Sabtu, 04 Mei 2019

Tips Simple dan Ampuh untuk Mengusir Tikus dari Rumah!



“Datang tak diundang, pulang tak diantar”. Ya, itulah sebuah istilah yang menjadi sifat khas dari seekor hewan pengerat yang bernama tikus. Selain dapat merusak perabotan yang ada di dalam rumah, hewan yang satu ini juga kerap membawa bakteri yang dapat memicu berbagai jenis penyakit lho! Itu sebabnya, mengapa semua orang tidak menginginkan kehadiran tikus. Berbicara soal cara mengusir tikus, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan racun atau jebakan tikus yang biasa dibeli. 


Akan tetapi, cara tersebut terkadang tidak memberikan hasil yang maksimal. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan mengulas seputar beberapa tips simple yang ampuh untuk mengusir tikus dari dalam rumah. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini:

1. Menggunakan Jangkrik

Tips simple pertama yang bisa kamu coba untuk mengusir tikus dari dalam rumah, yakni dengan menggunakan jangkrik. Lho kok bisa sih? Menurut informasi yang didapat, para tikus itu paling tidak suka dengan suara yang bising. Saat mendengar suara bising tersebut, maka si tikus tersebut akan merasa terganggu dan langsung kabur. Nah, suara-suara jangkrik ini cukup nyaring, yang tentu saja sangat tidak disukai oleh si tikus. Dalam hal ini, kamu bisa memelihara beberapa ekor jangkrik, dan tempatkan di setiap sudut-sudut rumah atau pada jalur yang sering dilalui oleh tikus.

2. Menggunakan Kapur Barus

Selain ampuh dalam mengusir semut dan jenis serangga lainnya, kapur barus juga sudah terbukti manjur dalam mengusir tikus lho. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, aroma dari kapur barus ini sangat tidak disukai oleh tikus, sehingga para tikus tersebut akan langsung kabur dari dalam rumah kamu. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan simple, dimana kamu hanya perlu menempatkan kapur barus tersebut pada jalur-jalur yang sering dilalui oleh para tikus. Dengan begitu, maka para tikus yang ada di dalam rumah kamu akan pergi jauh-jauh.

3. Menggunakan Kulit Buah Durian

Mulai sekarang, kamu jangan langsung membuang kulit durian apabila setelah selesai memakan buahnya. Mengapa demikian? Sebab, aroma dari kulit buah durian ini sangat dibenci oleh para tikus lho. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan kulit buah durian secukupnya, potong kecil-kecil, kemudian tempatkan pada setiap sudut-sudut rumah, dan jalur-jalur yang sering dilalui oleh para tikus.

4. Menggunakan Daun Mint

Tak banyak orang yang tahu, bahwa daun mint dapat digunakan untuk mengusir tikus dari dalam rumah. Ya, sama halnya dengan kulit buah durian, dimana aroma menyengat dari daun mint ini juga sangat tidak disukai oleh para tikus. Bahkan, para tikus tersebut bisa mabuk dan terkulai lemas setelah menghirup aroma daun mint lho! Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Mengenai caranya, siapkan 1 ikat daun mint, ambil sarinya, lalu larutkan kedalam air. Masukkan larutan air tersebut pada botol sprei, lalu semprotkan pada area-area yang sering dilalui oleh para tikus.

5. Menggunakan Irisan Bawang

Tips simple berikutnya yang bisa kamu coba untuk mengusir tikus dari dalam rumah, yakni dengan menggunakan irisan bawang, baik bawang merah maupun bawang putih. Siapkan 1 siung bawang, iris tipis-tipis, lalu tempatkan pada jalur-jalur yang sering dilalui para tikus.

Itulah beberapa tips simple yang sangat ampuh untuk mengusir tikus dari rumah, yang tentu saja harus kamu coba!


0 komentar :

Posting Komentar