Thursday, 22 November 2018

6 Kiat Tepat Simulasi Kredit Motor Bekas

Ganti dengan “

Pembiayaan kredit kendaraan bermotor semakin mudah, syarat kredit tidak ribet, uang muka ringan, dan jangka waktu kredit yang dapat disesuaikan kemampuan, membuat banyak orang melakukan simulasi kredit motor bekas. Selain lebih murah, Anda juga lebih ringan karena bisa dibayar secara bertahap. Setelah berhasil melakukan pengajuan kredit, pasti Anda mulai berpikir cara melunasi pinjaman tersebut. Beberapa orang takut tidak bisa melunasi pinjaman tepat waktu. Tidak perlu khawatir, Anda bisa melakukan kiat-kiat berikut agar bisa cepat lunas kredit. 


1. Tahan Diri dari Kebutuhan Sekunder hingga Tersier

Saat ini sudah banyak orang yang tidak hanya berpikir biaya kebutuhan primer. Namun, kebutuhan sekunder dan tersier atau biasa disebut gaya hidup membuat Anda menghabiskan budget. Misalnya saja, membeli AC padahal Anda tinggal di pegunungan, atau membeli jaket tebal saat musim kemarau. Hal ini tidak dibutuhkan sama sekali.

Keinginan memiliki barang seperti kepunyaan orang lain membuat Anda rela menguras gaji untuk hal tersebut. Padahal, kebutuhan itu tidak begitu penting. Saat sudah melakukan kredit, sebaiknya tahan dulu kebutuhan tersebut agar bisa melunasi pinjaman. Selama Anda bisa berhemat dan menyisihkan uang maka pinjaman akan cepat lunas.

      2.      Bayar Tepat Waktu

Sebaiknya Anda sudah menyiapkan uang sebelum tenggat waktu. Cara sederhananya Anda bisa melingkari angka di kalender agar tidak lupa. Keterlambatan membayar membuat rugi tiga kali. Pertama, kredibilitas Anda tentunya turun.

Biasanya pihak bank akan mencatat ketepatan Anda saat membayar. Selanjutnya, Anda akan dikenakan denda karena keterlambatan tersebut dengan tambahan nilai bunga. Ketiga, Anda akan sulit disetujui saat mengajukan pinjaman kredit untuk barang selanjutnya. Oleh karena itu, lakukan semua sesuai prosedur agar lebih mudah dan cepat lunas. Sehingga Anda bisa kredit barang yang lain lagi.

       2.      Langsung Bayar Cicilan Saat Terima Gaji

Sebenarnya kredit  motor bekas  bisa cepat lunas dengan tepat waktu. Sebagian besar pegawai menerima gaji pada akhir atau awal bulan, maka Anda harus bisa mengaturnya. Ketika menerima gaji langsung sisihkan uang tersebut untuk membayar kredit tersebut.

Cara ini sangat efektif agar uang gajian tidak terpakai untuk kebutuhan lain seluruhnya. Sehingga Anda tidak dipersulit saat mendekati tenggat waktu pembayaran. Jika uang sudah terlanjur dibelanjakan dan tenggat waktu sudah dekat, maka Anda akan sulit mencicil pinjaman karena gaji sudah habis.

  https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor


      3.      Pilihlah Metode Pembayaran yang Paling Efektif

Banyak hal yang bisa dilakukan agar bisa membayar kredit tepat waktu. Anda bisa memilih metode yang mudah dan menurut Anda cepat. Ada lima bermacam cara pembayaran, seperti lewat teller bank yang memiliki ciri transaksi lebih jelas karena Anda bisa mengetahui prosesnya. Namun cara ini Anda harus sabar mengantre nomor antrean.

Cara kedua Anda bisa pakai ATM. Sekarang ini sudah banyak mesin ATM di minimarket maupun pinggir jalan. Sedangkan cara ketiga menggunakan internet banking. Sebenarnya sama halnya dengan cara kedua, hanya saja ini melalui aplikasi bank masing-masing. Sedangkan cara ketiga dan keempat bisa menggunakan mobile banking atau auto debet. Namun hal ini bergantung pada aturan bank masing-masing.

      4.      Menabung Sebelum Ambil Kredit

Cara yang cukup membuat Anda ringan dengan beban kredit yaitu dengan cara menabung. Paling tidak, Anda sudah punya uang simpanan yang bisa dipakai saat Anda mengalami kesulitan ketika akan membayar kredit. Kondisi ekonomi setiap keluarga pasti bisa digambarkan seperti kurva, kadang bisa menanjak dan bisa terjun`pada titik rendah.

5. Pilih Tempat Kredit dengan Bunga Tidak Terlalu Tinggi

Hal yang menjadi beban saat meng-apply kredit yaitu bunga. Nilai bunga biasanya menjadi ketakutan tersendiri bagi Anda sehingga maju-mundur saat ingin kredit motor bekas. Oleh karenanya, pemilihan tempat kredit juga sangat penting agar Anda bisa melunasi dengan cepat dan tidak terlalu terbebani. Pilih tempat yang memiliki suku bunga dengan nilai yang masih bisa Anda jangkau atau penuhi. Jika bunga tersebut dirasa berat dan terlalu besar, maka Anda bisa mencari tempat lain yang sesuai kebutuhan.

6. Cari Referensi Sebelum Apply

Hal yang tak kalah pentingnya yaitu sebuah referensi. Tentu saja jika tempat kredit tersebut sudah terpercaya dan sudah banyak dipakai banyak orang, pasti memiliki banyak review atau testimoni. Anda bisa baca dulu tentang tempat kredit tersebut agar nantinya bisa melunasi kredit tanpa ada beban. Kepercayaan inilah yang juga menjadi semangat untuk segera lunas dari kredit.

Oleh karena itu, tabungan berfungsi sebagai paying sebelum hujan. Saat Anda tidak punya uang untuk membayar masih ada tabungan yang menolong. Bahkan hal ini diyakini banyak orang cukup membantu sehingga barang yang sibayar dengan cara kredit bisa lunas tepat waktu atau justru lebih cepat.


Dengan adanya kredit motor bekas ini, Anda akan dimudahkan untuk segera memiliki motor dengan biaya yang ringan. Agar bisa mudah mengajukan kredit jenis ini, Anda bisa apply via online cekaja.com dan baca ketentuannya di https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor. Selain mudah, waktu tenor juga panjang yaitu 10 tahun dengan bunga mulai 0,5 %. Anda harus terlebih dulu membaca dan memahami informasi produk kredit yang ada, serta mempersiapkan beberapa syarat yang dibutuhkan.

0 comments :

Post a Comment