Thursday, 11 October 2018

Mencicipi Street Food Ala Hotel Bintang 3

Ganti dengan “

Bicara soal kuliner memang tidak ada hentinya. Bahkan setiap hari muncul banyak olahan makanan yang unik dan lezat. Namun, sekarang ini street food masih menjadi idola. Nah, karena street food mulai digemari anak muda maupun kaum millenial secara umum, Yello Hotel Jemursari membawa sajian street food masuk ke dalam Hotel Bintang 3.


Saya rupanya sangat beruntung bisa mencicipi sekaligus melihat pembuatan street food ala Yello Hotel Jemursari (4/10/18). Meskipun kuliner ini dimasak oleh chef kompeten dan disajikan di dalam hotel tapi harganya masih ramah kantong. Ya, saya awalnya tidak percaya. Inilah satu per satu menu dan acara Launching Sunday Street Food secara lengkap.

Konsep Sunday Street Food

Promo terbaru ini dinamakan Sunday Street Food. Tentu saja ini hanya ada saat hari Minggu. Menurut Bu Ita Tania, Manajer Yello Hotel Jemursari, biasanya hari Minggu menjadi hari yang Lazy dan malas masak. Akhirnya orang-orang mencari yang praktis. Jika biasanya mereka pergi ke mall yang justru lebih mahal dari menu kami.

Nah, inovasi ini hadir agar keluarga bisa makan dengan enak di hotel dengan harga yang terjangkau. Menariknya, di sini juga akan disediakan play ground untuk anak-anak. Jadi, para orang tua bisa makan sementara anak main. Konsep yang cukup bagus untuk sebuah hotel.

Menunya Apa Saja?

Sunday Street Food mengusung 12 menu yang khas Indonesia, terutama makanan yang dijajakan di pinggir jalan Surabaya ada di sini. Berikut 12 menu yang bisa memanjakan lidah kamu.

       1.      Bakso Komplit
Menu bakso yang meliputi pentol daging, mie (bihun/mie kuning), tahu, gorengan, dan pentol tahu. Kuahnya sangat kental kaldu daging sapi sehingga gurih sekali. Hanya saja, tidak ada siomay (saya pencinta siomay). Saya suka kaldu kuahnya namun menurut saya pentol dan lainnya kurang nendang. Menu bakso komplit ini dibanderol Rp35.000,00.

       2.      Nasi/Mie Goreng



Pada stall kedua ini kamu bisa memesan nasi maupun mie goreng. Menu yang paling aku suka di stall ini yaitu kwetiau goreng. Mie-nya sangat lembut dan enak. Dipadukan dengan sayuran dan ayam suwir menjadikan menu kwetiau goreng semakin nendang. Makanan yang ada di stall ini seharga Rp45.000,00.

       3.      Mongolian Food
Menu ini terdiri dari aneka item. Menurut yang saya tahu, terdapat sosis, sayur, daging asap yang diguyur saus tertentu. Saya suka rasa dari Mongolian Food ini. Tapi, kurang bisa menggambarkannya. Jika kurang jelas bisa lihat video saya. Menu ini juga sama harganya Rp45.000,00.

       4.      Rujak Uleg
Surabaya memang sangat terkenal dengan rujak cingur, bukan? Nah, bagaimana rujak yang ada di hotel, apakah sama dengan street food? Kebetulan saya ikut mencicipi menu rujak uleg ini. Tampilannya hampir sama dengan rujak di pinggir jalan, rasanya cukup enak. Hanya saja tidak ada pisang muda yang diuleg dan juga petis yang digunakan kurang banyak. Harga menu ini sekitar Rp35.000 (saya agak lupa)

       5.      Soto Ayam Ambengan



Nah, menu berikutnya juga mencerminkan suatu tempat sepertinya. Soto Ayam ini cukup enak di lidah saya. Ayam suwir dan telur rebusnya tidak pelit. Porsinya lumayan dengan harga Rp45.000,00.

       6.      Tahu Campur
Tahu campur ini katanya khas Probolinggo. Sama seperti tahu campur lainnya komponen yang ada di dalamnya. Tapi, sayangnya saya tidak mencicipi menu ini. Menurut teman yang sudah mencoba lumayan enak. Harga menu ini Rp40.000,00.

       7.      Pasta Station
Stall berikutnya yaitu pasta. Pasta yang disajikan dengan saus berwarna merah dan sepertinya ada daun persley yang dicincang. Tampilannya ala hotel sekali. Menu ini harganya sekitar Rp45.000,00.

       8.      Beverage



Stall berikutnya menyajikan minuman. Mulai dingin hingga panas. Di sini ada aneka kopi, mulai kopi talua, greentea latte, karamel latte, avocado latte, tiramisu, dan moccacino. Selain itu ada wedhang jahe dan wedhang secang. Kamu bisa langsung melihat pembuatan minuman di sini yang diracik dan disajikan langsung di hadapanmu. Menarik, bukan? Favorit saya greentea latte dan tiramisu. Harga di baverage Rp25.000/gelas.

      9.      Sego Cumi



Menu selanjutnya ada sego cumi Surabaya. Isinya ada nasi, cumi, sate usus, dan sambal. Saya tidak mencicipi tapi lihat punya Mbak Avy yang terlihat menggoda. Menu ini dibanderol Rp45.000,00.

      10.  Rujak Buah
Selain rujak uleg di Sunday Street Food juga ada rujak buah. Rasanya juga sama dengan yang dijual di luar hotel. Untuk menu ini saya kurang tahu harganya.

       11.  Sego Sambelan



Ringkasnya yaitu penyetan. Ada banyak jenis sambal yang disajikan dalam menu penyetan ini. Kamu bisa pilih sambal sesuai selera. Menu ini memang sengaja memenuhi lidah orang Surabaya yang lebih suka makan dengan sambal.

      12.  Sego Campur
Sego campur terdiri dari nasi dengan aneka lauk-pauk. Mungkin jika kamu di Jawa Timur mengerti apa itu sego campur. Saya juga tidak mencicipi menu ini karena nasi, saya sudah kenyang makan buah dan bakso waktu itu.

Menu Tambahan Lain



Menu lain yang kamu bis ambil suka-suka ada banyak, seperti puding, cake, buah, bubur kacang hijau mutiara, es campur, dan infused water atau teh. Nah, apakah perutmu kuat dengan semua ini? Hehe. Oh iya, jika ingin makan All You Can It juga bisa dengan harga 200k/ orang.

Jam Buka

Nah, pasti banyak yang nanya Sunday Street Food buka jam berapa? Jam Buka 11.00-15.00 WIB. *Promo ini hanya sampai akhir Januari 2019 Kini kamu bisa makan sambil foto-foto di Yello Hotel Jemursari tiap hari Minggu dengan harga yang affordable.

Cobalah sebelum promo berakhir. Rekomendasi makanan yang enak menurutku kwetiau goreng dan minuman greentea latte atau tiramisu.


0 comments :

Post a Comment