Sabtu, 23 September 2017

Rubiena Beauty, Skincare Brightening Series Brand Lokal [EVENT REPORT+REVIEW]

KULIT YANG SEHAT DAN CERAH ADALAH DASAR KECANTIKAN WANITA YANG HARUS DIRAWAT SEJAK DINI, DAN TIDAK BISA DIDAPAT DENGAN CARA INSTANT


Benar nggak menurutmu? Kalau ditanya soal kulit memang gampang-gampang susah merawat kesehatan kulit, apalagi jika kulit mudah sensitive atau tidak langsung cocok dengan aneka skincare. Aku sendiri punya tipe kulit oily combination  yang memang sangat susah diatur saat musim kemarau, belum lagi sering keluar panas-panasan. Pasti kalian juga sebel kan, ya?


Seberapa Cerahkah Kulitmu?

Langsung down deh kalau ada pertanyaan macam itu, hehe. Nah, ternyata kecerahan kulit itu dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya:


Matahari
Cuaca yang panas bisa merusak jaringan kulit lho. Jadi kalau mau pergi ke luar usahakan kulit terlindungi dari sinar UV, pilihannya kita bisa pakai produk sun protection, UV protection, atau biasa disebut sunblock. Sudah banyak kok sunblock di toko kosmetik saat ini.

Polusi
Polusi terdiri dari debu, asap kendaraan dan kotoran yang berkumpul jadi satu. Bayangkan saja jika setiap hari kotoran-kotoran itu menempel lalu makin lama bisa menyumbat pori-pori kita. Akibatnya kulit makin hari akan menjadi makin kusam dan nggak cerah lagi. Solusinya sih bisa dengan rutin membersihkan wajah dengan beberapa tahap, nggak hanya cuci muka dan selesai.

Air Conditioner/AC
Jangan pikir berlama-lama di ruangan yang ber-AC kulit jadi adem, udara seger, dan badan jadi buger hehee… AC bisa membuat kulit menjadi kering dan kehilangan kelembabannya loh. Sehingga kulit nggak sehat lagi. Sebaiknya minimum di ruang ber-AC apalagi saat tidur malam hari.

Life Style
Loh, lifestyle ngaruh ya di kulit? Iya, ngaruh banget. Pola makan yang tidak sehat misalnya, dapat mengubah kesehatan kulit. Aku sudah mengalami sendiri, misal kebanyakan makan gorengan bisa cepet banget muncul jerawat dan kulit cepet oily. Minum air putih yang banyak bisa menyehatkan kulit. Padahal hanya minum air putih, apa susahnya :)


Waduh, susah ya menjaga kesehatan kulit. Ada nggak kak skincare yang bisa mencerahkan kulit? Ada dong… Nah, kebetulan nih ada skincare yang baru Launching 19 September 2017 kemarin di Bon Ami Restaurant. Apa sih skincare-nya? Rubiena Beauty Skincare, ini adalah Brand Lokal yang mengusung tagline #CerahituCantik. Ingat, cerah loh ya bukan putih.

Acaranya sangat seru sekali, dan juga super istimewa. Dekorasi tempat yang super sweet dengan nuansa pink dan photoboth yang elegan dan bisa dicetak langsung kalau kita foto. Hanya menunggu beberapa menit saja dan… Voila! Foto sudah jadi di dalam frame yang disiapkan secara khusus. Uniknya, kita nggak harus ambil satu foto saja seperti event kebanyakan, tapi kita boleh foto berapa pun yang kita mau dan operator pasti mencetak foto kita. Menariknya, mas-mas fotografer maupun owner dari Rubiena Beauty sangat ramah loh.


