Lip Cream PIXY Cosmetics : Nude Series


4 komentar :

  1. HUaaa isi goodiebagnya ituu biking mupeng mbak :D ditunggu post reviewnyaaa ^^

    BalasHapus
  2. Menanti reviewnya ya mba.. Acaranya seru yaa, kapan ya Pixy ke Jogja, ditunggu...

    BalasHapus