Tuesday, 27 March 2018

4 Alasan Harus Mencoba Liburan ke Kota Batik Pekalongan

sumber:  ekonomi.kompas.com

Jelang long weekend tiba-tiba saja ada promo tiket pesawat? Jangan sampai nggak dimanfaatkan! Asal kamu tahu, akomodasi pesawat bakal memangkas jam perjalanan hingga puluhan jam. Jadi kamu punya banyak waktu untuk dihabiskan di destinasi liburanmu. Ngomong soal liburan, kalau sudah bosan dengan pantai dan gunung, cobalah untuk sebuah petualangan anti-mainstream. Rekomendasi kali ini adalah jalan-jalan ke Pekalongan. Sebuah kota yang dikenal sebagai salah satu sentra batik di Pulau Jawa.

Ada banyak alasan mengapa harus memilih Pekalongan sebagai tempat liburanmu untuk memanfaatkan promo tiket pesawat. Apa saja?



Belajar Membatik

 sumber: Lifestyle - SINDOnews
Batik adalah warisan budaya Indonesia. Kesenian ‘melukis’ di atas kain untuk busana ini memang sudah diturunkan sejak jaman nenek moyang, dan Pekalongan merupakan salah satu tempat terbaik untuk belajar tentang batik. Di kota ini, kamu bisa belajar langsung tentang cara membatik. Ada banyak workshop yang bisa dikunjungi untuk menimba ilmu per-batik-an. Kamu akan diajari bagaimana proses dari awal sampai batik itu siap pakai.

Selain itu jangan lupa untuk mengunjungi Museum Batik untuk semakin menambah pengetahuanmu tentang batik Indonesia, khususnya yang asli produksi Pekalongan.

Menjelajahi Alam Pegunungan Pekalongan

 sumber: rubik.okezone.com
Masih punya banyak waktu tersisa untuk Pekalongan? Saatnya untuk mengenakan sepatu hiking dan menaklukkan daerah dataran tinggi. Yang indah dari Pekalongan memang bukan cuma batik saja. Alam pegunungannya juga bikin mata dan paru-paru jadi segar. Selain bisa berpetualang di daerah perkebunan teh Pagaliran, coba untuk menembus hutan dan menemukan air terjun, seperti Curug Muncar dan Curug Bajing. Mau petualangan yang lebih menantang? Daki saja Puncak Hanoman untuk menikmati pemandangan Pekalongan dari ketinggian.

Uji Nyali di Tempat Wisata Ekstrim

 sumber: Kompas Wisata
Untuk kamu yang ingin lebih dari sekadar liburan, boleh coba untuk melakukan uji nyali dengan mengunjungi Desa Wisata Lolong. Selain pemandangan desa yang memukau, terdapat pula wisata arung jeram di Sungai Singkarang. Keunikan dari arung jeram ini adalah air sungainya yang jernih, tapi dengan aliran air yang cukup deras dan menantang.

Puas bermain arung jeram, kamu bisa langsung berburu durian. Desa Lolong memang dianugerahi banyak pepohonan durian yang dibudidayakan warga sekitarnya. Wah, seru juga mengisi perut dengan rajanya buah-buahan setelah berolahraga ekstrim.

Menikmati Sunset di Pantai

sumber: Regional - Liputan6.com
Puas berpetualang di berbagai penjuru Pekalongan, saatnya untuk merilekskan diri dengan memandang panorama matahari terbenam. Salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset. Ada banyak pantai untuk dikunjungi di Pekalongan, seperti Pantai Pasir Kencana, Pantai Slamaran, Pantai Depok, serta Pantai Wonokerto.

Begitu banyak alasan untuk memilih Pekalongan sebagai tempat liburan musim panasmu tahun ini. Segera dapatkan dan booking tiket pesawat promonya. Jangan lupa, persiapkan liburan sebaik mungkin dengan memesan hotel atau penginapan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.
Makin jempolan persiapannya, makin komplit dan asik juga  liburannya.

0 comments :

Post a Comment