Friday, 21 September 2018

Skincare Sejuta Umat? Rangkaian Safi Whitening Expert [Halal, Natural, Teruji]

Ganti dengan “

Hai, beauties! Berbeda dengan biasanya, aku selalu bahas makeup decoration, kali ini aku mau cerita sedikit soal skincare sekaligus update skincare routine. Karena beberapa minggu belakangan skincare ini yang menemaniku.

So, kalian pernah denger atau tahu tentang Safi? Awalnya aku juga awam dengan brand Safi. Namun, beberapa saat setelah banyak beauty enthusiast me-review rangkaian skincare ini aku jadi tertarik. Terutama si Suhay Salim dan Inivindy juga mendemokan di channel mereka. Aku langsung berpikir untuk membeli rangkaian skincare ini.




Beruntunglah belum kebeli semua produknya. Pada hari berikutnya aku mendapatkan undangan di acara Safi Indonesia. So, seneng banget tentunya. Selain bisa bertemu secara real life dengan Kak Vindy, aku juga mendapat 5 produk Safi Whitening Expert. Skincare asal Malaysia ini sebenarnya ada bodycare-nya tapi yang masuk Indonesia baru skincare-nya.

Beauty Gathering Surabaya ini berada di Hotel Java Paragon (14/9) mulai pukul 13.00 WIB. Diawali dengan makan siang, lalu acara dibuka oleh MC perempuan yang menyenangkan. Kemudian ada sambutan dari Mr. Dwarakanath Ayengar selaku Safi Business Development Director yang asli diimpor dari Malaysia. Beliau memperkenalkan secara singkat Safi yang menjawab kebutuhan konsumen akan produk perawatan yang “Halal. Natural. Teruji.” seperti tagline Safi itu sendiri. Bahkan, Safi punya sertifikat halal dari 2 lembaga: MUI (Indonesia) dan JAKIM (Malaysia). So, nggak perlu khawatir lagi.

Semua series White Expert dari Safi ini diperkaya dengan ekstrak Habbatus Sauda dan teknologi OxyWhite. Habbatus Sauda (seed of bleesing) selama ini kita kenal sebagai obat segala jenis penyakit. Ternyata, tanaman ini juga mengandug intioksidan yang tinggi dan mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Sedangkan teknologi OxyWhite merupakan gabungan dari Oxugen + Bio-White. Suatu teknologi yang bekerja untuk membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek dari pembentukan melanin sehingga membuat kulit terasa kencang dan cerah merata.

Berikut 5 produk yang aku dapat dan sudah kucoba:

Safi White Makeup Remover

Produk ini berupa micellar water yang gunanya buat hapus makeup. Surprisingly, dengan sekali usap semua produk yang kamu pakai bisa terangkat secara sempurna. Tipsnya, kamu tinggal tuang ke kapas secukupnya kemudian letakkan pada bagian yang mau dihapus selama 5-6 detik dengan ditekan lembut barulah diusap. Gunanya biar produk ini bekerja dengan maksimal.

Safi White Expert Purifying Cleanser


Selanjutnya produk yang aku pakai dan sudah terasa hasilnya yaitu Safi White Expert Purifying Cleanser. Ini adalah facial foam berwarna putih. Cara pakai tinggal busakan dengan air kemudian usap ke seluruh wajah. Setelah itu, tinggal bilas dengan air bersih. Fungsi produk ini juga untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan pigmentasi.

Safi White Expert Skin Refiner


Toner dari Safi ini berwarna biru muda. Cara pakainya sangat mudah, cukup tuang ke kapas dan ratakan ke seluruh wajah juga leher. Sensasinya dingin biasa tidak ada rasa perih (tanpa alkohol) dan nyaman banget saat dipakai. Fungsinya pun sama karena masih satu rangkaian.

Safi White Expert Ultimate Essense


Aku kira essense ini bakal bikin wajah berminyak, tapi ternyata tidak. Hal yang aku suka yaitu bentuknya pump sehingga nggak takut tumpah dan tersedia dalam kemasan kecil yang travel friendly. Cepet banget meresap ke kulit.

Safi White Expert Illumination Day Cream SPF 15 PA++


Day cream Safi series White Expert ini seperti semua kandungannya air, karena cepat sekali meresap ke kulit. Kemasan jarnya berbentuk persegi terbuat dari kaca doff. Jadi kesannya super mahal gitu  Selain itu, nggak bikin kulit terlalu berminyak. Menariknya itu, sudah ada SPF sehingga aman dipakai keluar rumah. Illuminating Day Cream ini berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit, mengatasi pigmentasi, meratawakan warna, mengurangi pori dan lain sebaganya.

Safi sendiri sebenarnya memiliki 3 series, yaitu Whitening Natural yang sasarannya anak remaja SMA yang tidak butuh perawatan terlalu khusus, lalu ada White Expert (yang aku pakai) berguna untuk usia 20-an ke atas, yang kulitnya sudah timbul berbagai masalah, terakhir Safi Age Defy yang ditujukan untuk usia 30 ke atas karena fungsinya untuk mengurangi tanda penuaan seperti keriput dan flek hitam.

Kebetulan kemarin waktu acara Safi aku menang social media competition dan mendapat series Age Defy. Varian itu dipakai sama Mamaku. Nanti bakal aku update kalau sudah 1-2 minggu pemakaian.

Kesimpulan

Setelah aku pakai semua varian White Expert yang aku dapat, rasanya kulitku perlahan membaik. Maksudnya, sebelumnya gampang banget berjerawat dan kasar karena beruntusan. Namun, dua minggu ini rasanya beruntusan mulai berkurang dan bikin kulitku jadi halus. Selain itu sepertinya lumayan berkurang kusamnya. Secara keseluruhan, aku sangat suka sama hasil skincare ini. Sepertinya aku bakal memakainya sampai habis, jika memang sebagus ekspektasi aku maka aku akan menetap dengan skincare Safi.

Aku sangat merekomendasikan skincare Safi ini buat kamu. Meskipun jenis kulit berbeda, sepertinya bakal cocok dengan Safi. Ini sudah aku buktikan dengan beberapa teman blogger yang memang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda tetapi sangat cocok dengan Safi.




Kamu juga bisa mencobanya dengan membeli rangkaian Safi di tokopedia, Shopee, guardian, giant, watsons, atau alfamidi (tapi mungkin belum menyeluruh aku cari juga masih jarang).

Oke, semoga bisa membantu kamu yang mencari skincare aman, hala, natural dan teruji dengan harga terjangkau (30-80 ribuan saja).


3 comments :

  1. ini skincare yang aseliik bikin penasaran

    Kapan2 mau coba aahhh

    ReplyDelete
  2. Waaah belum pernah nih denger skincare ini, nice review... 😘

    ReplyDelete
  3. Waaah ini harus cewe banget yah yang pake ?

    ReplyDelete