Memang tidak mudah untuk mendapatkan kulit yang cerah, namun Rubiena menjanjikan bisa membuat kulit kamu menjadi lebih cerah dalam waktu 28 hari, asalkan kamu rajin dan rutin menggunakan rangkaian produk tersebut dan serum untuk mempercepat proses pencerahan kulit tersebut. Kamu tidak perlu khawatir wajah kamu menjadi kemerahan jika kamu berhenti menggunakan rangkaian perawatannya.

hasil foto yang sudah dicetak


Keunggulan Rubiena

     
  1.   Rubiena Beauty ini sudah ada izin BPOM-nya sehingga sudah pasti aman gaes.
  2.   Selain itu mereka juga bersertifikat Halal
  3.   Memiliki sertifikat ISO
  4.    Alcohol Free, produknya juga tidak mengandung alkohol jadi saat diaplikasikan ke kulit yang berjerawat atau sensitive nggak ada rasa perih
  5.     No artificial color, semua series produk Rubiena tidak mencampurkan pewarna jadi kebanyakan warnanya bening. Pewangi dan pewarna buatan hanya ada pada cleansing lotion karena untuk men’soothe’ kulit, dan untuk kulit sensitive.

Kandungan

THE BEST WHITENING AGENT
Terbuat dari daun bearberry yang diubah menjadi arbutin yang bermanfaat Mengurangi pembentukan melanin dan noda hitam.

ANTIOKSIDAN
Selain itu ada kandungan greentea extract yang dapat menyamarkan flek, Antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas
Rubiena Brightening seri perawatan untuk mengatasi flek dapat digunakan untuk usia muda hingga dewasa.

RUBIENA BRIGTHENING diperkaya dengan :

Arbutin
Membantu menyamarkan FLEK.

Tips Cara Memiih Pelembab yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Wajah


Green Tea
Membantu menyamarkan FLEK menjaga kelembaban dan ke elastisan kulit, sebagai  anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Licorice
Membantu menyamarkan flek, sebagai  anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.



Aloe Vera
mencegah peradangan,  memberikan kelembaban, melindungi kulit dari radikal bebas dan  meregenerasi sel.

Vitamin C
yang dapat menyamarkan flek.

BASIC STEP 3+1

Brightening Series dari Rubiena Beauty adalah rangkaian produk dasar Brightening Series yang dikemas dalam pouch cantik. Terdiri dari Facial wash, Softener, Day Moisturizing Gel dan Night Moisturizing Gel.  Oke, aku akan bahas satu per satu sekalian dengan urutan step pemakaiannya.


Cara Memakai dan Review Rubiena Brightening Series

Step 1
Gunakan teknik double untuk hasil maksimal, di step satu yang dipakai adalah Facial Wash dan Cleansing Lotion.

RUBIENA Cleansing Lotion
Product Info: Pembersih berbentuk lotion yang mampu mengangkat sisa makeup dan kotoran secara maksimal. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 60 ml
No BPOM: NA 18171203458
Harga: Rp 65.000


Tesktur:cair tapi nggak kayak air banget gitu

Cara Pakai: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, oleskan di seluruh wajah secara merata, pijat lembut, lalu angkat menggunakan tisu wajah.

Untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel, produk ini bisa dibilang lumayan oke. Namun, sejujurnya aku agak risih menggunakan tisu wajah untuk mengangkat cleansing lotion ini. Bikin wajah agak keset rasanya.

RUBIENA Brightening Facial Wash
Product Info: Pembersih wajah yang mampu mengangkat kotoran sisa makeup dan sel kulit mati. Dapat menyamarkan noda hitam dan menjadikan kulit tampak lebih cerah. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 60ml
No BPOM: 18171204557
Harga: Rp80.000

Tesktur: Berbentuk gel bening tanpa wangi apapun, busa yang dihasilkan cukup padat.

Cara Pakai: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan busakan. Aplikasikan pada wajah yang basah, pijat lembut, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Aku cukup suka dengan pembersih wajah ini. Terutama karena tidak ada wangi dan membuat wajah terasa lebih lembut setelahnya. Sayangnya, kemasan produk agak keras, sehingga perlu tenaga ekstra untuk mengeluarkan gel pembersih di dalamnya. Daripada kemasannya tabung kayak sekarang, kayaknya lebih enak kalau berbentuk tube seperti facial wash pada umumnya.

Step 2: Melembutkan
Langkah selanjutnya, gunakan softener untuk membuat wajah menjadi semakin lembut. Walau istilah 'softener' ini terdengar mirip cairan semprot untuk setrika baju, yang dimaksud di sini adalah toner.

