Sunday, 13 May 2018

Cara Diet Mudah Tanpa Menyiksa dengan Slim & Fit

Ganti dengan “


Sering olahraga tapi BB ga turun-turun juga? Biasanya, setelah olahraga 30 menit kita pasti sudah kelaparan dan akhirnya porsi makan jadi double. Padahal saat olahraga kita hanya bisa bakar 300-400 kalori, maunya untung jadi buntung karena jadi makan porsi dobel


Setiap wanita pasti ingin tubuh yang nggak gemuk, kan? Untuk memperoleh hal itu banyak yang menjalani diet. Ada banyak pola dan jenis diet yang dijalani, ada diet karbo, diet keto, diet mayo, OCD, diet military, dan lain sebagainya. Kalau aku sendiri kalau diet nggak mau yang terlalu menyiksa karena aku punya riwayat maag. Nah, gimana cara diet mudah tanpa menyiksa yang kujalani beberapa pekan ini?

Sebelum ngomongin diet, tahu nggak sih kalau tubuh setiap orang punya kebutuhan kalori yang berbeda-beda? Nah, saat diet kita mengurangi kalori tersebut dengan perlahan. Ingat, dengan perlahan. Jangan misalnya setiap hari konsumsi 1500 kkal kemudian langsung dipangkas jadi 1000 kkal bahkan 900 kkal. Kalau seperti itu justru bukan berat badan yang turun malah kita sakit. Itulah kenapa sebelum diet kita harus paham apa arti diet itu sendiri terlebih dulu biar nggak ngawur dan tersesat, hehe... Eiitttss, dan diet itu juga bukan berarti tidak makan sama sekali lho. Ini malah salah besar.

Oke, gimana cara diet yang akan aku share kali ini? Aku minum Slim & Fit. Ada yang tahu Slim & Fit atau bahkan pernah coba mengonsumsinya? Kalau sudah pernah boleh lho kita saling sharing pengalaman.

Slim & Fit adalah susu yang high protein dan high fiber. Selain itu Slim & Fit ini less sugar, low saturated, fatty acid, dan high calcium.

Kelebihan Slim & Fit


Calorie: hanya 200 kkal/saji High protein: protein membantu membangun & memperbaiki jaringan tubuh

High protein: bisa untuk mengencangkan otot

High fiber: serat pangan (inulin) membantu memelihara fungsi saluran cerna.

Less sugar: tentu kalau diet kita tidak boleh banyak konsumsi gula karena di dalam gula terdapat karbo juga

High calcium: kalsium ini berperan dalam pertahanan kepadatan tulang serta membantu memperlambat terjadinya osteoporosis.

Low Saturated Fatty Acid




Tubuh fit dapat diperoleh dengan menjalankan pola hidup sehat, menjaga asupan nutrisi, mengatur pola makan dan berolahraga.

Nah, bagaimana makanku tiap hari saat diet dengan Slim & Fit? Fyi, aku itu sudah lama mengurangi konsumsi karbo sehingga meski sehari tidak makan karbo aku tidak akan kolaps dan sakit. Karbo yang aku maksud di sini kayak nasi maupun roti. Aku pernah hanya konsumsi sayur dan buah saja dan itu baik-baik saja. Tapi konsumsi Slim & Fit juga bikin nggak cepet laper. Berikut aku akan share menu makan dalam sehari yang aku lakukan dan mungkin bisa jadi inspirasi teman-teman.

Menu Pagi hari



Di pagi hari aku sarapan. Sarapanku yaitu buah. Teman-teman bisa konsumsi buah apa saja, mix buah-buahan atau menggantinya dengan dua tangkap roti gandum tanpa selai. Lalu segelas susu Slim & Fit. Sarapan yang aku maksud ini dilakukan maksimal 4 jam setelah bangun tidur. Jadi, aku biasanya kalau bangun pukul 5 aku olahraga pukul 7-8 dan batas sarapan hingga pukul 9 pagi. Jadi Setelah berolahraga, minum 1 gelas Slim&Fit.

Menu Siang hari



Saat siang baru konsumsi makanan seperti yang kalian konsumsi biasa, boleh nasi+ikan+sayur (dalam jumlah normal). Jangan karena diet takut nanti lapar kemudian teman-teman makannya kalap biasanya sepiring kemudian ini jadi tiga piring. Ingat, Jangan! Ini sama saja kalian menggagalkan usaha diet kalian. 

Menu Malam hari




Malam hari, aku tidak menyarankan kalian makan karbo yang berat lagi. Malam hari makan sayur atau buah saja dan minum Slim & Fit. Nah, Kak kalau di sela-sela jam makan masih lapar gimana? Kalau jamnya benar a.k.a nggak mengulur jam makan kalian nggak akan lapar. Tapi, kalau memang masih lapar bisa coba biskuit Slim & Fit sebagai cemilan kalian. Oh, iya jangan lupa minum air putih minimal 2 liter sehari.

Satu lagi, olahraga. Aku olahraga ringan saat pagi hari sekitar 30 menit, bisa striping atau home workout hanya untuk agar tubuh bergerak aktif. Oke, itu yang aku lakukan selama seminggu ini. Setelah minum Slim & Fit ini rasanya kalian nggak akan merasa lapar alias kenyang lebih lama. Jadi, yang pengen ngemil pasti nggak jadi ngemil karena masih terasa kenyang. Setelah seminggu lumayan turun 1 kg. Yeeeyy!


Slim & Fit ini ada dua varian rasa yaitu vanila dan coklat. Aku lebih suka yang rasa coklat karena dari dulu nggak pernah suka susu putih pasti sudah keder duluan sebelum minum.  Rasa dari susu ini tidak begitu manis tapi masih ada aroma coklatnya. Aku suka kalau bikin yang kental atau setara 200 ml air hangat, kalau lebih dari itu susu akan jadi lebih encer dan rasanya hambar. Mungkin temen-temen yang belum pernah minum susu diet seperti ini bisa dengan membuat dengan sedikit encer agar tidak enek. Tapi, bagiku susu Slim & fit ini aku suka, bahkan tidak jauh beda rasanya dengan susu peninggi badan atau susu coklat pada umumnya. 

Tips diet ala Anggi

Pertama, niat dan kuatkan tekad teman-teman untuk kokoh diet dan tidak akan tergoda oleh godaan teman, sahabat, adik, ortu, mantan, setan.. hihi untuk makan kalap. No! Jangan sampai kita mudah tergoda dengan porsi dobel bahkan tripel.

Kedua, bikin schedule diet. Schedule ini penting bagiku karena kita bisa disiplin mau makan apa saja saat pagi, siang, dan malam juga di dalam schedule ada pula jadwal cheating day.

Ketiga, minum air putih yang banyak dan minum Slim & Fit dua kali sehari, terutama sebelum melakukan olahraga.  

Oke, itulah cara diet mudah tanpa menyiksa dengan Slim & Fit ala aku. Temen-temen boleh mencobanya juga. Semoga membantu. 

Oh, iya buat temen-temen yang juga tertantang ingin menjalankan program diet dengan Slim& fit, temen-temen bisa membeli Slim & fit ini di apotek atau di swalayan. Atau temen-temen bisa beli dengan diskon sebesar 20% untuk pembelian minimal 3 box Slim & Fit varian rasa apa saja di KALBE Store​ (www.kalbestore.com) dengan memakai kode unik: anggi20. Dan buat yang lagi diet, semangat ya!



Kunjungi Social Media Slim&Fit di:
· IG Slim&Fit : @slimfitid
· Website: slimandfit.co.id
· Kalbe Store: kalbestore.com

0 comments :

Post a Comment