Selasa, 31 Maret 2020

Review: #MandiKeharuman Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash


Mandi merupakan ritual harian yang kadang bikin saya malas. Apalagi kalau mandi sore menjadi kemalaman karena banyaknya kerjaan yang harus diselesaikan dulu. Otomatis saya akan mandi secepat kilat. Selain dingin juga enggak ada yang bikin bersemangat.

Terlebih jika akan pergi ke acara, saya akan menghabiskan waktu di kamar mandi buat pakai sabun yang banyak biar wangi. Kadang aroma wangi itu baru bisa agak menempel jika menggunakan lulur, jarang didapat dari sabun. Namun sekarang saya agak semangat setelah memakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang wanginya nempel bahkan setelah mandi.


Dulu, saya memang sering memakai produk Vitalis yang parfum untuk pergi ke mana-mana. Beberapa minggu lalu, salah seorang teman memberitahu kalau Vitalis mengeluarkan sabun sekaligus ada kandungan parfumnya. Wah, kok saya jadi penasaran. Akhirnya saya coba melipir ke Alfamart untuk mengeceknya. Ternyata ada tiga warna, hijau, ungu, dan pink. Saya mencoba warna pink dulu.

Setelah pemakaian 3 minggu, saya penasaran juga sama varian lainnya. Akhirnya saya pun balik ke Alfamart untuk beli yang warna ungu dan hijau. Memang aromanya cukup berbeda tapi menurut saya tone aromanya mirip. Nah, biar lebih jelas saya akan mereview-nya satu per satu biar temen-temen yang baca blog saya juga tahu bedanya.

Alasan Saya Lebih Suka Pakai Sabun Cair


Sebenarnya saya memang lebih suka pakai sabun cair dibanding sabun batang. Selain sabun cair memiliki kemasan yang lebih praktis dengan tutup anti tumpah, juga sangat mudah ketika dibawa traveling maupun dimasukkan ke dalam pouch khusus alat mandi. Apalagi saya orangnya yang males keribetan sangat terbantu dengan sabun cair kemasan botol ini.

Selain itu, bagi kamu yang tidak memiliki alergi terhadap wangi-wangian, sabun cair dapat menjadi pilihan tepat. Apalagi sabun cair juga menghasilkan busa lebih banyak dari sabun batang. Lebih tepatnya seperti sabun kecantikan dari Vitalis Body Wash membuat sensasi mandi ria di dalam kamar mandi berlangsung dengan sempurna. Hal paling penting, lebih higienis karena isi produk tidak terjamah berulang kali sehingga bakteri enggak mudah menempel.

1. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow (Warna Pink)


Ternyata varian yang pertama kali saya pakai warna pink dinamakan White Glow. Varian ini memiliki manfaat sebagai skin brightening yaitu mencerahkan kulit, menghaluskan dan membuat kulit terasa lembut. Parfum yang digunakan mempunyai top note dengan aroma fruity dari paduan manisnya cherry dan raspberry, disusul dengan wangi amrshmallow dan gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi woody dan suede yang glamur dan tahan lama.

Packaging lucu berwarna pink, varian White Glow ini mengandung Milk dan Licorice untuk membantu mencerahkan kulit. Wanginya sendiri menurut saya wangi yang paling manis dan ‘santuy’,  kayak wangi anak baik-baik, ini tuh wangi yang sebagian besar orang pasti suka, wanginya kayak Princess

First Impression, saya sangat suka dengan White Glow, bukan karena warnanya pink lho ya. Tetapi, aromanya saya suka dan efeknya di kulit rasanya lembut dan halus. Setelah mandi sekitar sejam wanginya masih nempel. Bahkan adik saya berkomentar, “Mandi sabun sebotol dihabisin kah?” Saya hanya ngakak, padahal saya pakai hanya dua kali tuang.

Ingredients:
Aqua, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, lauric acid, myristic acid, potassium hydroxide, palmitic acid, fragrance, sodium PCA, glycol distearate, glycerin, cocamide methyl MEA, glycyrrhiza glabra root extract, hydrolyzed milk protein, propylene glycol, potassium chloride, bht, tetrasodium EDTA, etidronic acid, DMDM hydantoin, sodium metabisulfite.

2. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle (Warna Hijau)


Fresh Dazzle punya manfaat skin refreshing untuk kulit terasa segar, halus, dan lembut. Parfum yang digunakan aroma pertama dengan segarnya wangi bergamot, diikuti wangi floral bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan musk amber yang tahan lama. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle diperkaya dengan ekstrak yuzu orange dan antioksidan dari green tea.

