Friday, 17 November 2017

5 Perjalanan Spektakuler Wisata Keliling Papua Bersama Trigana


Wisata keliling Papua bersama Trigana adalah salah satu opsi terbaik buat kamu yang ingin eksplor pulau eksotis ini. Salah satu alasannya adalah rute Trigana Air yang cukup banyak di wilayah Papua.

So, perjalanan kamu bakal lebih praktis untuk mengelilingi medan Papua yang memang terbilang sulit dijangkau.

Berencana untuk ke Papua dalam waktu dekat? 5 (lima) pilihan destinasi berikut bakal jadi perjalanan spektakuler kamu di wilayah paling timur Tanah Air tersebut. Namun kali ini, tidak ada Raja Ampat dalam list, ya. Ini karena Raja Ampat sudah cukup sering disebutkan di berbagai artikel. Yuk, coba yang lain deh.

Destinasi Wisata Keliling Papua dengan Pengalaman Spektakuler

  1. Puncak Jayawijaya
sumber:trekpapua.com


Yap! Ini adalah salah satu puncak tertinggi dengan pengalaman yang sangat berbeda di Indonesia. Jayawijaya menawarkan puncak “berbalut” salju. Kawasan ini juga menjadi incaran pendaki gunung, tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari negeri-negeri lainnya. Dengan ketinggian 4.884 mdpl, wilayah puncak gunung tersebut benar-benar jadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Bikin kamu makin cinta Indonesia karena Indonesia punya hampir “segalanya”.

  1. Danau Sentani
sumber:tirto.id

Jika di barat Indonesia terdapat Danau Toba, maka di timur ada Danau Sentani. Terbentang seluas 9 ribu hektar lebih, danau tersebut menawarkan sejuta keindahan menarik dengan hamparan 22 pulau kecil-kecil serta 24 desa yang berdiri mengeliingi danau tersebut. Yang unik dari danau ini lagi adalah keragaman ikan air tawar yang hidup di dalamnya dengan jumlah lebih dari 30 spesies. Di waktu-waktu tertentu, kamu dapat menyaksikan atraksi menarik dari berbagai festival yang sering diadakan di kawasan ini.

  1. Pulau Rumberpon
sumber:khajock.wordpress.com

Berbeda dengan Raja Ampat yang sering disebut sebagai “big paradise” maka Rumberpon disebut sebagai “little paradise”. Pulau tersebut dikelilingi oleh pantai yang menyembunyikan pesonanya dibalik hiasan padang ilalang dan pohon mangrove. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di sini sebagaimana di pantai-pantai lainnya. Namun tentu saja pemandangan di pulau ini, khususnya wisata airnya, menghadirkan view yang lebih jernih lagi.

  1. Taman Nasional Teluk Cenderawasih
sumber: Moelyadi - telukcendrawasih-nationalpark.org

Sebagai ikon wisata Pulau Papua, kawasan konservasi ini wajib untuk kamu sambangi saat sudah sampai di pulau tersebut. Tidak hanya dijadikan tempat konservasi burung cenderawasih yang memang langka tetapi juga menjadi konservasi laut paling besar dan luas yang ada di Tanah Air! Oh ya, di kawasan yang sangat luas ini, kamu bakal temukan beberapa pulau menarik, seperti Pulau Nusrowi, Pulau Numfor dan Pulau Mioswaar dan Pulau Yoop serta lainnya.

  1. Lembah Baliem
sumber: Barry Kusuma - superadventure.co.id

 
Yang satu ini menghadirkan pengalaman yang tidak hanya untuk menikmati pemandangan alam saja tetapi interaksi mendalam. Di Lembah Baliem, kamu dapat berinteraksi dengan penduduk suku Dani, Lani dan Yali. Lokasinya ada di pegunungan Jayawijaya. Suku asli yang ada disana masih jauh dari sentuhan teknologi dan sebagainya. Orang-orang di sana masih menggunakan pakaian tradisional seperti koteka serta rok rumbai. Oh ya, as info, ada festival tahunan bernama Festival Lembah Baliem yang worth it untuk kamu saksikan.


Bicara Papua memang tidak ada habisnya dan bahkan bisa jadi masih ada yang baru lagi yang ditemukan! Kelima tempat di atas hanya sebagian kecil. Oleh karena itu, siapkan diri dari sekarang untuk terbang ke Papua. Trigana Air jadi salah satu maskapai paling direkomendasikan saat ini buat yang pengin menjelajah Papua. Happy exploring!

2 comments :