Jumat, 24 Mei 2019

Mudik Lebaran, Sebuah Cita-Cita yang Harus Terlaksana



Sebenarnya mudik lebaran merupakan budaya yang menuntut kesiapan mental, fisik, dan finansial. Lebaran menjadikan semua hal mahal akibat tarikan permintaan dan inflasi. Oleh karenanya, kemampuan finansial harus gaspol. Buat kamu yang sudah bekerja, sudah waktunya menyiapkan angpao buat sepupu dan keponakan. Begitulah roda terus berputar, pernah menerima dan saatnya untuk memberi.

Kamis, 23 Mei 2019

Ketahui 5 Jenis Sedekah yang Paling Utama



Selain menjalankan ibadah puasa, bulan Ramadan hendaknya juga diisi dengan banyak beramal sholeh. Salah satu hal yang harus kita lakukan yakni bersedekah. Jika kita hanya mengetahui bahwa sedekah adalah memberikan sebagian rejeki kepada orang lain, maka kita perlu belajar lagi mengenai hal ini. Ternyata masih banyak macam sedekah. Berikut jenis sedekah yang utama.

Rabu, 22 Mei 2019

Cara Mengatur THR yang Tepat Buat Pemula

"THR sebentar lagi cair nih,  mau beli apa ya? Belanja baju aja, kue kering, beli parsel, ah enaknya beli tas deh. "

Semua angan-angan buat belanja pasti sudah terngiang pengin ini pengin itu. Ini belum kebeli sudah ingin lagi yang itu. Ah, dasar wanita 😆Eitss, tapi sebenarnya kamu bisa kok mengatur THR dengan tepat. Jangan khawatir uang THR ludes dalam semalam. 

Selasa, 21 Mei 2019

Ramadan yang Dulu Bukanlah yang Sekarang, Lalu Apa Bedanya?



Sudah berbuka puasa malam ini? Alhamdulillah buat yang sudah. Nah, malam ini saya sedikit memasuki labirin-labirin waktu yang sudah berlalu. Bulan Puasa tahun lalu, dan tahun-tahun sebelumnya. Saat itulah menyimpan kenangan Ramadan berkesan dan tak terlupakan. Mungkin agak melankolis tulisan saya malam ini.

Mau Promo Tiket Pesawat Murah? Install Aplikasi Ini!



Kamu sering liburan atau jalan-jalan? Salah satu hal yang paling dicari oleh kamu yang suka jalan-jalan tentunya adalah promo tiket pesawat. Ya enggak heran sih, soalnya promo tiket pesawat bakal bikin budget liburan kamu semakin hemat. Makin seneng lagi kalo promo tiket pesawatnya tersedia untuk ke berbagai destinasi, yaitu domestik dan internasional. Mantap!

Senin, 20 Mei 2019

Minggu, 19 Mei 2019

Review Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Series terbaru dari Safi


Holla, sudah lumayan jarang kita ngobrolin soal dunia per skincare-an ya. Kebetulan dalam cuap-cuap kali ini aku mau cerita soal event yang aku ikutin yaitu Safi Blogger Gathering yang diadain di Surabaya. Selain gathering, dalam acara ini Safi membawa produk terbarunya yang gemesin. Apalagi kamu pasti tahu kalau skincare ini sudah menemaniku hampir setahun ini.

Sabtu, 18 Mei 2019

Menahan Diri Saat Ramadan Bisa Jadi Lebih Sulit daripada Menahan Lapar



Hai temen-temen semua, gimana puasanya? Masih lancar kan, ya. Pada dasarnya, puasa tidak hanya soal menahan lapar dan haus. Enggak hanya perubahan pola makan kita, tapi lebih dari itu. Puasa juga harus latihan mengendalikan diri dan mengelola emosi. Hmm, ini yang amat berattt. Bahkan lebih berat dari menahan diri dari diskon Ramadan *eh*. Menahan diri saat Ramadan seolah menjadi hal tersulit.

