Monday, 24 September 2018

7 Warna PAC Satin Matte Lipcream - Review

Ganti dengan “
PAC Satin Matte Lipcream

Bicara soal lipstik memang nggak ada habisnya. Apalagi belakangan ini banyak lipstik matte lokal bermunculan. Mereka seakan balapan lari dan ingin jadi pemenang. Tapi, bagiku bukan perkara pemenang tapi kenyamanan yang aku dapat selama si lipstik menempel di bibir. Pekan lalu PAC by Martha Tilaar mengirimi aku sepaket lipcream terbaru mereka.


Sekilas tentang PAC

PAC (Profesional Artist Cosmetics) merupakan merek kosmetik premium dengan berbagai pilihan kreasi makeup. Kebanyakan warna-warna PAC berani, edgy, modis, dan ekspresif. Awalnya memang dibuat Martha Tilaar untuk memenuhi kebutuhan tampilan artistik panggung dengan kualitas yang nggak main-main. Sampai saat ini produk ini sering turut andil dalam acara besar seperti Festival Seni Indonesia Singapura atau Pekan Mode Hongkong.



Berkat kerjasama Surabaya Beauty Blogger dan PAC Martha Tilaar. Tentunya aku senang bisa mencoba lipcream ini lengkap 7 shades. Lipcream yang rilis dengan nama Satin Matte Lipcream ini cukup booming dan membuat para lipstick junkie penasaran. Finishing satin tapi tetap matte ini sangat unik buatku. So, langsung saja kita bedah satu per satu.

Review: Posy Beauty Lipcream Shade Wrath


Hadir dengan 7 Shades yang Playfull Aku nggak tahu kenapa mereka langsung keluar dengan shades yang lumayan banyak. Tapi, memang dari semua warnanya beragam. Maksudnya, cukup bervariasi dan nggak berdekatan (mirip-mirip). Ketujuh nama shade-nya yaitu:

Swatches PAC Satin Matte Lipcream

01 - Silky Cherry
02 - Dolce Bennet
03 - Misty Chocolate
04 - Unbearable Goddess
05 - Lilac Power
06 - Pink Fronline
07 - Purple Demigod

Packaging


Packaging kardusnya aku suka karena warna hitam. Simpel tapi cukup elegan. Sedangkan buat packaging botol lipstick-nya terkesan biasa berbentuk tabung tapi lebih kecil dibanding lipcream lain. Bentuknya yang imut ini jadi travel friendly. Jadi, gampang banget dibawa kemana-mana. Tapi, bikin aku harus hati-hati karena sering kali terselip entah kemana, terutama lipstik yang imut semacam ini. Mungkin aku harus tetap meletakkannya di pouch.

Formula

Formula PAC Satin Matte Lipcream ini tidak kering sehingga bisa menjadi solusi efektif dalam mengatasi bibir kering. Selain itu, ringan banget di bibir, seperti tidak pakai apa-apa. Meskipun di-build up beberapa layer masih terasa ringan. Beberapa shade (terutama yang warna bold) memiliki shimer. Tekstur Teksturnya lebih ke creamy tapi sedikit cair. Aku kira bakal meluber saat diaplikasikan karena tekstur agak cair ini, tapi aku salah! Justru lebih enak diratain hingga ke sudut dalam bibir.

Warna

Seperti yang bisa kamu lihat dari hasil swatches-ku. Semuanya intens banget warnanya. Waktu aku swatch di tangan sekali oles sudah terlihat semua warnanya. Nah, karena pigmented aku saranin hapus pakai micellar water atau oil lip remover. Hanya saja, waktu swatch di bibir nomor 05 harus aku build up beberapa kali, mungkin karena warnanya yang terlalu muda.

Finishing

Finishing lipcream ini sama dengan namanya yaitu satin matte. Agak sulit menjelaskannya. Intinya, kamu bakal merasakan kalau lipcream ini matte setelah beberapa detik (setelah kering). Tapi, no cracking and weightless sensation. Kamu masih merasakan kalau bibir lembab. Jadi, nggak pecah.

Aplikator

Aplikatornya nggak begitu panjang tapi empuk. Aku suka aplikatornya karena bisa menjangkau bagian terdalam bibir seperti di sudut kanan dan kiri bibir. Selain itu, kamu akan merasakan smooth formula saat mengoleskan lipcream ini.

Kandungan:

Lipcream PAC Satin Matte ini mengandung UV protection, moisturizer complex, antioksidan dan bisabolol (anti iritasi) Kandungannya ini cukup lengkap menurutku, selain ada UV protection-nya bisa mencegah iritasi di bibir kita. Keren, nggak tuh? Kelebihan lainnya dari lipcream ini yaitu waterproof, dan memilih coverage yang lumayan bagus. Tentu saja ini HALAL, anti animal test, dan Non paraben! Wow.

7 warna PAC Satin Matte Lipcream


Dimana Bisa Beli?

Kamu bisa beli lipcream baru dari PAC ini di Shopee atau di @centrodepstore (sedang ada diskon, guys). Info di Centro ini kamu bisa dapetin lipcream ini hanya Rp89.000 dari harga asli Rp110.000. Buruan beli mumpung lagi diskon (mata diskonan, haha).

Netto: 3 g
BPOM NA 18181301985

Oke, kesimpulannya, aku suka dengan PAC Satin Matte Lipcream ini, meskipun yang no. 05 menurutku kurang cocok di aku. Selain terlalu pucat, juga coverage-nya kurang. Warna favoritku jatuh di shade 02 Dolce Bennet. Buat kalian yang ingin di jalan yang Aman (baca: natural look) aku merekomendasikan agar pakai shade 02 atau 03 saja. Semoga review ini bisa membantu, dan bisa menjadi referensi buat kamu yang cari lipcream lokal dengan kualitas oke.


Produced by PT Martina Berto Tbk. Jl. Pulokambing II No.1 KIP Jakarta - Indonesia

0 comments :

Post a Comment