Tuesday, 10 April 2018

Keseruan Menikmati Susu Hometown

"Makan empat sehat lima sempurna"

Masih ingat dengan jargon yang kita dengar sejak di bangku TK ini? Tentu saya sangat hafal dengan kalimat tersebut. Makanan yang baik bagi tubuh yaitu makanan yang mencukupi gizi dan nutrisi agar metabolisme dalam tubuh lancar. Tapi, saya sering mengeluh tiap kali mama menyodorkan segelas susu sapi. Loh, kan itu termasuk bagian lima sempurna? Kok nggak mau? Katanya mau hidup sehat? Iya, saya sangat gandrung dengan kata hidup sehat. Namun seringkali hal itu berbanding terbalik karena saya tidak doyan susu sapi murni. Begitupun kedua adik saya.

Sebelum cairan putih itu melewati tenggorokan, pasti saya muntah dan merasa enek dengan aromanya. Saat itu, saya selalu membayangkan keberadaan sapi di dalam kandang yang kotor. Sekejap lalu tidak akan saya minum susu tersebut. Bahkan pernah kapok untuk minum susu sapi.

Namun hal ini sudah ditepis oleh salah satu susu sapi murni yang menurut saya kini menjadi favorit keluarga kami. Bukan hanya karena harganya yang affordable, tapi juga rasa serta aromanya tidak membuat saya mual. Susu apa itu? Susu Hometown Dairy. Mungkin beberapa dari teman-teman baru mendengar brand ini. Tapi, perlu kalian tahu kalau susu ini akan menjadi favorit keluarga kalian juga, lho.

Kenapa Hometown Dairy?

Susu Hometown merupakan original fresh milk, lebih alami, lebih less-proccessed, dan cocok bagi ibu-ibu yang pastinya ingin pilihan lebih baik untuk keluarganya.

Kalau Biasanya 1 keluarga setiap anggotanya memiliki pilihan susu yang berbeda-beda, sekarang kami minum 1 susu saja.


Susu Hometown merupakan susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni, mengembalikan susu asli dan segala kebaikannya. Terbuat dari 100 % susu murni asli. 

Sapi-sapi di Peternakan Hometown (oleh PT. Great Giant Livestock) dirawat baik dengan hati dan menggunakan mesin proses produksi modern untuk menghasilkan susu yang enak. Oleh karena itu, kesegaran dan kelembutan susu pasteurisasi memiliki jangka waktunya hanya 12 hari sejak tanggal produksi dengan suhu tetap terjaga 0-4 derajat. Kemudian setelah seal dibuka, susu baik dikonsumsi maksimal 3 hari karena susu Hometown tidak ada tambahan gula, air, perisa, stabilizer, dan pengawet, dan tambahan lainnya. Nah, ini yang menarik dari susu Hometown karena less sugar, karena keluarga saya sudah tidak begitu suka dengan sesuatu yang terlalu manis. Rasa susu ini sangat netral dan segar saat diminum dingin.

Susu Hometown juga masih menjaga 'cream on top' alaminya (krim yang biasa digunakan untuk jadi butter, karena rasanya yang sangat enak), dan mempertahankan kebaikan susu dengan rasa susu sealami mungkin, yang berisi bakteri baik dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Beberapa orang mengatakan rasa susu Hometown seperti rasa susu segar di negara-negara lain seperti Jepang, Australia, New Zealand, Amerika, atau Eropa.

Susu Hometown tersedia dalam satu varian: susu segar alami, dalam packaging 1 Liter, 2 Liter, dan 3 Liter.


Manfaat Susu Sapi Murni Bagi Tubuh

Ternyata susu sapi selain lezat, banyak manfaat bagi tubuh lho. Apa saja manfaat susu sapi murni bagi tubuh? Berikut beberapa diantaranya.

1. Susu memiliki kandungan tyrosine yang dapat membuat tidur lebih nyenyak

2. Susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga berguna untuk kekuatan tulang

3. Susu memiliki kandungan magnesium sehingga dapat membuat jantung dan system syaraf mampu mengatasi kelelahan

4. Susu sapi memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka dengan cepat karena mengandung seng didalam susu

5. Kandungan vitamin B2 berfungsi untuk meningkatkan ketajaman dalam penglihatan.

6. Mengonsumsi susu juga dapat berfungsi untuk menetralisir racun dalam tubuh

7. Kandungan protein, kalsium dan fosfor pada susu bermanfaat untuk melindungi lapisan email gigi, dan dapat merangsang air liur dan juga untuk menetralisir asam dalam mulut.

