Minggu, 03 Februari 2019

Cari Tahu Cara Beli Handphone Secara Kredit di Lazada

Ganti dengan “


Tahun lalu ada beberapa teman yang mengeluh karena tidak bisa mendapatkan smartphone impiannya lewat program flash sale di Lazada. Nah, kali ini saya mau sharing aja pengalaman cara kredit di Lazada sekaligus bisa dapetin handphone impian pas lagi ada program flash sale.


Kenapa harus kredit? Jadi gini, salah satu carafitur  kredit di Lazada ini sebetulnya jadi jawaban kenapa proses transaksi jadi lebih cepat. Namanya juga flash sale, tentu ujungnya siapa cepat dia dapat dong. Makanya, supaya lebih cepat kamu bisa bayar dengan cara kredit tanpa kartu kredit.

Kok bisa? Ya bisa dong. Layanan kredit tanpa kartu kredit ini sudah lama ada kok, cuma aja hanya beberapa orang yang nyadar kalau ada layanan seperti ini di Lazada. Jujur saya juga tahunya dari teman hahaha.

Awalnya karena memang penasaran kok teman saya sering banget menang handphone baru lewat flash sale. Akhirnya dia mau cerita kalau dia punya trik khusus saat ikutan flash sale meskipun belum megang duit. Caranya bikin akun Kredivo dulu buat kredit di Lazada dan langsung hunting saat program flash sale digelar.

Buat yang belum tahu apa itu Kredivo. Kredivo  adalah layanan kredit online tanpa kartu kredit terpercaya yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, semua aturan di Kredivo itu transparan dan bisa diakses oleh siapa saja lewat situsnya. Beda dengan fintech abal-abal yang memang bertujuan untuk menjebak calon pelanggannya dengan bunga tinggi.

Bunga di Kredivo itu lebih rendah lho kalau dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan non bank lainnya, bisa sampai di bawah 50% persen. Bunga Kredivo hanya 2,.95% perbulan. Kalau fintech lain malahan ada yang ngasih bunga sampai dengan 1% perhari. Jadi, jelas bedanya jauh banget dongdong jauh banget.

Kita juga bisa memilih salah satu opsi metode pembayaran. Bisa menggunakan pembayaran dalam waktu 30 hari tanpa bunga atau metode pembayaran cicilan dengan tenor yang fleksibel. Barang apa aja termasuk gadget bisa dicicil mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan.

Nah, teman saya ini tiap ikutan flash sale suka manfaatin metode pembayaran cicilan 30 hari tanpa bunga. Asalkan harga handphonenya enggak lebih dari Rp3 juta ngikutin limit yang dikasih sama Kredivo. Kalau butuh limit yang lebih besar, bisa pilih metode cicilan, kredit limitnya bisa sampai Rp30 juta.

Lalu gimana caranya daftar lewat Kredivo? Tenang, sebelumnya bikin aja dulu akun di Lazada biar proses check outnya lebih mudah. Setelah itu tinggal download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store.
Untuk menjadi member Kredivo itu harus memenuhi persyaratan berikut ini;

  1. WNI berusia minimal 18 tahun ke atas.
  2. Berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Setelah itu tinggal menyiapkan aja beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran lewat aplikasi Kredivo. Tinggal ikutin aja langkah-langkah berikut ini ya.

  1. Install aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store
  2. Pilih opsi “Cicilan”
  3. Upload foto selfie sebagai pengganti KTP, pastikan foto diri jelas
  4. Sambungkan akun e-commerce yang sudah pernah digunakan buat belanja atau transaksi
  5. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan (khusus Cicilan Express)
  6. Atau upload foto KK & STNK serta slip gaji & rekening koran (khusus Cicilan Reguler)
  7. Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam

Kalau sudah selesai tinggal tunggu notifikasi persetujuannya. Cek juga, kalau prosesnya disetujui kamu bakal dikasih tahu juga berapa besar kredit limit yang bisa kamu gunakan. Setelah itu kamu bisa siap belanja online dan ikutan flash sale di Lazada.

Nah, cara kredit di Lazada juga enggak beda jauh kok dengan langkah berikut ini. Pertama, pastikan dulu dong barang yang mau kamu beli. Teliti dulu dari deskripsi, rating maupun review pembeli. Kalau ikutan flash sale sih jangan khawatir soalnya Lazada kerja sama dengan vendor asli yang menyediakan barang original.

Sebelum flash sale dimulai, coba pahami dulu beberapa syarat dan ketentuannya. Siapa tahu bisa beli barang lebih dari dua unit kan lumayan, nanti sisanya bisa dijual lagi buat teman yang memang minat dan belum beruntung ikutan flash sale. Di sinilah keuntungannya punya akun Kredivo. Soalnya pembayaran bisa ditalangi dulu dari kredit limit yang dikasih.

Kalau sudah cocok dengan barangnya tinggal tekan tombol beli. Lalu halaman akan pindah ke halaman transaksi. Jangan lupa langsung pilih metode pembayaran dengan menggunakan cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo.

Nah, tinggal pilih opsi pembayarannya mau opsi pembayaran dalam waktu 30 hari tanpa bunga atau metode pembayaran dengan cicilan. Pilih juga tenor yang diinginkan. Setelah itu login ke akun Kredivo kemudian masukkan PIN. Tunggu beberapa saat sampai meminta kode OTP yang akan memverifikasi transaksi. Proses pembayaran ini yang jadi kunci kecepatan dibandingkan transaksi lewat transfer bank. Setelah itu tinggal menunggu barang dikirim.

Nah, Kredivo bukan cuma buat cicil barang aja kok. Kredivo juga menyediakan layanan pinjaman tunai secara online. Uangnya akan dicairkan lewat proses transfer ke rekening kita langsung. Jadi gak perlu repot datang ke bank.

Terutama dalam kondisi darurat, kamu bisa mengajukan pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu atau pinjaman jumbo mulai dari Rp1 juta. Prosesnya juga cepat kok, gak sampai 1x24 jam. Tenornya bisa disesuaikan dengan kemampuan.

Nah, langkah-langkah cara kredit di Lazada enggak beda jauh kok dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan. Prosesnya cepat dan ini yang jadi kunci kenapa bisa lebih cepat dapetin handphone yang dijual lewat program flash sale.

5 komentar :

  1. Terima kasih Bunda atas informasinya. Sangat membantu hehe

    BalasHapus
  2. Ternyata beli hp secara kredit menggunakan aplikasi Lazada itu bisa ya

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu nih kalau bisa beli handphone secara online di Lazada

    BalasHapus
  4. Lebih mudah kalau pakai cara kredit online ya kak kalau begitu

    BalasHapus
  5. Terima kasih informasinya tentang cara beli hp kredit di Lazada.

    BalasHapus