Friday, 20 July 2018

Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid, Kulit Cantik Hanya dengan Perawatan di Rumah

Ganti dengan “
dokumen pribadi

Kecantikan kulit cerah dan cantik sepertinya menjadi harapan bagi semua wanita Indonesia. Kulit cantik adalah kulit yang sehat. Indikasi kulit sehat bagi saya yaitu bersih. Pemakaian skin care sangat penting guna membersihkan kulit kita agar kotoran-kotoran sisa makeup, debu, terlebih polusi yang menempel di kulit seharian bisa terangkat. Namun kotoran yang sudah menahun bagaimana? Apakah kita tetap membiarkannya saja?


Memang sedikit mengerikan kalau bercerita soal kotoran yang ada di kulit. Apalagi yang menjadi sel kulit mati. Sel kulit mati yang tidak diangkat bisa menjadi flek, kusam, warna kulit tidak merata, bahkan hingga penyebab timbulnya jerawat. Selain menggunakan produk susu pembersih dan toner, nampaknya kita juga butuh yang namanya eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati dari lapisan epidermis kulit. Hmm, pasti agak takut ketika mendengar kata exfoliate kulit. Sama. Saya awalnya membayangkan kulit kita dikupas terus apakah tidak semakin tipis, apakah tidak menyebabkan kulit iritasi, apakah tidak mudah berjerawat jika melakukan peeling terlalu sering? Dan pertanyaan-pertanyaan itu menggumpal di kepala saya.

 Namun, saya baru tahu kalau ada produk exfoliate yang bagus dan tidak menyebabkan kekhawatiran saya tersebut. Tepat 15 Juli 2018 Splash Cooperation, sebuah perusahaan terkemuka di Filipina telah merilis Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid di Indonesia. Ini adalah produk eksfoliasi yang aman digunakan setiap hari tanpa menimbulkan efek samping seperti yang saya takutkan.

Apa sih Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid?

Sebenarnya produk ini adalah produk dari Filipina. Namun setelah berhasil dan mendapat dukungan pasar akhirnya produk ini juga diluncurkan di Indonesia, mengingat tipe kulit orang Filipina hampir mirip dengan orang Indonesia karena dua negara ini juga berada di kawasan Asia serta memiliki musim yang sama.



“Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid ini mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliant yang dapat membantu melembabkan serta melindungi kulit dari sinar UV," jelas Charmaine, brand manager personal care maxi peel.

Pemakaiannya juga sangat mudah seperti kita pakai toner wajah. So, easy tinggal ambil kapas lalu teteskan 3-4 tetes Maxi-Peel kemudian usapkan ke seluruh wajah saat malam hari. Penggunaan sangat dianjurkan saat malam hari karena bisa bekerja lebih bagus ketika saat kita tidur. Untuk penggunaan di siang hari jangan lupa pakai sun protection sebelum keluar rumah.


Bahan kandungan Maxi-Peel:
  1. Asam salisilat Asam laktat dan glikolat
  2.  Vit A, yang dapat mencegah jerawat
  3. Vit C, yang dapat mencerahkan wajah
  4.  Vit E, yang membantu mengurangi flek UV
  5.  Vit D

Produk ini mengandung alkohol sehingga tidak disarankan kalau digunakan secara bersamaan dengan produk lain yang juga punya kandungan alkohol.

Lalu, bagaimana jika iritasi dengan alkohol?

Pastikan tidak ada luka terbuka, agar penggunaan tidak perih
Gunakan pelembab. Pelembab akan membantu mengurangi iritasi
Jika iritasi, hentikan penggunaan dan kamu bisa gunakan kembali saat kulit dalam keadaan tenang (artinya tidak ada perih dan iritasi kemerahan)

Takaran Penggunaan bagaimana?

