Senin, 02 September 2019

Oppo Luncurkan Oppo Service App dan Layanan 1 Hour Flash Fix


Teknologi gadget saat ini semakin berkembang. Banyak vendor smartphone yang mulai mengeluarkan series terbarunya. Salah satu vendor gadget yang sangat aktif dan berinovasi yakni Oppo. Selain mengeluarkan series HP terbaru, Oppo juga akan segera merilis satu aplikasi khusus yang hanya bisa digunakan dalam ponsel Oppo. Aplikasi ini memungkinkan semua aktivitas pelayanan ponsel dengan cepat dan mudah. Oppo Service App akan menghemat waktu Anda dalam service HP. 

Oppo X Seniman Indonesia


Sebelumnya, Oppo juga melakukan kegiatan untuk membantu teman-teman yang terkena kanker dengan berkolaborasi dengan seniman Indonesia. Beberapa seniman yang diajak berkolaborasi di antaranya, Reno, Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Mereka semua adalah seniman jalanan yang karya-karyanya bisa dilelang sangat mahal. 

Darbotz merupakan seniman street mural. Arkiv seniman asal Bandung yang karyanya sangat indah, sedangkan Ronald adalah seniman asal Jogja yang selalu menggambarkan warna-warna metalic dalam lukisannya.

Total keseluruhan seniman yang diajak kolaborasi dengan Oppo ada 14 seniman dan menghasilkan 10 edition smartphone yang dikeluarkan. Oppo meletakkan karya-karya seni dari keempat seniman tersebut di casing belakang ponsel Oppo kemudian melelangnya. Ada dua perangkat yang dirilis, yakni:

1. Signatures Edition, ini dilelang 14 Agustus 2019 dan menembus kurang lebih 1 milyar rupiah

2. Malio Lukito Foundation, semua dana yang dikumpulkan khusus untuk anak-anak yang terkena kanker.

Tidak hanya sampai di situ, Oppo juga berkolaborasi dengan Eko Nugroho dengan membuat Oppo Reno 10x Zoom Eko Nugroho Edition yang dilelang seharga 12. 999.000 pada tanggal 31 Agustus 2019. Setiap 1 jutanya akan disumbangkan ke Yayasan Museum Jakarta.

Oppo Service App dan 1 Hour Flash Fix



Oppo Indonesia sudah membuat service office sejak tahun 2013. Di Indonesia sendiri sudah ada ratusan cabang. Masa perbaikan yang bisa dilakukan yakni 7 hari bahkan hanya 1 jam. Service Center paling banyak ada di Pulau Jawa. Sehingga kita pantas senang karena tidak perlu jauh-jauh mencari tempat service Oppo yang resmi. 

Namun, saat ini Oppo menjamin service HP tidak perlu memakan waktu 7 hari seperti sebelumnya. Kamu cukup menunggu 1 jam dan masalah dalam smartphone-mu akan selesai. Jika petugas men-service ponsel lebih dari 1 jam, maka kamu berhak mendapatkan hadiah langsung dari oppo Service Center tersebut.

Sebenarnya spare part Oppo selalu ada di tiap Oppo Service Center, sehingga tidak perlu menunggu berhari-hari untuk mengganti mesin, IC, LCD, maupun bagian lainnya. Terlebih bagi kamu yang ada di Surabaya. Suku cadang Oppo selalu ada di kota ini karena ada gudang spare part-nya di sini. 

Isi Oppo Service App


perbaikan ponsel Oppo dalam 13 menit

Dalam aplikasi ini kamu akan mendapat kemudahan-kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya. Terutama terhadap masalah yang dialami ponsel. Berikut benefit yang akan kamu dapat dengan adanya aplikasi ini.

1. Status Perbaikan

Kamu akan bisa memantau status perbaikan ponselmu. Sama halnya dengan cek resi ketika kamu kirim paket, aplikasi ini akan memberitahu kamu sampai mana proses perbaikan tengah dilakukan. Menarik, kan?

2. Status Garansi

Jika kamu tidak tahu garansi ponsel tersebut, maka aplikasi ini bisa dengan mudah memberitahu berapa lama lagi garansi ponsel Oppo-mu masih berlaku. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mendeteksi apakah ponsel tersebut asli atau palsu.

3. Pengumuman

Layanan ini digunakan untuk menempel beberapa informasi terbaru dari Oppo. Sehingga para customer akan selalu update mengenai perangkat yang sedang digunakannya. 

4. Diagnosa Kerusakan

Aplikasi ini dapat mendiagnosa sendiri kerusakan yang terjadi dalam ponsel.

