Minggu, 20 Januari 2019

Easy Coral Makeup Tutorial (Collab with Beautiesquad)

Ganti dengan “



Holla, udah lama nih enggak posting soal tutorial makeup. Kali ini aku sedang melakukan collaboration dengan BEAUTIESQUAD untuk bikin Coral Makeup Tutorial. Seperti yang kalian tahu, Living Coral telah jadi trend warna di tahun 2019. Pastinya di tahun ini akan banyak item fashion maupun makeup yang bernuansa soft coral hingga warna orange.


Kali ini aku memang bikin makeup yang simpel dan enggak pakai banyak produk biar para pemula mudah dalam menerapkannya. Sebagian besar produk yang aku gunakan yakni produk lokal. Tujuannya biar temen-temen mudah buat dapatinnya sih. Baiklah, tanpa panjang lebar aku akan menjelaskan produk apa saja yang aku pakai untuk menghasilkan tampilan look seperti ini. Yuk, intip Beauties!

1. PAC Studio Coverage Foundation #beige



Pertama aku pakai foundation, tapi sebelumnya aku sudah pakai pelembap. Kalian boleh pakai pelembap apa saja yang cocok di kulit masing-masing. Foundation yang kugunain dari PAC yang emang terkenal bagus coverage-nya. Aku suka banget sam foundation ini. Kalian tinggal ratakan menggunakan sponge ke seluruh muka. Bahkan aku enggak gunakan concealer mata panda sudah bisa tertutup. Makeup natural pun bisa didapatkan dengan pemakaian satu layer.



2. Marcks Loose Powder #Creme

Rasanya aku enggak lepas sama bedak ini sejak lama banget. Selain cocok buat kulitku yang berminyak, bedak ini juga enggak terlalu coverage. Jadi, bisa nyerap minyak tapi enggak to much gitu. Pasti kamu tahu yang aku maksud. Cara aplikasi bedak ini aku pakai untuk baking bawah mata, dahi, dan rahang bawah (pipi bagian bawah). Kemudian biarkan saja.

3. Etude House Eyebrow Pencil #Brown

Sambil menunggu bedak meresap, aku biasanya buat alis dulu. Kali ini aku pakai produknu etude yang coklat. Aku lebih suka pensil alis coklat daripad hitam karena terlalu ‘medhok’. So, lebih prefer ke coklat aja. Bahkan semua produk alis yang kupunya coklat semua. Kalian bisa bentuk alis dengan hati-hati, seperti biasa saja atau mengikuti bentuk alis asli. Setelah itu sikat menggunakan sikat alis agar lebih terlihat natural. Kalau alis sudah terbentuk biasanya aku langsung menghapus bedak menggunakan kuas dan sisanya aku baur ke seluruh wajah.

4. Eyeshadow Pallete Wardah


Untuk mendapatkan eyeshadow coral aku pakai dua pallete dari Wardah yang satu seri J aku pakai yang warna kuning dan satunya lagi lupa seriesnya pokoknya ada warna orange-nya. Nah pertama aku pakai kuning dulu untuk bagian bawah kemudian aku blend dan timpa menggunakan yang warna orange. 



Aku juga menambahkan sedikit warna coklat di ujung mata biar terlihat agak tajam. Enggak lupa aku pakai warna orange juga di bagian mata bawah.

5. Eyeliner GABY
credit: anitamayaa.com


Aku enggak pernah move on sama eyeliner ini. Aku tetep pakai eyeliner Gaby ini untuk tampilan mata yang biar terbingkai aja. Cara pakai eyeliner ini sangat mudah dan cepet kering. So, kamu tinggal bentuk sedekat mungkin dengan mata. Aku bikin sangat tipis karena ingin eyeshadow-nya yang terlihat.

6. QL Mascara

Aku pakai mascara dari QL karena cukup lentik dan bikin bulu mata terlihat semakin panjang. Aku jarang pakai penjepit bulu mata, jadi langsung saja aku aplikasikan mascara ini dengan cara meggesek ke atas.

7. Blush On Beauty Treats Seri B



Aku pakai blush on campuran coral dan pink, tapi porsi coral yang lebih banyak. Aku aplikasikan dari dalam ke arah luar tepat di area shading. Aplikasinya tipis-tipis saja kemudian blend hingga rata.





Oke, coral makeup look sudah jadi. Memang aku enggak pakai setting spray karena emang enggak dipakai untuk waktu lama. Kalau kalian ingin pakai untuk 4-7 jam sebaiknya tambahkan setting spray finish agar makeup lebih tahan lama. Bagaimana tutorial coral makeup ini? Mudah, bukan? Kamu juga bisa lihat makeup dari temenku Auda  (Perempuan Kopi) yang ikut dalam collab ini di sini.


Untuk lebih lengkapnya kalian bisa buka Instagramnya Beautiesquad. Semoga tutorial dari kami menginspirasi kamu semua.

Thank you^^

10 komentar :