Friday, 13 July 2018

BERBURU OLEH-OLEH BONUS NGOBROL BARENG OWNER D’ NEVEN SURABAYA

Ganti dengan “



Holla, sudah lama sekali saya tidak kumpul-kumpul bareng dengan teman-teman Blitz nih. Mumpung kemarin belum sempat ada acara Halal bi Halal akhirnya kami merencanakan sebuah acara dengan nuansa Halal bi Halal. Tapi seperti biasa pasti ribet urusan tempat.


Mau dimana nih, tempatnya Shay?
Yang enak dan nyaman, dan tentunya makanannya enakk," ucap salah seorang member.
Oke, kita booking D'NEVEN BAKEHOUSE SURABAYA AJA," sela Mbak Nurul dengan riangnya.

Apa sih D'NEVEN? Pertanyaan itu muncul di pikiran saya karena saya belum pernah ke tempat tersebut. Nah, akhirnya rasa penasaran saya itu tertuntaskan saat berdiri di depan toko spiku dengan nuansa warna navy yang elegan. Semuanya terbuat dari kaca, mulai pintu hingga etalase yang digunakan sebagai tempat memajang kue mahakarya toko ini.



Pramuniaganya langsung menyambut dengan ucapan 'selamat datang' khas sekali dengan senyum selebar bulan sabit. Hemm, rasa nyaman mulai menghampiri saya dengan sengaja. Di sana juga tentunya sudah ada teman-teman sosialita yang sudah cekikikan membahas obrolan. Kami mulai mengobrol dan menikmati kue spiku yang ada di D'neven Surabaya ini. Lapis Surabaya yang kekinian nih, batin saya. Nggak monoton rasanya.

Sekelebat kami melihat owner d'neven bakehouse, Kak Daniel Wiyata dan langsung menodongnya untuk mengobrol santai bersama kami.

owner d'neven bakehouse

Menurut Kak Daniel, D'Neven sudah ada sejak tahun 2002, meski store belum ada tapi resep tersebut sudah tercipta dan sudah memuaskan banyak lidah customer-nya. Keluarga owner sendiri merupakan pebisnis di bidang kuliner. Terbukti dengan adanya empat brand kuliner yang sudah digeluti di keluarga. Akhirnya Kak Daniel membuat d'neven ini bersama teman-temannya.

"D'neven dengan membawa signature Surabaya harapannya dapat menjangkau dan dapat menjadi oleh-oleh baik turis domestik maupun mancanegara," ungkap Daniel Wiyata.

Memang benar, Surabaya semakin memiliki perkembangan yang cukup pesat di bidang pariwisata. Itu artinya, banyak orang dari luar Surabaya yang singgah di kota pahlawan ini. Tentunya ketika mereka akan kembali ke daerah asal, mereka akan membawa buah tangan. Oleh karena itu, d'neven spiku akan menjadi pilihan tepat.

varian rasa spiku d'neven


Varian d'neven spiku Ini yang menjadikan saya betah berlama-lama di toko kue ini. Spiku yang saya kira jadul dan sering dimakan para lansia untuk bernostalgia masa muda mereka ternyata dibuat beda di d'neven. Di sini variannya sangat beragam dan bergaya kekinian. Bukan hanya kaum tua yang menikmatinya, tetapi kami kaum millenial pun mulai jatuh cinta dari rasa dan tampilan spiku di sini. Varian rasa yang dimiliki tidak hanya original tetapi dikreasikan dengan berbagai selai dan juga base cake yang berbeda-beda. Berikut di antaranya:

Best Seller: Charcoal Cheese Spekkoek

Varian ini merupakan varian sejuta umat karena semua orang menyukainya. Terbuat dari arang aktif yang sudah diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan adonan spiku yang enak dan lembut. Lalu di bagian tengah adalah cheese cake yang murni terbuat dari krim cheese yang padat tetapi lembut. Rasa cheese-nya sangat terasa, Bukan seperti keju murahan. Dan rasa arangnya tidak akan terasa pahit, asem tetapi yang ada hanya rasa gurih. Perpaduan gurih dan manis bersatu dalam satu rasa charcoal cheese.

Classic Original Spekkoek

Nah, ini adalah spiku yang sering kita semua makan yaitu original dengan bagian pinggir warna kuning dan bagian tengah berwarna coklat. Namun, eittts... rasanya bukan seperti biasanya. Spiku dari D'neven ini sangat lembut dan harum menteganya sangat wangi. Coklat yang dipakai juga berkualitas. Sehingga tidak heran baru sekali gigit akan terasa nyoklat banget.

The King Spekkoek

Selain Charcoal, pilihan yang the best adalah rasa durian ini. Triple spiku dengan rasa durian ditambah durian asli yang menjadi lem perekat antara ketiganya. Hemm, aroma durian akan kalian cium saat pertama kali membuka box. Dan benar, kata sang owner mereka memakai Durian Medan sebagai bahan pembuatan varian The King ini.