5. Layanan Prioritas

Kalau kamu ingin service dan memiliki keterbarasan waktu, maka kamu bisa mengambil antrean melalui aplikasi dulu. Sehingga misal jam makan siang kamu datang ke Oppo Service Center kamu bisa langsung menuju meja petugas tanpa harus mengantre lebih lama.

6. Layanan Antar Jemput
Layanan ini diberikan untuk mengatasi kemacetan ataupun jika daerah tempat tinggalmu sangat jauh dengan Oppo Service Center. Oppo telah menjalin kerjasama dengan JnT untuk penjemputan ponsel ke tempat customer. Jangan khawatir, dalam aplikasi akan ada status keberadaan ponsel kamu. Jadi kamu bisa melacak apakah ponsel tersebut sudah sampai di Service Center atau belum. Selain itu status perbaikan hingga selesai juga diupdate dalam aplikasi. 

7. Percakapan

Layanan ini memungkinkan customer bertanya ke call center tentang apapun masalah ponsel kamu. Di sini ada beberapa kategori permasalahan ponsel, misal permasalahan perangkat, wifi, sistem, dan lain-lain. 

Untuk saat ini, aplikasi belum masuk ke Appstore maupun Play Store. Namun menurut Pak Willy, perwakilan Oppo Service Center, aplikasi ini akan segera menyapa para customer dalam waktu dekat. Jadi, mari kita tunggu saja. Terlebih bagi kamu pengguna Oppo, tentunya aplikasi ini akan sangat membantu.

20 komentar :

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak program yang sati ini. Jadi, kalau handphone nya rusAk cepat di benahi

    BalasHapus
  2. Ini khusus untuk Oppo saja ya Mbak, selain itu cepat banget 13 menit sudah selesai

    BalasHapus
  3. Wah ada aplikasinya nih ya Mbak, memudahkan banget nih ya buat para penggguna oppo

    BalasHapus
  4. Jadi pengen beli HP baru. Terima kasih mba pemaparannya

    BalasHapus
  5. Awalnya sempet ragu krn kurang informasi dg produk ini, ternyata gak kalah dg brand lain yang audah lbh dulu dikenal. Tq infonya ya...

    BalasHapus
  6. Mendadak melongok handphone-ku yang merk Oppo juga. Dulu, belinya saat pertama kali launching, tetapi sekarang telah berjejer seri-seri terbaru yang bikin mupeng.

    BalasHapus
  7. Wah keren ada layanan begini, karena selama ini kalau ada kerusakan, konsumen pasti akan cari tukang service terdekat karena malas ke storenya oppo langsung untuk reparasi. Hihihi. Males juga kalau dibutuhin ini itu bla bla untuk benerin hp nya. Kalau udah ada app nya kan lebih terbantu dan proses bisa lebih cepat

    BalasHapus
  8. Duuh jadi pengen ganti handphone liat review-nya Mbak 😊

    BalasHapus
  9. Kalau begini ku jadi pingin beli OPPO mbaaaak

    BalasHapus
  10. Waah, Oppo terus berinovasi ya. Tak sekadar launching sering terbarunya tapi juga dibarengi dg peningkatan kualitas pelayanan pasca penjualan seperti service center seperti ini. Suami saya pemakai Oppo. Pasti seneng nih beliau :)

    BalasHapus
  11. Penyuka Oppo makin senang dengan smartphonenya yang terus maju dan canggih nih

    BalasHapus
  12. Iya nih yg penting servicenya ya kalo HP

    BalasHapus
  13. Wah keren layanannya. Nggak repot cari tukang service. Prosesnya juga cepat. Pengguna oppo makin terbantu jadinya

    BalasHapus
  14. Wah, servicenya cepat juga ya. Inovasi yang bagus buat kepuasan pelanggan. Smartphone Oppo ini juga keren-keren variannya

    BalasHapus
  15. Waah,, keren nih Oppo ada aplikasi service nya,, Service Center cuma 1 jam klo lebih dapet hadiah,, mantap :)

    BalasHapus
  16. Galfok sama no 4, bisa mendiagnosa kerusakan hpnya sendiri. Kalo begini nggak perlu lembiru (lempar beli baru) saat hp rusak ya :)

    BalasHapus
  17. Wah enggak sabar ninghu aku. Berarti aplikasi ini akan segera menyapa para customer dalam waktu dekatya..
    Baeklah ku tunggu saja, tentunya aplikasi ini akan sangat membantu nantinya

    BalasHapus
  18. wuiiih keren amat Oppo, makin inovatif dan mempermudah user nya :)

    BalasHapus
  19. ini aku udah ngerasain sendiri waktu kayar LCD rusak kemarin. cepet banget benerinnya. sat set langsung jadi. nggak perlu nunggu lama.

    BalasHapus