Friday, 24 August 2018

Ingin Traveling ke Batam? Begini Caranya Agar Perjalanan Lebih Hemat

Ganti dengan “

Anda termasuk orang yang suka traveling? Di Indonesia sendiri, banyak sekali tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika Anda hobi traveling. Salah satunya adalah Kota Batam dan pulau-pulau di sekitarnya. Namun begitu, karena banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi, biaya yang diperlukan bisa saja mahal. Nah, berikut adalah tiga tips untuk tetap berhemat selama melakukan perjalanan ke Batam:


Cari Tiket Pesawat Murah Secara Online


Tiket pesawat biasanya akan lebih murah jika dipesan secara online serta dari jauh-jauh hari. Maka dari itu, rencanakan tanggal keberangkatan beberapa bulan sebelumnya agar Anda bisa menemukan harga yang murah. Website Airy contohnya, bisa memberikan harga yang lebih murah untuk tiket pesawat ke kota Batam. Anda bisa menentukan tanggal keberangkatan hingga beberapa bulan ke depan untuk mendapatkan harga yang lebih ekonomis. Selain itu, Anda mungkin saja mendapatkan harga spesial sesuai dengan ketentuan dan promosi yang sedang berlangsung di Airy.

Pelajari Transportasi Umum



Sewa mobil adalah pengeluaran yang cukup menguras biaya saat Anda ingin berkeliling suatu daerah terutama jika ini adalah kunjungan pertama Anda. Sebaiknya, manfaatkan internet untuk mencari tahu tentang transportasi umum yang bisa Anda gunakan selama berkeliling di Batam.

Jika tidak memungkinkan untuk naik angkutan umum, sewa motor atau ojek adalah pilihan yang lebih hemat dengan jangkauan yang lebih fleksibel. Kuncinya adalah riset dan jangan malu untuk bertanya ke penduduk setempat mengenai transportasi alternatif yang bisa Anda gunakan di sana.

Pilih Accomodation Network Orchestrator (ANO)



Accomodation Network Orchestrator (ANO) biasanya menyediakan fasilitas kamar hotel yang sesuai standar dengan harga yang lebih murah dari harga hotel pada umumnya. Salah satu ANO yang paling mudah dipesan di Indonesia dapat Anda temui di Airy. Dengan lokasi kamar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Airy menawarkan tujuh fasilitas kamar hotel terbaik sebagai standar yang bisa Anda dapakan dengan harga yang cukup terjangkau. 

Pergi Bersama Rekan



Dengan bepergian bersama rekan, banyak biaya yang bisa Anda pangkas. Contohnya, biaya untuk makan serta menyewa kamar hotel. Anda dapat berbagi biaya sehingga pengeluaran Anda bisa lebih hemat. Sebaiknya, cari partner traveling yang sudah lama Anda kenal serta sama-sama memiliki jiwa petualang seperti Anda.

Jika Anda bepergian dengan jumlah orang lebih dari dua orang, Anda bahkan bisa membagi biaya transportasi untuk sewa mobil. Selain lebih hemat, perjalanan pun akan terasa lebih seru dan menyenangkan. 

Makan di Tempat Sederhana



Nampaknya, Anda tidak perlu khawatir melakukan perjalanan di Batam atau daerah Indonesia lainnya. Sebab, Indonesia memiliki banyak pilihan makanan dengan rentang harga yang cukup beragam. Anda bisa saja makan di warung makan sederhana untuk mendapatkan harga yang murah.

Selain itu, kuliner khas setiap daerah juga biasanya dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Mi lendir khas Batam contohnya, bisa dibeli dengan harga Rp10.000 saja per porsinya. Selain harus kreatif mencoba rumah makan sederhana, Anda juga harus memilih tempat yang cukup bersih untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Banyak yang bilang bahwa berkunjung ke Batam memerlukan biaya yang besar. Nyatanya, sebagian besar biaya dikeluarkan untuk tiket pesawat. Dengan menyiasati dan membeli tiket pesawat promo murah di Airy, Anda bisa berkeliling Batam bahkan dengan anggaran yang ekonomis. 

2 comments :

  1. Batam juga banyak tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi sekaligus ya, aku juga pengen nih ke sana :) heheh

    ReplyDelete
  2. Pengen juga berlibur sekali-kali, apalagi kalau ke Batam :)

    ReplyDelete