Varian ini dibalut dengan packaging berwarna hijau, punya aroma yang menyegarkan dan mengasyikkan. Ini aromanya emang paling fresh ya, paling segar, kayak wangi citrus gitu, kayak wangi pengharum ruangan. Emm... apa ya kayak wangi ibu-ibu kaya, wanita karier gitu loh berasa kurang cocok pakai ini, wanginya terlalu mahal kesannya

Ingredients:
Aqua, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, lauric acid, myristic acid, potassium hydroxide, palmitic acid, fragrance, sodium PCA, glycol distearate, glycerin, cocamide methyl MEA, potassium chloride, bht, tetrasodium EDTA, etidronic acid, propylene glycol, camelia sinensis leaf extract, citrus junos fruit extract, butylene glycol, citric acid, DMDM hydantoin, potassium sorbate, sodium benzoate, CI 42090, CI 19140

3. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty (Warna Ungu)


Varian terakhir, Soft Beauty memberikan manfaat skin nourishing untuk kulit terasa halus, lembut, dan terawat. Parfumnya dibuka dengan wangi segar fruity aldehydic, dilanjutkan dengan wangi rose & violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya tonka bean & sandalwood premium. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulit tetap kenyal, halus, dan lembut.

Varian ini dibalut dengan packaging berwarna ungu, membantu kamu terlihat glamor dan memesona. Saya pribadi cukup suka varian ini karena wanginya tuh lebih segar dan lebih cheerful. Saya tiap hari rutin pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang varian Soft Beauty dicampur White Glow ini. Maklumin saya sukanya campur-campur, hehe.

Ingredients:
Aqua, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, lauric acid, myristic acid, potassium hydroxide, palmitic acid, fragrance, sodium PCA, glycol distearate, glycerin, cocamide methyl MEA, potassium chloride, bht, tetrasodium EDTA, etidronic acid, tocopheryl acetate, persea gratissima fruit extract, propylene glycol, DMDM hydantoin, potassium sorbate, sodium benzoate, CI 60730


Produk ini dijual dengan kemasan 200ml ya, dan tersedia refill-nya juga, jadi buat kamuyang pengen cobain bisa langsung belanja di Alfamart, Indomart, Borma, Yomart, atau toko online di beberapa e-commerce. Ini menurut pengalaman saya ketika membeli Vitalis Body Wash di beberapa tempat, kisaran harganya seperti di bawah ini:

Vitalis Body Wash bottle 100 ml : Rp 9.700,-
Vitalis Body Wash bottle 200 ml : Rp 18.000,-
Vitalis Body Wash pouch 250 ml : Rp 14.700,-
Vitalis Body Wash pouch 450 ml : Rp 25.000,-  


Nah, setelah sekitar sebulan, saya sudah mau menghabiskan varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash seri White Glow hampir sebotol dan of course bakal repurchase lagi. Apalagi tempat pembeliannya enggak sulit, dijual dimana-mana. Meski saat traveling lupa bawa tinggal beli saja di supermarket. Nah, kalau kamu suka varian yang mana? Jangan-jangan kita samaan, coba tulis di kolom komentar ya!



60 komentar :

  1. Aku juga lebih suka pakai sabun cair. Vitalis ini bisa jadi alternatif. Baunya seger dan lembut di kulit. Cewe-cowo bisa deh pake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nggak cuma bisa buat cewek tapi cowok juga bisa pakai, apalagi wanginya itu enak banget.

      Hapus
  2. kayaknya perlu beralih ke Vitalis nih biar habis mandi udah kayak pake parfum. soalnya sabun biasa cuma wangi saat dipakai, begitu habis mandi wanginya nggak ada lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, habis mandi nggak perlu pakai banyak parfum lagi pokoknya

      Hapus
  3. ini emang enak banget wanginya...
    aku paling suka yang warna pink.. wanginya lembuuut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku suka White Glow juga, wah kita samaan dong :v

      Hapus
  4. Sukaa yang biru sama pink,, selain suka warnanya,, suka juga aromamya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ungu mungkin ya Kak, yang biru enggak ada setahuku hihii.

      Hapus
  5. Sabun cair itu memang lebih melembapkan, apalagi wangi kyk vitalis ini. Berasa mandi parfum, wanginya tahan lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih praktis aja kalau menurutku. Jadinya lebih suka pakai sabun cair deh

      Hapus
  6. Aku suka bgt liat packagingnya, kelihatan mewah ya karena memang ini beda dari sabun cair yg lain juga. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, wanginya wangi mewah gitu jadi bikin ciri khas tersendiri

      Hapus
  7. Sama aku juga lebih suka sama liquid soap, ya karena menurutku lebih praktis dan banyak busanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener anti tumpah juga, kalau sabun batang setelah dipakai pasti jadinya basah di dalem pouch

      Hapus
  8. Beneran aku jadi penasaran sama body wash nya Vitalis ini deh. Terutama varian Fresh Dazzle nya, aku demen ama aroma citrus soalnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba Kak Tami cobain yang ada citrusnya

      Hapus
  9. Parfumenya vitalis aja wanginya enak-enak banget.
    Ini body wash nya kira2 ada yg sama gak ya dengan aroma parfume?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nyari gitu apa sama dengan parfumnya Vitalis, tapi menurutku aroma semua sabun cairnya lebih soft jika dibanding parfumnya

      Hapus
  10. Jujur blm pernah cobain ini, tp kok menarik banget ya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru nyoba beberapa minggu terakhir ini kak tapi langsung suka aja