8. Kandungan enzim dalam susu seperti enzim katalase, lisozim dan laktoperoksidase mampu membuat kandungan dalam susu yang lain tetap aman dari segala bakteri sehingga tetap aman untuk dikonsumsi, dan masih banyak lagi.

Susu Murah dengan Kualitas Mewah

Susu Hometown Dairy ini memiliki harga yang sangat terjangkau di kantong. 

1 liter: 35k
2 liter: 65k
3 liter: 90k

Dengan kualitas yang mewah dan manfaat yang sangat baik bagi tubuh, sungguh harga segitu bukanlah apa-apa. Karena kesehatan adalah hal yang sangat berharga.

Nah, bagaimana cara menikmati susu Hometown Dairy ini? Bosan minum susu yang begitu-begitu saja. Eittss, tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kreasi cara menikmati susu Hometown Dairy ini untuk kalian.

Dimanakah bisa membeli Hometown Dairy?

Susu ini bisa didapat di beberapa supermarket misal Ranchmarket, Carrefour, atau pusat Hometown.

Diminum langsung Oke

Jelas, yang paling mudah yaitu meminumnya langsung. Tidak perlu repot saat buru-buru akan berangkat ke kampus, sekolah, atau kantor. Kita tinggal ambil gelas dan teguk susu ini dengan penuh kenikmatan.

Cocol dengan Biskuit Aja


Cara yang kedua ini adalah cara kesukaan adik saya. Kebiasaan anak-anak makan snack atau crackers akan lebih seru dan bergizi jika dipadukan dengan susu. Susu bisa langsung dituang ke dalam wadah yang berisi snack atau bisa snack nya yang dicocol/dicelup ke dalam susu. Seru, bukan?

Lebih sehat dengan Yougurt with Fruits



Nah cara berikutnya agak sedikit ribet memang. Tapi, saya sangat sukaaa. Caranya dengan fermentasi susu agar menjadi yougurt.

Bahan: Susu Hometown, bakteri yougurt/yougurt jadi yang dijual di supermarket

Cara membuat: masak susu hingga hangat, tidak perlu sampai mendidih ya. Kemudian tuang ke dalam wadah dan masukkan yougurt dan aduk hingga rata. Masukkan termos atau wadah apa saja yang penting terjaga tetap hangat. Bisa disimpan di dalam lumbung beras. Tunggu 24 jam. Yoghurt siap santap deh.

Yougurt ini bisa dinikmati dengan buah-buahan seperti yang saya lakukan ini. Akan terasa mantap dan menyehatkan jika dibuat menu sarapan.

Brownies Pisang Ekonomis Hometown Dairy

Dalam status IG saya beberapa waktu lalu sudah saya bahas kalau susu juga bisa digunakan sebagai bahan tambahan saat membuat biskuit atau kue lainnya. Nah kalian bisa coba resep saya brownies pisang ekonomis ini.



Bahan: telur 1 butir, tepung terigu 2 sdm, Susu Hometown satu gelas, pisang 3 biji hancurkan, Gula 3 sdm, Baking soda 1/2 sdm, mentega cair 3 sdm, garam sejumput

Cara membuat:

  1. Kocok telur dan gula hingga tercampur rata menggunakan garpu
  2. Masukkan tepung terigu dan susu sedikit demi sedikit, aduk rata
  3. Masukkan pisang yang sudah dihancurkan dengan garpu dan baking soda
  4. Terakhir masukkan mentega dan aduk kembali
  5. Siapkan cetakan, bisa pakai tepak makan. Tuang adonan ke dalamnya
  6. Kukus sekitar 30 menit
  7. Brownies siap dinikmati 


Itulah cara-cara menikmati susu Hometown Dairy yang seru untuk kalian coba agar tidak mudah bosan dalam menikmati susu sapi murni. Apalagi anak-anak akan suka dengan hal-hal yang menarik.

Semoga review Susu Hometown Dairy ini bisa bermanfaat dan dapat memotivasi keluarga kita untuk tidak bosan dengan susu sapi murni. Terima kasih. Kalau caramu menikmati susu seperi apa? Yuk, saling share pengalaman.

3 comments :

  1. hai mba anggi, salam kenal.. kalo aku skrg mulai addict sama susu murni, gegara sekali dua kali nyoba eh malah ketagihan, dan prefer susu plain drpd yang ada rasa xixixi

    ReplyDelete
  2. Saya nyaris gak pernah bosan sama rasa susu yang plain. Tapi, sesekali suka dikasih bahan lainnya buat variasi :)

    ReplyDelete
  3. Wah jadi tau resep bikin yoghurt berkat postingan ini TFS :D

    ReplyDelete