Old Style Spekkoek

Buat yang bosan dengan rasa original bisa mencoba varian yang satu ini. Hampir sama dengan rasa original, tetapi ada tambahan kismis di atasnya menjadikan spiku ini cantik dan juga lebih enak.


Triple Chocolate Spekkoek

Ini yang menurut saya 'wagelaseeh' yang dilakukan d'neven bakehouse. Tiga lapis spiku coklat dengan menggunakan tiga jenis coklat sebagai selai, yaitu chocochip leleh, cokelat batangan leleh, dan selai cokelat. Sudah bisa dibayangkan betapa 'nyoklatnya' varian ini. Buat pencinta coklat hukumnya wajib mencicipi varian ini.

Triple Vanila Spekkoek

Varian ini terdiri dari tiga lapis spiku rasa vanila dengan aroma vanila yang menggoda.

Ladies & Gentleman Spekkoek

Dari namanya saja sudah membuat orang penasaran ya. Nah, bagaimana dengan rasanya? Tentunya sangat endesss. Saya dan teman-teman saya suka dengan varian ini juga. Lapisan luar adalah green tea dan lapisan tengah spiku cokelat. Selai yang dipakai adalah selai kopi. Baru kali ini saya menemukan cake dengan perpaduan yang sedemikian 'wow'.

Harga Pasti kalian penasaran dengan harga dari ketujuh varian tersebut, kan? Berikut harga masing-masing variannya.



Gimana cara pemesanannya?

Oke, beruntungnya kalian nggak perlu pergi ke store-nya loh karena bisa dipesan dari rumah. Untuk saat ini spiku d'neven bakehouse bisa dipesan melalui WA atau Line. Caranya kalian tinggal sebutkan varian mana yang akan dipesan, jumlahnya berapa dan sebutkan alamat lengkap dan atas nama siapa. Nanti akan dibalas total harga dan ongkos kirim yang harus dibayar juga kemana harus transfer pembayaran.
WA: 081234109001
Line: @dnevensurabaya

Diskon Khusus Buat Tamu 5 Hotel Ini!

Nah, kalau kalian lagi nginep di hotel-hotel yang sudah bekerjasama dengan pihak D'NEVEN BAKEHOUSE kalian hanya perlu pesan dan pesanan kalian bisa diantar di hotel plus ada diskon untuk tiap pembelian. Hotel apa sajakah itu?
  1. Luminor
  2. Zoom
  3. Neo
  4. Midtown
  5. Fave

Diskon Spesial!

Nah, kalau aku nggak nginep tapi pengen dapat diskon gimana caranya? Tenang, masih banyak jalan menuju roma, hihihi... Diskon pembelian semua varian spiku D'neven dengan gunakan kode: ANGGIPUTRI LOVEDNEVEN
Kalian akan dapat potongan harga 5% tiap pembelian.

Oke, saking fokusnya sama penjelasan Kak Daniel, kami sampai lupa kalau spikunya belum dimakan. Spiku ini bisa tahan 2 minggu, tapi untuk varian Charcoal dan The King tidak bisa lama karena bahannya krim cheese asli dan durian harus di kulkas.

Aku kok eman mbak buat makan ini, bentuknya cantik bener," ucapku pada Mbak Adeuny.
Kami juga berkesempatan ketemu dengan Mbak Zaneta Illona Chandra (Official Manager) yang memperbolehkan kami melihat finishing spiku Charcoal Cheese. Waaah, spikunya diperlakukan spesial dan hati-hati. Pastinya lah ya, kan ini kue premium shayyy.

demo baking


Oh, iya ini ada food vlogger review rasa spiku D'NEVEN SURABAYA. Terbukti terkenal yah...



Setelah puas lihat demo bakingnya kami ngobrol sebentar dan tak lupa memborong spiku D'NEVEN BAKEHOUSE SURABAYA yang legit banget ini. Apalagi yang jauh dari Bangkalan macam Kak Riska dan Kak Zamroni, nggak afdol kalau gak beli bawa pulang. Begitulah acara silaturahmi kami yang sangat berfaedah. Selain bisa melampiaskan kerinduan dengan temen-temen Blitz Community juga dapat ilmu banyak, dan dapat oleh-oleh Surabaya yang endesss.


6 comments :

  1. seru banget ya....dapat ilmu dan oleh2 yang keren

    ReplyDelete
  2. Keren banget ya kemarin nggi, bisa dapet ilmu baru tentang spiku..
    Aku juga nulis disini nih https://www.etarahayu.com/2018/07/dneven-surabaya-oleh-oleh-khas-Surabaya.html

    ReplyDelete
  3. Spiku yang ada durennya itu ya ampuuun omaygaattt pecaah banget!
    Sampe sekarang masih terbayang2 endeusnya

    ReplyDelete