      Hapus
  11. sepertinya produk ini sedang hype sekali dikalangan para blogger jadi penasran untuk coba

    BalasHapus
  12. Aku juga pakai sabun ini. Paling suka sama yang botol ungu hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ungu itu aromanya kayak ibu-ibu pejabat yak wkwkwk

      Hapus
  13. Dibanding sabun batangan, memang lebih nyaman dan praktis menggunakan sabun cair. Apalagi jika sabunnya vitalis body wash. Wah, kebayang wanginya awet di badan. Badan pun bisa segar dan wangi sepanjang hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget Kak, wanginya nempel terus

      Hapus
  14. Vitalis body wash ini beneran idola banget dong, banyak yang review dan suka.
    Saya juga suka yang warna hijau yang fresh dazzle. dan memang mood booster banget deh.
    Jadi me time buat saya kalau lagi bete :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, aku juga ngerasain jadi mood booster

      Hapus
  15. Wah pakai Vitalis juga ya, enak ini wanginya tahan lama. Aku suka yang pink.

    BalasHapus
  16. Mau dong kayak ibu-ibu pejabat, harum semerbak sepanjang masa, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya cobain aja Kak beneran wanginya semerbak

      Hapus
  17. Wow, banyak juga yg ulas ttg vitalis ya Mbak. Saya blm pernah yoba. Jadi tertarik Sama yg warna ngepink. Besok cari ah di online. Ulasannya menarik Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak mudah banget kok didapat mini market dan e-commerce ada

      Hapus
  18. Saya juga seneng pake sabun cair, selain lebih wangi dari sabun batang sabut cair lebih praktis ye mbak bikin betah di kamar mandi wkwk

    Tapi saya belum pernah mencoba Vitalis selama ini pakenya lux yg cair :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih praktis karena anti tumpah juga sih

      Hapus
  19. Wanginya juara Mba. Aku juga suka. Terutama warga ungu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah samaan suka mandi pakai Vitalis Body Wash

      Hapus
  20. Ini sabun kayaknya cocok bagi saya yang sukanya irit dan jarang mandi. Jadilah bisa tetap wangi, hanya dengan pengguna sabun cair yang secukupnya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakainya sedikit aja Mbak hehee, biar bisa sebulan tuh sebotol

      Hapus
  21. Beneran mandi macam parfum ini, Saya suka. Pokoknya beda dengan bodywash lainnya yang pernah kami pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, aku juga ngerasain Mbak, ini lebih wangi

      Hapus
  22. Memang deh Vitalis wanginya juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, juara pula harganya suka yang terjangkau hehe

      Hapus
  23. Punyaku udah mau habis lho, ketiga-tiganya. Maklumlah, anak-anak sukanya berendem. Apalagi sejak Emaknya pakek Vitalis, lah makin demen mereka karena harumnya warbiyasak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dituang ke bak mandi tuh? Hehe, anak-anak malah betah banget saat main air ya

      Hapus
  24. Wuah Vitalis masih bikin penasaran nih. Benar gak ya harum terus badannya? Hmmm mungkin suatu saat saya coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja Kak biar tahu gimana sih wanginya hehe

      Hapus
  25. Memang harum banget kayak parfum habis mandi pakai vitalis ini. Saya lagi pakai yang pink, suka wanginya yang soft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu Mbak Lia, saya juga sangat suka yang Pink

      Hapus
  26. Waah samaan pakai bodywash ini nih, saya suka banget yang fresh dazzle beneran fresh banget, cucok buat mamak-mamak yang lagi butuh me time, jadi me timenya mandi aja deh, praktis hahaha

    BalasHapus
  27. Tos dulum mbak, saya juga dapet kiriman produk ini lho... dan saya juga suka sama wanginya...

    BalasHapus
  28. Ini giliran beli refillnya deh saya mbak, udah abis semua tiga2nya hehe... harum banget deh Vitalis ini yaa

    BalasHapus
  29. Vitalis Body Wash ini emang juara banget wanginya, aku suka dan pakai yang warna ungu hehehe

    BalasHapus
  30. Autoooo seger, auto wangi bener memang pake vitalis ini. Saya sukaaa semua variannya.

    BalasHapus
  31. suka banget dengan mandi keharuman dari Vitalis ini, bikin mandi bukan lagi kegiatan yg bikin mager, malah bikin seger dan makin semangat

    BalasHapus
  32. Saya tuh, penasaran banget sama wanginya yang hijau. Kayaknya kok menenangkan gitu. Cocoklah buat menghilangkan penat dari ngurus rumah dan bocah seharian.

    BalasHapus
  33. Keharuman Vitalis sudah nggak diragukan lagi.
    Pilihan saya warna Pink. Mau coba keharuman Vitalis ungu dan hijau juga ahhh.

    BalasHapus
  34. Seneng banget kalau mandi pakai Vitalis Body Wash yang wanginya nempel ya di kulit. Apalagi yang warna pink dan ungu, kusuka

    BalasHapus
  35. Sabun cair vitalitas hanya untuk wanita saja ya mbak?

    BalasHapus