RUBIENA Brightening Softener
Product Info: Berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, serta mengangkat sisa kotoran di wajah. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 60ml
No BPOM: NA 18171203154
Harga: Rp80.000

Tekstur: Cair dan bening seperti toner pada umumnya. Softener RUBIENA ini tidak memiliki wangi apapun. Cara pakai: Guanakan setelah facial wash. Tuang secukupnya pada kapas dan usapakan ke seluruh wajah.

Walau di petunjuk disarankan untuk menggunakan kapas, aku lebih suka mengaplikasikannya langsung menggunakan tangan, karena setelahnya wajah terasa lebih segar!


Step 3: Melembapkan
Krim siang dan malam pastinya wajib banget di setiap rangkaian skin care manapun. Khusus untuk krim, kemasan yang digunakan berbentuk jar.
RUBIENA Day Moisturizing Gel SPF 15
Product Info: Gel yang mudah meresap ke dalam kulit. Berfungsi untukmencerahkan, melembapkan, dan sebagai tabir surya. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 15gr
No BPOM: NA 18170102314
Harga: Rp130.000

Tesktur: Bentuknya lumayan creamy, berwarna putih tulang, tapi tidak memiliki wangi.


Cara pakai: Oleskan ke seluruh wajah secara merata, lalu pijat lembut hingga meresap.

RUBIENA Night Moisturizing Gel
Product Info: Berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, membantu menyamarkan noda hitam, serta anti0aging. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 15gr
No BPOM: NA 18170102456
Harga: Rp125.000

Tesktur: Lumayan creamy, tetapi warnanya lebih transparan daripada krim siang.

Cara pakai: Oleskan ke seluruh wajah secara merata, lalu pijat lembut hingga meresap.

Aku cukup suka dengan Day & Night Moisturizing Gel ini. Mudah menyerap di kulit, jadi tidak lengket. Untuk Day Moisturizing Gel, perlu ditunggu sekitar 1-2 menit sebelum lanjut untuk mengaplikasikan makeup.

Step +1: Serum!
Untuk melengkapi 3 step wajib di atas, jangan lupa utnuk gunakan serum agar hasil perawatan semakin baik ya!


RUBIENA Brightening Serum
Product Info: Memaksimalkan proses pelembapan, menyamarkan flek, dan memperlancar regenerasi sel kulit. Selain itu, serum ini juga dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 15ml
No BPOM: NA 18172000301
Harga: Rp150.000

Tekstur: Lebih ringan daripada gel siang/malamnya. Warnanya cenderung bening.

Cara pakai: Gunakan setelah softener dan sebelum gel siang/malam. Oleskan merata pada wajah sambil memijatnya dengan lembut.

Suka banget sama serum RUBIENA ini! Teksturnya yang lembut dan ringan membuatnya mudah diserap kulit. Kulit terasa lebih lembut daripada saat skip serum ini (softener langsung gel siang/malam). Sayangnya, kemasan pump-nya cukup keras, sehingga produk agak susah dikeluarkan.


Hasil Setelah Menggunakan RUBIENA Brightening Series

Aku sudah mencoba langsung rangkaian brightening dari RUBIENA ini. Kalau untuk soal membuat wajah tampak lebih cerah, sebenarnya nggak terlalu berasa,cuma memang nggak nampak kusam aja. Hal ini mungkin dikarenakan aku masih menempuh perjalanan sehari-hari menggunakan sepeda motor. Sehingga masih bergelut dengan polusi Surabaya yang luar biasa. 


Satu hal lagi yang sangat berasa adalah, waktu pertama kali pakai RUBIENA Brightening Series ini, aku memiliki jerawat yang matang di bagian bawah dagu. Reflek dikopek-kopek dan akhirnya berbekas hitam lumayan kelihatan jelas (jangan ditiru ya, nanti menyesal). Setelah 2 minggu menggunakan RUBIENA Brightening Series, bekas jerawatnya mulai memudar, yeay! Namun, untuk bekas jerawat gengges yang sudah lama sih  hampir tidak ada perubahan, hiks.

Tertarik untuk coba produk RUBIENA Brightening Series? Yuk, simak info lebih lengkap lagi di website dan Instagramnya!

------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D
***

Thank you for reading,

See you on the next post!

0 komentar :

Posting Komentar