Friday, 23 November 2018

7 Lipcream Nude Favorit dari Brand Lokal

Ganti dengan “

Lipstik selalu menjadi pusat perhatian pertama saat melihat seorang wanita. Tidak heran kalau kita sering beli lipstik terus menerus padahal udah punya. Apalagi kini jenisnya bertambah saat kemunculan lipcream. Betul, nggak? Banyak juga yang bilang, ‘bibirnya aja cuma satu, tapi lipstiknya kok sebanyak itu.’

urutan warna sesuai list
Bibir tiap orang dari dulu memang hanya satu, hellloww. Jika sudah begini, aku bakal tanya juga,”lipstick kamu semua ada berapa? Nggak hanya yang di pouch lho, hitung semuaaanya!” Nah, pasti lebih dari satu. Bagiku sih wajar, setiap manusia punya hasrat untuk ‘ingin’ hal baru. Apalagi brand lipstik lokal kini saling mendahului launching produk terbaru mereka dan saling berinovasi. Nggak hanya warna yang selalu dikembangkan, tapi juga dari segi packaging dan harga yang bersaing.

Tim Bold atau Nude?

Kebutuhan makeup-ku sehari-hari lebih ke arah natural (sesuai jalan yang benar *eaaa), intinya kalau mau pergi ke mall atau hanya ketemu temen lebih suka makeup yang soft dengan lipstik nude. Baru kalau memang acaranya berat mungkin pilih lipstik bold (tapi jarang sih).

Nah, banyak yang nanya soal lipstik nude yang sering aku pakai itu apa aja sih, dan dari brand mana aja. Beberapa temen juga request rekomendasi lipstick nude dari brand lokal yang harganya affordable tapi nggak murahan. Oke, kalau begitu beberapa lipstick nude ini mungkin juga bisa jadi pilihanmu.

POSY #Wrath


Lip cream nude pertama yang aku suka berasal dari brand lokal. Mungkin kalau kalian bukan lipstick junkies bakal nggak tahu brand ini. Tapi, sumpah aku jatuh cinta banget sama POSY. Review lengkap POSY juga sudah aku cantumin di blog kok, kalian bisa cek langsung. Memang harga dari lipcream ini cukup mahal, 100 ribuan.

Tapi, kamu nggak bakal kecewa deh, apalagi shade Wrath ini nude yang ada hint coklat dan orange gitu, bagus warnanya. Buat ketahanannya oke menurutku. Satu lagi yang bikin aku suka yaitu saat di-apply di bibir nggak terjadi gumpalan sama sekali. Jadi, ibaratnya kamu cat tembok satu layer ya begitulah halusnya.

PIXY Lip Cream (07 Vintage Rose & 12 Mild Peach)



Brand PIXY sepertinya nggak perlu aku sebutin lagi kenapa menjadi salah satu daftar lipcream nude favorit aku. Sejuta umat pun udah tahu kalau lipcream ini popular dan memang segitu bagusnya. Shade yang aku suka ada dua yaitu Vintage Rose (nude ke pink) dan Mild Peach (nude ke peach). Keduanya sangat natural banget kalau dipakai sehari-hari.

Lipcream PIXY ini sangat lembut saat diaplikasikan di bibir, aplikatornya juga lembut dan tekturnya nggak terlalu kental. Meski nude, dia bisa menutupi bagian bibir yang gelap. Jadi pigmentasinya oke. Bahkan yang warna Sweet Coco juga oke lho. Saat ini lipcream PIXY dibanderol dengan harga 58 ribuan.

Purbasari Hi Matte Lipcream (02 Azalea & 08 Lunaria)


Lipcream yang udah aku bahas di Youtube Channel-ku ini memang sangat fenomenal. Nggak hanya packaging-nya aja yang elegan tapi performanya cukup oke. Dua warna nude favoritku dari Purbasari Hi Matte lipcream yaitu nomor 02 Azalea (sejuta umat suka warna ini lho) dan 08 Lunaria (series terbaru). Keduanya hampir mirip, bahkan kalau kamu litany sekilas akan tampak sama. Tapi kalau sudah dipakai atau swatch di tangan akan terlihat mereka kembar tapi beda. Azalea lebih dark dari Lunaria sih menurutku. Tapi, keduanya memiliki hint orange. Kamu bisa dapetin lipcream ini dengan harga di bawah 50 ribu (aku lupa tepatnya berapaan).

PAC Satin Matte Lipcream (02 Dolce Bennet)


Jika semua lipcream sebelumnya dari jenis matte, lipcream satu ini punya hasil akhir satin matte. Nah, ulasan lengkapnya sudah aku tulis di sini. Dari semua warna aku hanya suka 02 Dolce Bennet, yaitu nude pink yang sangat soft seperti warna bibir yang sehat gitu.

Kamu bakal ngerasain bibir tetap lembap meskipun lipcream ini matte. Bibir masih terasa basah. Transferproof memang kalau kamu coba di gelas atau di tangan. Tapi, nggak ada salahnya nyoba yang semi matte kayak gini biar bibir bisa istirahat dan nggak jadi kering. Harga lipcream ini cukup mahal yaitu 110 ribu.

Justmist Ultimate Waterproof Lip Cream (Naked Fudge)

Lipcream nude favorit dari brand lokal yang terakhir yaitu dari Justmist. Kamu pasti sering denger nama brand ini, apalagi para beauty vlogger sering mengagungkan brand ini karena harganya sangat murah. Nggak lama Justmist ngeluarin lip cream dan aku suka sama warna Naked Fudge, warnanya nude ada hint orange dan sedikit coklat. Harga lipcream ini sekitar 40 ribuan, aku beli di Stroberi.

Nah, itulah semua lipcream nude lokal yang sering aku pakai dan biasanya ada di pouch saat pergi. Dari semua lipcream tersebut kamu sudah pernah pakai yang mana? Atau malah salah satu di antaranya juga masuk list favoritmu? Hmm, jadi samaan deh kita! Oke, semoga artikel ini bisa membantu, dan kamu bisa share jika memang ada teman atau saudara yang masih bingung menentukan lipcream nude buat daily makeup.


0 comments :

Post a Comment