Senin, 20 Mei 2019

Mau Ngabuburit Di mana? Cobain 5 Tempat Ngabuburit Asyik di Surabaya



Sudah hari ke berapa Ramadan ini, guys? Hm, sudah jangan dihitung nanti seolah lama. Tapi, beneran tidak terasa kok sudah mau lebaran. Mumpung masih sore, enaknya ngabuburit dulu. Kalau kalian arek-arek Suroboyo, kira-kira ngabuburit asyik itu di mana? 

Nah, meskipun saya kurang gaul tapi ada beberapa tempat yang bisa saya rekomendasikan buat kamu ngabuburit menunggu adzan maghrib. Berikut beberapa tempat yang asyik buat kamu.

1. Food Junction


Kalau kamu anak Surabaya, pastinya tidak asing dengan tempat ini. Selain menjadi tempat makan yang nyentrik, Food Junction juga merupakan tempat hangout yang kekinian banget. Di tempat ini kamu bisa menghabiskan waktu untuk melihat sunset, menikmati pemandangan danau yang tenang, serta mencari spot-spot instagramable untuk berfoto ria. Kalau saya sih lebih memilih foto-foto. Ngabuburit pasti jadi asyik karena bisa sekaligus menabung konten Instagram.

2. Monumen Kapal Selam

Fotonya pas sudah malam
Tempat kedua untuk ngabuburit asyik yakni Monumen Kapal Selam. Tempat wisata yang murah meriah ini bisa menjadi solusi kamu yang ingin ngabuburit tapi kantong lagi kering. Karena jam operasional Monumen Kapal Selam hingga 21.00 WIB, jadi kamu bisa masuk dan menikmati kapal selam ini, guys. Tiket masuk ke tempat ini cukup 15.000 rupiah saja. Lokasinya tepat di samping kiri Plaza Surabaya (Delta Plaza)

3. Museum House Of Sampoerna

Credit: surabayaadventure.com

Ngabuburit asyik juga bisa dilakukan di Museum House Of Sampoerna. Buat kamu yang belum tahu, tempat ini memperlihatkan proses pembuatan rokok yang sudah terjadi sejak zaman Belanda. Bahkan di tempat ini kamu bisa melihat macam-macam tembakau yang berusia ratusan tahun. Menariknya, di sini ada Bus Herritage yang bisa membawa kamu keliling Surabaya, guys. Eittts, ada tapinya. Kamu harus tahu jadwal keberangkatan bus ini terlebih dulu. Berdasarkan pengalaman saya, pukul 15.00 bus terakhir akan berangkat berkeliling Surabaya.

4. Masjid Al-Akbar

credit: Surya
Jika kamu sedang dalam perjalanan dan ingin mengabiskan waktu ngabuburit yang asyik. Kamu bisa singgah di Masjid Al-Akbar Surabaya. Di tempat ini juga menyediakan ribuan takjil yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Selain itu, sambil menunggu kumandang adzan maghrib kamu bisa naik ke manara Masjid Al-Akbar. Dengan ketinggian menara, kamu bisa melihat pemandangan kota Surabaya saat sore hari, lho. Wah, pastinya bakal menarik sekali.

5. Hutan Mangrove Wonorejo


Jika kamu suka tempat-tempat alami, Hutan Mangrove Wonorejo bisa menjadi pilihan. Saat kamu naik perahu di sini, kamu akan dibawa untuk mengitari hutan mangrove yang indah. Dengan menyusuri sungai yang berjarak 5 km dengan seluruhnya pemandangan pohon bakau di tepi kanan dan kiri.

Sebagai sarana edukasi dan melestarikan lingkungan, maka Pemkot juga membuat aktivitas menanam pohon mangrove bersama-sama. Selain bisa menambah wawasan tentang bakau untuk kita, kamu bisa mengajak anak-anak atau keponakan buat turut ngabuburit di tempat ini.

Fasilitas yang ada di Hutan Mangrove:
  • Resto
  • Tempat parkir luas
  • Gazebo
  • Musholla
  • Jogging track
  • Sentra oleh-oleh khas surabaya seperti batik

Ngabuburit asyik tidak harus mahal kok. Dengan hal-hal yang sederhana dan murah kamu sudah bisa mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ngabuburit. Sebenarnya selain tempat-tempat yang sudah saya sebutkan masih banyakkk sekali tempat di Surabaya yang tak kalah unik dan asyik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, sahabat selama menunggu adzan di bulan Ramadan.

Semoga artikel ini membantu buat kamu yang sedang mencari tempat nongkrong asyik selama bulan puasa. Jika kamu punya rekomendasi tempat lainnya, boleh banget komen di bawah sehingga temen-temen lain bisa punya referensi semakin banyak.

2 komentar :

  1. Aq pilih ngabuburit di masjid Al Akbar ja. Lumayan dapet takjil gratis. Hehehe

    BalasHapus