Friday, 27 April 2018

Beauty Talk Gloskin & Review Facial Glowing



Holla! Ceritanya minggu lalu aku dan para Bloger diundang ke acara Gloskin Beauty Gathering di kliniknya cabang Surabaya. Kebetulan memang sudah lama banget aku nggak bahas soal klinik kecantikan, beserta facial treatment-nya. Kali ini aku akan ceritakan pengalamanku cobain Facial Glowing di Gloskin Aesthetic Clinic.


Dua hari sebelum aku treatment aku ikutan dulu acara Beauty Blogger Gathering-nya Gloskin. Awal yang menjadi aku sangat sangat tertarik dengan klinik ini adalah saat aku lihat video salah satu MUA terkenal, Dhean. Pada tahu kan ya? Nah, muka dia itu glowing dan seger kalau dilihat. Pas ada yang tanya saat Q&A dia sebut klinik Gloskin ini yang merawat kulit wajahnya. Makanya aku juga sangat ingin cobain dan ingin tahu lebih dalam tentang klinik kecantikan yang satu ini.



Gloskin ini ternyata sudah punya 13 cabang di seluruh Indonesia. Pertama kali buka di Jakarta tahun 2012. Sekarang sudah sekitar 6 tahun berjalan dan membuat wajah cewek Indonesia sehat dan glowing. Dan nggak hanya itu, para artis juga banyak yang pakai Gloskin. Luarrr biasa yak.

Cantik menggambarkan ciri utama seorang wanita. Ada banyak definisi cantik, satu diantaranya yaitu soal penampilan/fisik. Jadi tidak ada salahnya kalau ke klinik kecantikan untuk merawat kulit kita.

Adanya cabang Gloskin di seluruh kota di Indonesia juga memudahkan kita saat traveling atau pindah tempat tinggal. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk perawatan.

Gloskin sendiri didirikan oleh dr. Nanang, yang notabene nya memang sudah punya gelar banyak dan pengalaman dalam dunia kecantikan. Katanya juga pernah masuk di kategori Best Beauty Clinic dan Service Excellence dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Nah, pada banyak yang tanya Gloskin punya jenis perawatan apa aja sih? dr. Intan menjelaskan jenis perawatan yang ada di Gloskin cukup banyak, karena Gloskin terus update tentang perkembangan kecantikan berdasarkan kebutuhan kita. Misal Vampire Facial, atau biasa disebut PRP (platelet rich plasma) jadi dengan menggunakan darah kita sendiri sebagai medium terapi. Loh kok bisa? Iya, di dalam darah mengandung plasma darah yang baik untuk meregenerasi kulit sehingga plasma darah tersebut dengan bantuan alat dimasukkan ke dalam wajah kita.

Kalau masih bingung mau perawatan apa, kita juga bisa konsultasi langsung dengan dokternya. Dokter akan menunjukkan kita jalan yang benar, hehe... maksudnya memilihkan perawatan apa yang tepat untuk masalah kulit kita. Jadi, nggak salah langkah.
keunggulan Gloskin

Selain Beauty Talk, serunya kita diajak keliling klinik untuk melihat ruang dan alat yang mereka pakai. Penataannya kayak rumah, nggak bikin keder duluan pas mau treatment kok. Di sini ada ruang playground untuk main anak-anak sehingga kalau para ibu mengajak anaknya bisa nyaman karena anaknya gak rewel. Selanjutnya tentu saja ada toilet, lalu ruang konsultasi dan ruang perawatan.

ruang perawatan

Oh iya buat yang mau ke Gloskin Meyjen Sungkono kalian bisa appointment dulu biar nggak nunggu lama misal kalian pas ada urusan lain. Appointment bisa di nomor 0315663379 / 5663288 / 081222599908
playgraound anak

Cobain Facial Glowing di Gloskin

Aku juga mencoba facial glowing dengan perawatan lengkap. Nah, aku diapain aja? Oke, aku ceritain satu per satu stepnya.

      1.      Cleansing

Aku di-cleansing dulu, kenapa? Karena aku pas datang dengan full makeup (wkwk, jangan dicontoh sih) saat mau facial enaknya no makeup. Tapi, ini terpaksa habis dari acara jadi yo wis ben. Selain itu, cleansing juga berfungsi membersihkan dari debu polusi kota Surabaya yang ulala.

2. Scrub
Aku meminta step ini dilewatin aja karena kulitku sensitif, dan ada satu jerawat aktif di pipi. Takutnya malah meradang

3. Massage

Oke, step ini yang jadi favorit dan sebenarnya agak bahaya. Loh, kok bahaya? Iya bahayanya kalau kalian keenakan terus ketiduran~lol

4. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi atau pengangkatan sel kulit mati ini menggunakan alat kecil yang digeser di permukaan kulit wajah. Tujuannya tentu saja buat mengangkat sel kulit mati dan komedo halus. Menariknya, terapisnya a.k.a mbak-mbaknya selalu nanya sakit atau cukup segitu aja pada kita. Jadi kalau sakit bilang aja.

5. Uap
Rasanya diuap itu kayak muka kita berada di atas air yang mendidih dan mengeluarkan uap. Bukan dalam airnya loh guys, maksudku di atasnya di uapnya. You know what I mean ya :v Tujuan diuap supaya pori-pori kita terbuka sehingga memudahkan ke tahap selanjutnya.

6. Ekstraksi
Pencabutan komedo yang menyebar di seluruh wajah kita. Uhm, step ini bagiku wajib karena aku sangat dendam sama komedo yang membandel. Rasanya saat mereka terangkat itu wajah seakan lebih enteng.

7. Pemakaian Serum
serum yang dimasukkan bergantung dengan treatment yang diambil. Kalau aku dimasukin serum glowing karena facial glowing.

8. HF (High Frequency)
Ini pakai sinar gitu, biar nggak silau mata ditutup pakai kapas.

9. Masker
saat pakai masker

Step ini seakan menjadi penenang setelah ekstraksi. Masker yang ditempel ke muka rasanya adeeem banget dan saat menunggu 30 menit bisa kalian buat pejamin mata, eiiits jangan sampai ketiduran juga kali.

10. Obat jerawat
Sebenarnya ini nggak ada, mungkin mbaknya kasihan melihat jerawatku akhirnya terakhir aku diolesin obat jerawat ke seluruh muka. Thank you mbak, hehe

Harga; 225.000,- 


Nah, serangkaian treatment facial glowing Gloskin selesai sampai di situ guys. Cukup banyak stepnya dan bisa memakan waktu 1,5 jam/orang. Setelah facial merah nggak muka? Iya, merah banget. Mukaku emang sensitif dipencet dikit pasti merah apalagi dilakukan serangkaian treatment dengan banyak step. Besoknya merahnya ilang kok. Beberapa hari setelah facial, hasil yang terlihat kalau glowing nggak terlalu.

Tapi, yang aku seneng banget, aku ngerasain pori-poriku mengecil, dan pembersihan komedonya itu detail sih. Kan kadang ada yang cuma difokusin di bagian hidung doang. Tapi, di Gloskin ini masih dicari dimanakah komedo lain berada dan diangkat.

Oh iya, Gloskin nggak hanya buat treatment, tapi juga ada skincarenya lho. Mereka punya aneka skincare sesuai permasalahan kulit kita. Sekali lagi kalau bingung pilihnya bisa konsul dulu.



Thank you so much Gloskin for having us!

Buat yang mau tahu lebih detail tentang Gloskin bisa langsung cek di sini


0 comments :

Post a Comment