Friday, 21 December 2018

5 Alasan Cewek Zaman Now Betah Mantengin Drama Korea

Ganti dengan “


Kali ini aku mau nulis pakai boso Suroboyoan, rek. Kalau butuh translate komen ya, hehe.

Sudah jadi rahasia umum kalau cewek zaman now suka begadang demi mantengin drama korea. Nggak peduli yang keluar masih episode pertama dan hanya berdurasi satu jam, bahkan yang coming soon saja ditungguin. Ada juga yang rela mbolos ngampus, lupa mandi, lupa makan, lupa chat pacar cuma demi nggak mau ketinggalan episode seru si drakor ini. 


“Siapa sih yang nggak betah sama yang Oppa cakep?” begitu kata mereka.
 
Drama Korea (Drakor) memang sudah mencuri hati para cewek zaman now. Padahal buat nonton drama korea dibutuhkan waktu yang nggak sedikit, kasarane harus beneran nganggur, nggak lapo-lapo. Pasalnya, paling sedikit drama korea punya enam belas episode. Tapi, pinternya K-drama Lovers ini punya sejuta jurus buat mengakalinya, misal download per episode pakai wi-fi kampus, indomart, atau sengaja nongkrong di warkop demi download semua episode. Wow, kok suangar ngunu.

Nah, semua pengorbanan itu ternyata bukan tanpa alasan, Rek. Berikut alasan para cewek nggak pernah bosen mantengin drama korea:

1. Episodenya Nggak Banyak

Kebanyakan drama korea punya episode paling banyak 20 episode dengan jadwal keluar dua kali dalam seminggu. Itu artinya dalam waktu dua bulan drama sudah tamat. Jika dibandingin sama sinetron Tersayang dan Tersanjung zaman semono, wah yo adoh Rek. Inilah juga yang membuat drama korea terasa enak ditonton, nggak perlu waktu banyak buat nonton judul lain. Bahkan setiap bulan bisa muncul dua hingga lima judul Drakor terbaru. Seru banget pokoknya.

2. Pemainnya Bening-Bening


Oppa-Oppa yang memainkan peran di Drakor nggak ada yang nggak bening. Cakep semua. Wajahnya pasti terlihat putih mulus tanpa noda. Gampange laler kepleset lek menclok. Kulit sehat, wajah menarik, mata yang berbinar, masih muda, dan memiliki baby face. Perfect! Bahkan Ahjussi (lelaki berumur) masih dibilang “Ahjussi rasa Oppa”. Sebab tampangnya tetap saja ganteng. Sangat nggak mungkin kalau bosen nonton tiap episode Drakor, kan? 

3. Romantis



Keunggulan Drakor yang paling menonjol salah satunya punya sisi romantis ra ukur. Romantisnya kebangetan. Adegan romantis selalu dibuat sangat detail hingga hati ikut tersentuh dengan tindakan si cowok. Inilah titik saat para cewek klepek-klepek tiap nonton Drakor sendirian di kamar. Tapi, kalau ceritanya sedih, penonton pasti ikut mewek

4. Ending Nggak Mudah Ditebak

Cerita dalam Drakor sangat unik, penonton bisa mendalami cerita dan seakan menjadi pemeran dalam drama tersebut. Nggak hanya itu, ceritanya realistis dan masuk logika. Suguhan ending selalu sulit ditebak. Ini yang bikin cewek-cewek nggak mau ninggalin satu episode pun demi nebak ending cerita. Sayangnya, mereka sering meleset dalam menebak.

5. Menyimpan Makna dalam Sebuah Cerita

Setiap Drakor memiliki makna atau pembelajaran di balik cerita tentang arti kehidupan, percintaan, hingga pengorbanan. Bahkan ceritanya juga punya kemiripan dengan realita percintaan penontonnya. Nggak heran kalau para cewek ikut terharu, seneng, bahkan rela nangis di depan layar laptop tiap kali nonton Drakor. Kalau sudah begini, biasanya bakal sedia banyak tisu atau bantal buat menghapus air mata yang meleleh kemana-mana.

Gimana? Bener apa bener?

Virus Drakor merajalela di hati penggemarnya, juga telah menjadi candu yang bikin rindu buat nonton lagi dan lagi. Tiap episodenya pasti nggak akan terlewat meski download dan streaming-nya butuh pengorbanan lebih. Intinya, akan selalu bikin nagih.

0 comments :

Post a Comment