Jumat, 16 Agustus 2019

Bikin Gagal Move On, 8 OST KDrama Search: WWWW Harus Kamu Dengar!



Sudah lama aku enggak ngomongin dunia K-Drama nih. Mungkin inilah cerita tersesat tapi akhirnya aku dibikin gagal move on sama drama ini, terlebih soundtrack-nya yang selalu mengingatkan potongan adegan per adegan. Oke, mari kita bahas 8 OST Kdrama Search: WWW dan kenapa aku gagal move on.


Setelah bosan menunggu beberapa drama on going seperti Hotel Del Luna dan Level Up. Kebetulan aku memang enggak berani mengikuti terlalu banyak drama, takut enggak ada waktu buat nuntasin sampai tamat. Jatuhnya Cuma bikin nyesek. Akhirnya di sela kebosanan itu, aku menemukan drama Search: WWW yang sudah belasan episode (yups, aku terlambat banget).

Search: WWW merupakan KDrama bertemakan woman-centered dan woman-empowerment. Ada beberapa sisi dari drama ini yang aku suka banget. Tapi, akan aku bahas di tulisan lain full review-nya. Singkatnya, drama ini mengenai 3 perempuan tangguh di industri situs portal, yakni Bae Ta Mi, Cha Hyeon dan Song Ga Gyeong.

Kalau kamu penggemar KDrama yang dibintangi Im Soo Jung, Lee Da Hee, Jeon Hye Jin dan Jang Ki Yong ini, 8 OST-nya berikut tentu harus banget masuk playlist-mu!

1. Milky Way Between Us


Lagu pertama yang aku denger waktu Episode 1 yakni Milky Way Between Us. OST di episode ini memiliki nuansa yang cozy banget. Easy listening, lagu yang dinyanyikan solois indie ini cocok banget deh didengar sambil bersantai di waktu senggang.

2. Search


Lagu yang dinyanyikan Elaine, lagu Search sepenuhnya memiliki lirik bahasa Inggris. Ikonik banget, lagu ini digunakan sebagai opening tiap episode KDrama Search: WWW. Susah move on tiap kali bagian opening terdengar. Selain itu, Search juga memberikan nuansa woman-empowerment yang kental. Dengarnya, jadi berasa setangguh tiga tokoh utama KDrama ini lho.

3. Reaching Hand


Reaching Hand adalah salah satu lagu yang bernuansa sendu di KDrama ini. Tapi musiknya yang unik dan suara Jang Beom June yang khas, membuat lagu ini enak banget didengar berulang-ulang. Tiap kali mendengar lagu ini, aku selalu ingat adegan Morgan dan Tammy yang bikin menyayat hati.

4. Scent


Menjadi OST Part 4, Scent dinyanyikan oleh penyanyi kece Sam Kim. Romantis banget, dengar lagu ini bisa bikin hati ikut berdebar juga bak sedang jatuh cinta. Persis saat Morgan dan Tammy pertama kali memiliki perasaan satu sama lain.

5. Wow


Lagu Wow dilantunkan oleh girl group Mamamoo. Powerful banget, dengar lagu ini bikin kamu bersemangat meraih mimpi terlepas dari judgment orang lain. Hal ini sama dengan semangat 3 tokoh perempuan sebagai sosok tangguh tak terkalahkan dalam Kdrama Search: WWW. Kental dengan nuansa woman-empowerment.

Cuplikan Lagu WOW Mamamoo

Make it wow
You can do it right now
neoui gaseumsoge bulkkocceul ssoa ollyeo

Make it wow
Like a shooting star
eoduun bameul balkhyeo neoe saegeul chaewo

moduga wonhaneun dabeul chaja
Answer is near

6. When I See You On TV

Ternyata enggak cuma memukau lewat aktingnya, Lee Da Hee juga sukses menyanyikan salah satu OST KDrama Search: WWW. Ia menyanyikan OST Part 6 yang berjudul When I See You On TV. Buat kamu yang menyukai couple Scarlett dan Ji Hwan bakal keinget terus sama adegan rumput laut yang dilempar mertua Min Ha dalam serial TV-nya. Lagu memang sengaja dibuat sebagai 'theme song' tersendiri bagi kisah cinta Scarlett dan Seol Ji Hwan, yang berawal dari kekaguman fans pada idolanya di televisi.

Cuplikan Lagu When I See You On TV

Penampilan Anda di TV
Tv에서 보는 그대 모습은 

Sangat cantik
너무너무 예뻐요 

Bahkan lebih dari itu
정말로 보면 더욱 그렇
Ya Tuhan
세상에 이런 있지 

Jika aku mencintaimu, aku buta
사랑하면은 눈이 먼다고 

Ya saya seperti orang buta yang berkeliaran
그래 눈이 멀어 헤매는 그런 사람과 같아 

Beritahu semua orang di sekitar saya untuk menyerah
주위 다들 애기해 그만두라고 포기하라고 

Ya saya harus tinggal
그래 체념해야겠지만 

7. I Get A Little Bit Lonely

credit: img.kpopmap.com 
Lagu yang dibawakan Kim Na Young, dengan judul I Get A Little Bit Lonely sukses bikin nangis saat didengar. Ceritanya tentang perpisahan, lagu ini biasanya diputar saat ketiga couple dalam KDrama Search: WWW dihadapkan pada rintangan dan keharusan untuk berpisah. Jika kamu dengarkan dengan hati maka kamu bakal hanyut dalam kesedihan (aku aja kali ya :v)

8. Tonight

Tonight tidak dirilis secara terpisah. Lagu ini masuk dalam full album OST Search: WWW yang dirilis sehari setelah KDramanya tamat. Punya lirik romantis dan terutama cocok dengan sosok Park Morgan yang manis, lagu ini dinyanyikan oleh Lee Chan Dong, member dari boy group VROMANCE. 


Enggak cuma lagunya yang menarik perhatian, musik intro dan outro lagu ini yang sangat ditunggu perilisannya. Sebab itu merupakan musik BGM untuk video games yang dibuat Park Morgan. Musik BGM itulah yang memegang kunci awal dalam hubungan Park Morgan dan Bae Ta Mi.

Nah, dari kedelapan OST Kdrama Search: WWW di atas mana yang sudah memikat hatimu dan masuk dalam playlist di ponselmu? Kalau aku hampir suka semuanya tapi paling suka Wow dan When I See You On TV. Apalagi ketika mendengarkan bagian yang sudah kutulis di atas. Nah, kamu suka yang mana?

----
sumber gambar: https://img.kpopmap.com

0 komentar :

Posting Komentar