Sunday, 4 March 2018

Baru! Hokben Hoka Suka — Bikin Semua Makin Suka


"Apakah enak menu Jepang dimakan pakai sambal? Tentu!"
Minggu ini saya dan beberapa teman nyobain tempat makan yang jual makanan khas Jepang di Surabaya, namanya Hokben. Tidak hanya di Surabaya, Hokben sudah hadir di beberapa provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan Bali.
Gerai yang mulai 15 Oktober 2013 dari nama Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru: HokBen; dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat ini ternyata sudah menjadi makanan favorit saya sejak usia belasan tahun. Apalagi HokBen selalu hadir dengan mainan anak-anak (Kidzu Bento) yang dulu selalu ingin saya beli.

Makanan yang sekarang wajib saya santap saat pergi ke Hokben adalah salad dan egg roll. Namun setelah dengar ada menu baru di gerai ini, saya pun penasaran dan ingin segera mencicipinya langsung. Alhamdulillah, ini adalah kali kedua saya mendapat kesempatan untuk mencicipi varian menu baru dari HokBen, semoga bukan kali terakhir.

Pilih Menu Favoritmu, Piih Sambal Favoritmu!
Hokben menghadirkan menu baru yang pas di lidah saya (baca: orang Indonesia) yang suka pedas. Setelah sebelumnya Hokben meluncurkan menu Tokyo Bowl, kini menu terbarunya diberi nama Hoka Suka. Selain bisa pilih paketnya, juga bisa pilih sambal yang cocok dengan selera. Hokben mengeluarkan 3 jenis sambal: sambal bawang khas Jawa, sambal hijau khas Padang, dan sambal matah khas Bali. Varian ini akan hadir di gerai Hokben yang ada di Jawa dan Bali.
Menu Hoka Suka 1

Kemudahan lainnya yaitu sambal dijual terpisah, sehingga kamu bisa nambah sambal sesukamu dan memadukannya dengan menu lainnya. Hal ini juga memberi kebebasan untuk mencoba semua varian sambal Hokben. Masing-masing sambal dipatok harga 5k.
Hoka Suka 2

Sedangkan menu Hoka Suka ada 3 pilihan, yaitu Hoka Suka 1 yang terdiri dari Chicken Yakitori, kering kentang, acar, nasi dan sambal, Hoka Suka 2 terdiri dari Ebi Furai, kering kentang, acar, nasi, dan sambal, Hoka Suka 3 terdiri dari Chicken Katsu, kering kentang, acar, nasi dan sambal. Nah, manakah menu yang menggoda dirimu?
Hoka Suka 3

Kalau saya sudah menikmati menu Hoka Suka 1 yang menu utamanya adalah Yakitori grilled atau menyerupai sate lilit yang dibakar tidak sampai kering. Menu ini saya coba dengan berbagai macam sambal dan yang paling jodoh adalah sambal matah. Rasa Yakitori yang tidak asin dan daging ayamnya sangat empukkk apalagi dipadukan dengan sambal matah yang pedas tapi ada sensasi asam menjadi tambah segar di mulut. Acar dan kering kentangnya saya juga suka. Mungkin lain kali saya akan mencoba Hoka Suka 2 dan 3. Tapi, sambal favoritku tetap SAMBAL MATAH.
Menyesuaikan Lidah Indonesia
Sebetulnya Hokben sudah banyak menciptakan inovasi menu makanan. Tetapi baru kali ini Hokben berinovasi dengan memadukan cita rasa Jepang dengan Sambal Indonesia. Menu yang diusung kali ini sangat menyesuaikan kebiasaan orang Indonesia yang memadukan hampir semua makanan dengan sambal. Apalagi sekarang ini sambal sudah bergaung hingga mancanegara. Rasa sambal yang gurih pedas itu mampu membuat apapun jenis makanan menjadi lebih nendang.
Bahkan pihak Hokben juga menyadari bahwa sambal sudah menjadi kebutuhan dan tradisi dalam makanan orang Indonesia yang kaya rempah.
ibu Francisca sedang menjelaskan sejarah HokBen

"Kita tahu bahwa setiap orang Indonesia suka makanan pedas dan sudah menjadi kebutuhan. HokBen sebagai pelopor makanan bergaya Jepang melsayakan inovasi untuk memenuhi keinginan customer memadukan makanan Jepang dengan makanan khas Indonesia," jelas Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen).

Sendiri atau Ramai-Ramai Tetap Enak
Gerai Hokben ini saya temuin di Jalan Polisi Istimewa, gerainya muat untuk sekitar 250 orang, dengan tatanan kursi di beranda restoran, di dalam, dan ada yang khusus untuk acara-acara, khas restoran keluarga pada umumnya. Pengunjung yang datang mesti pesan dulu di kasir, baru nanti pesanan diambil sendiri atau juga bisa diantar ke meja. Semua makanan diantar ke meja dalam waktu cepat bahkan masih sampai di kasir untuk bayar, makanan yang kita pesan sudah siap.



Dan saya lihat juga lantai restorannya bersih, meskipun saya lihat banyak orangtua yang membawa anak  mereka. Oh, iya di Hokben juga dilengkapi dengan area bermain anak, jadi para orangtua makan dan anak senang bisa bermain. Area bermainnya pun cukup luas dengan aneka alat bermain.

Fasilitas yang lengkap ini juga bisa kamu manfaatkan untuk sekadar ngerjain tugas, gathering, pesta ulang tahun, kopdar temen kantor, atau workshop. Kenapa saya bilang demikian? Karena Hokben ada ruang khusus untuk acara yang sudah menyediakan sound system, paket ultah plus badut, paket acara lainnya dan masih banyak lagi. Tempat ini juga terdapat 2 buah wifi yang bisa dipakai para custumer-nya, tinggal tanya saja ke Mbaknya apa password wifinya.

Kalau kamu kepingin nyobain tapi nggak sempat jalan kemari, boleh telfonin delivery order karena sejak tahun 2007, call Center 500505 ditetapkan sebagai kontak Pesan Antar Hokben. Menariknya lagi, sejak tahun 2009 Hokben memperkenalkan Hokben Drive Thru di Cabang Alam Sutera. Sekarang Hoka Hoka Bento memiliki 4 cabang dengan pelayanan Drive Thru yang tersedia di Alam Sutera, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya).



Jika kamu baru akan menikmati makanan di Hokben, coba kamu pesan satu diantara ketiga paket Hoka Suka. Menu paket Hoka Suka sendiri bisa didapatkan mulai 49.000 higga 58.000.

Saya pastinya akan menanti inovasi seru apalagi yang akan HokBen usung untuk selanjutnya. Pastinya akan menjadi menu yang ingin saya cicip lagi dan lagi.

sesi foto bersama para blogger Surabaya



-------------------------------------------------------

Address: Jalan Polisi Istimewa No. 23-25, Keputran, Tegalsari, Keputran, Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
Hours
Open  Closes 12AM
Phone(031) 5619980


0 comments :

Post a Comment