Monday, 12 February 2018

CS Cafe Jombang: Nyicip Menu Korea Gratis Foto Hanbok OOTD



Sudah pernah makan-makanan Korea? Apa saja yang pernah kalian coba? Kurang lebih pasti hampir sama ya. Namun untuk mencicipi menu Korea tersebut pasti kalian repot ke mall atau ke restoran khas Korea yang mahal. Kali ini aku bakal recommend-in salah satu Café ala Korea yang komplit; murah, nggak jauh karena ada di tengah kota, juga rasanya… hem banget. Plus, ada plusnya nih. Penasaran? Makanya simak review-ku kali ini mengenai Café Korea di Jombang – Jawa Timur.

Café yang aku maksud adalah CS Café. Yup, mungkin kalau kalian anak instagramers dan sering update medsos pasti kalian tahu kalau café yang satu ini saat ini sedang booming di kota Jombang. Kalian juga bisa langsung kepoin IG mereka: @cscafe01

MENU



Pertama yang aku bahas adalah menu apa saja yang disediakan di tempat ini. Menu yang best seller memang menu Korea, guys. Ada tiga menu yang mereka sajikan yaitu Fire Chicken/ ayam korea, bimbimbab, dan mie korea. Sekilas memang aku lebih tergoda dengan ayam korea saat pertama kali lihat buku menu. Foto ayam koreanya terpampang bagus gitu, sausnya menurutku hampir sama dengan ayam korea yang asli jadinya aku pesen menu tersebut. Bimbimbab aku nggak tergoda karena kurang yakin rasanya sesuai ekspektasiku jadi aku nggak pesen (buat kalian yang sudah coba, share rasanya di kolom komentar ya). Nah, mie koreanya aku kira mie jjajamyeon dengan kedelai hitam, ternyata tampilan biasa seperti mie pedas dengan hiasan selada.



Selain menu korea, di sini juga ada menu favorit lain yakni ayam geprek. Kalian bisa request buat tidak pedas, pedas, atau sangat pedas. Aku pesan yang sangat pedas saat itu. Juga di sini menyediakan aneka minuman seperti es the, es jeruk, aneka jus dan wedang jahe. Kalau tidak salah di sini juga ada wedang uwuh.

RASA

Rasa ayam koreanya lumayan 7/10 lah. Ayamnya enak masih crunchy cuma sausnya saja yang terlalu asam mungkin kebanyakan saus tomat. Paling favorit adalah ayam gepreknya. Aku pesan yang super pedas tapi bagiku nggak pedas sama sekali, mungkin kurang banyak cabe atau lidahku saja yang kebal, hehe…

Minumannya yang paling enak saat musim hujan yaitu seperangkat wedang jahe. Uniknya, di sini langsung menyediakan dua cangkir untuk wedang jahenya dan porsinya banyak, satu cerek gitu.



HARGA

Sudah nggak bisa komen apapun soal harganya, karena super terjangkau sih. Semua menu dipatok harga Rp 12.000,- saja sedangkan minuman 5000 hingga 15.000 saja. Apalagi porsinya sangat banyak, jadi nggak akan rugi.


TEMPAT DAN KEBERSIHAN


Tempatnya tidak terlalu besar tapi cukup menampung 30-an orang. Lokasinya tepat di pinggir jalan sehingga mudah untuk menemukannya. CS Café ini berada di deretan Panties Pizza, dekat dengan alun-alun juga. Lebih lengkapnya kalian bisa cek ke google maps. Kebersihan tempat ini boleh diacungi jempol karena hampir tak ada sampah berserakan. Selain itu tiap ada konsumen selesai makan pasti segera dibersihkan.

GRATIS FOTO OOTD DENGAN HANBOK



Nah, ini bagian yang pasti kalian tunggu kan, yup kemarin banyak sekali yang tanya bagaimana bisa pakai baju itu? Disewakan atau memang disediakan oleh café ?


Gratis foto dengan hanbok jika: memesan menu korea apapun variannya

Kalian bisa ootd gratis dengan hanbok hanya  dengan pesan menu korea yang sudah aku sebutkan di atas, guys. Ya, sama aja gratis kan? Tenang saja, di sana sudah disediakan spot foto yang instagramable banget. Ada bunga-bunga dan pagar putih atau pilih spot yang ada di ujung belakang berupa ayunan putih. Tentu saja fotonya pakai smartphone atau kamera kalian masing-masing. Tapi, kalian boleh banget minta tolong ke waitress-nya untuk sekadar motion kalian and the genk. Mbak dan Masnya super ramah kok, makanya bikin betah di sini.


Baiklah itulah review aku soal CS Café yang ada di Jombang. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi alternative kalian buat OOTD murah tapi keren.

1 comment :