Seperti yang saya katakan di atas takarannya 3-4 tetes tiap kali pemakaian. Namun saya pribadi dengan takaran itu kurang membasahi seluruh muka akhirnya saya menambah 1-2 tetes hehe... 1 botol maxi peel ini dapat digunakan selama 2 minggu ya. Hasil akan terlihat secara perlahan jadi jangan mengharapkan instan. Karena menurut saya, produk yang kerjanya bertahap itu jauh lebih baik daripada yang instan. Saya agak takut kalau produk bisa mengubah wajah dengan hanya 1-2 kali pemakaian. Dan saya pasti mulai bertanya-tanya kandungan di dalamnya aman atau tidak.


Seperti yang kita ketahui kulit kita mengalami regenerasi selama 28 hari sekali saat usia 20 an. Namun di atas 30 an proses tersebut sudah tidak berjalan 28 hari lagi, yap akan berlangsung lebih lama. Lalu, pertanyaannya bagaimana sel kulit mati kita berganti kalau proses alami itu sangat lama? Melanosit (sel warna kulit) yang harusnya terbuang itu akhirnya menumpuk dan menimbulkan flek di kulit kita. Jawabannya yaitu dengan bantuan skincare. Satu diantara skincare itu adalah Maxi-Peel ini.

Review Singkat Penggunaan Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid

Saya sudah mencoba menggunakan Maxi Peel Micro Exfoliant Fluid ini selama satu minggu tiap malam hari. Saya tidak menggunakan di siang hari karena saya juga punya skincare untuk pagi sehingga saya tidak ingin menggunakan bersamaan. First Impression saat pakai produk Maxi-Peel Exfoliant Fluid adalah dingin. Yap, karena ada kandungan alkohol di dalamnya.

Alhamdulillah, saya tidak merasakan perih sedikit pun saat meratakan produk ini ke seluruh wajah. Itu artinya tidak ada bagian kulit yang mengelupas. Setelah pakai beberapa hari saya merasakan wajah saya seperti ketarik, makin ketat gitu. Seminggu ini saya masih merasakan hal yang sama, yaitu kulit wajah jadi lebih kencang.


Untuk hasil apakah benar produk ini mengangkat sel kulit mati kita, seperti bisa hilangnya bekas jerawat, saya akan update setelah pemakaian 3 bulan. Namun sejauh ini, saya merasakan adanya perubahan di wajah saya. Itu artinya, produk ini worth it.

Kelebihan lainnya, peckaging yang imut membuat gampang dibawa kemana-mana tinggal masukkan pouch kecil bisa pas. Jadi travel friendly sekali. Harga produk ini ternyata affordable banget, hanya sekitar 20k saja. Kita bisa membelinya di watsons atau lewat online.
harga di Tokopedia

Namun harapan saya produk ini bisa lebih merata lagi, misal merambah ke toko kosmetik yang agak kecil sehingga teman-teman kita yang ada di pelosok juga bisa menjangkaunya. Kalau watsons kan hanya ada di kota. Namun di online seperti lazada dan tokopedia sejauh ini saya sudah cek produk ini sudah ada. Dan ada beberapa online shop juga yang menjual. Jadi, rasanya cukup bisa pesan di sana. Dengan harga segitu menurut saya sangat worth it dengan hasil yang seperti itu. Sangat jarang produk Filipina di Indonesia.


Maxi-peel bisa menjadi alternatif produk exfoliant yang bagus untuk saya rekomendasikan untukmu. Apalagi pengelupasan kulit sekarang sudah kamu lakukan sendiri di rumah setiap hari tanpa harus merogoh kantong yang fantastis untuk pergi ke klinik kecantikan. Belum juga biaya peeling, transportasi, panas saat berangkat, dan tentunya waktu. Kita bisa hemat waktu saat melakukannya di rumah. Jadi tidak meninggalkan kewajiban harian kita lainnya, bukan?

Cek IG @maxipeel.id #MaximumBeauty #Maxipeel

3 comments :

  1. Seneng ya mba kalo kita menggunakan suatu produk terus ternyata ada hasilnya.
    Saya juga sdh coba maxipeel ini.

    www.renidwiastuti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seneng banget, ngga sia-sia jadinya

      Delete
  2. Bikin ketergantungan gak sih kak?

    ReplyDelete