Jumat, 17 Mei 2019

Jalan-Jalan Saat Puasa Tanpa Menguras Tenaga? Bisa Kok!


Sudah hari ke berapa nih puasanya? Enggak terasa hampir setengah bulan Ramadan saja. Mungkin banyak orang yang menganggap kalau puasa itu bikin badan lemes, sehingga akan mengurangi aktivitas, lebih banyak tiduran, nonton YouTube, nonton TV, mager, atau nunda nyuci baju dengan alasan biar tenaga enggak habis. Hmm, gimana kalau kita ingin jalan-jalan saat puasa? Mau ditunda juga?

Kamis, 16 Mei 2019

5 Berkah Ramadan yang Saya Dapat Sejak Hari Pertama Puasa

foto di Yello Hotel Jemursari

Alhamdulillah, kita masih diberikan umur panjang sehingga bisa bertemu dengan Ramadan tahun 2019. Biasanya saat Ramadan suka males-malesan, ngantuk, dan mengundur-undur Deadline. Tapi, ada yang berbeda di Ramadan tahun ini. Saya banyak sekali Deadline tapi cukup rajin mengerjakannya. Peningkatan kan yak :D Selain itu, banyak berkah Ramadan yang saya dapat mulai hari pertama puasa lho. Nah, penasaran? Berikut saya rangkum berkah apa saja yang saya dapatkan dan patut disyukuri.

Selasa, 07 Mei 2019

SOBATKU, Tabungan Online Berhadiah 100 Juta dan Umroh Gratis



Menabung buat kuliah lagi
Menabung buat beli motor
Menabung buat nikah
Menabung... menabung buat apa?

Zaman yang semakin canggih ini membuat aktivitas menabung menjadi hal yang mudah, menyenangkan, dan praktis. Hadirnya aplikasi SOBATKU membuat kegiatan menabung tidak perlu bolak-balik ke bank. Cukup dengan menginstall aplikasinya di smartphone masing-masing dan lampirkan foto KTP serta foto selfie dengan memegang KTP asli maka rekening sudah jadi. Semudah itu? Yaps! Kita hanya perlu menunggu verifikasi yang akan dikirimkan melalui email atau SMS yang menyatakan rekening siap untuk digunakan.

Minggu, 05 Mei 2019

4 Penyebab Telinga Berdenging yang Harus Kamu Pahami




Ada kalanya telinga kita berdenging setelah melakukan sesuatu, hal tersebut sebenarnya dikarenakan oleh beragam hal. Bagi Kamu semua yang ingin tahu lebih tentang hal yang bisa menyebabkan masalah telinga berdenging, Kamu dapat langsung saja menyimak info di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui penyebab telinga berdenging ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin lebih menjaga kesehatan organ telinga.

Sabtu, 04 Mei 2019

Tips Simple dan Ampuh untuk Mengusir Tikus dari Rumah!



“Datang tak diundang, pulang tak diantar”. Ya, itulah sebuah istilah yang menjadi sifat khas dari seekor hewan pengerat yang bernama tikus. Selain dapat merusak perabotan yang ada di dalam rumah, hewan yang satu ini juga kerap membawa bakteri yang dapat memicu berbagai jenis penyakit lho! Itu sebabnya, mengapa semua orang tidak menginginkan kehadiran tikus. Berbicara soal cara mengusir tikus, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan racun atau jebakan tikus yang biasa dibeli. 

Kamis, 02 Mei 2019

Perayaan 1 Tahun, KRPI Suarakan Tri Karsa Rakyat Pekerja di Surabaya



#MayDay menjadi hari penting bagi seluruh buruh di seluruh dunia. Selain menuntut hak-hak pekerja, 1 Mei menjadi rasa syukur karena beberapa harapan para buruh di Indonesia satu per satu mulai terealisasi. Semua itu tidak mudah, KRPI ada di balik itu semua. Meski serikat buruh ini baru berusia 1 tahun, tapi sudah terbukti sudah banyak pencapaian-pencapaiannya.