Selasa, 03 Maret 2020

Intip 4 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Lampung Barat


Jika kamu sedang berlibur di daerah lampung barat, diwajibkan untuk Anda berlibur ke tempat wisata yang sangat indah ini. Terletak di Kecamatan Sukau, kabupaten lampung barat, provinsi lampung, gunung seminung menyajikan tempat wisata yang sangat menawan. Di sini, para traveler akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah khas dari  Lampung Barat. 

Gunung yang menjadi perbatasan antara provinsi lampung dan provinsi sumatera selatan ini, bisa kamu tempuh dengan perjalanan yang akan di manjakan dengan pepohonan khas dari hutan lampung barat.


BATU BRAK


Mungkin nama tempat wisata yang satu ini terdengar asing di telinga para wisatawan. Batu brak adalah tempat situs prasejarah peninggalan megalitikun pada zaman dahulu yang terletak di kabupaten lampung barat. Berbagai macam peninggalan situs prasejarah megalitikum yang ada di sini adalah, menhir, dolmen, serta arca. tempat ini sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin melakukan penilitian, apresiasi seni dan budaya. untuk para wisatawan yang ingin berwisata ke tempat indah ini, kamu bisa menjamahnya dengan menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

DANAU RANAU


Jika di sumatera barat terkenal akan danau Tobanya, di lampung barat ada danau yang tidak kalah cantik yaitu danau ranau. Danau ranau, yang menjadi danau terbesar kedua di sumatera ini, menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Di sini, para wisatawan bisa mengajak libur keluarga untuk menikmati keindahan alam khas ala lampung barat. Danau ranau juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan stres atau penat, setelah melakukan berbagai macam kesibukan sehari hari. Anda bisa langsung berelaksasi dan menenangkan pikiran karna pemandangan di sini sangat menyejukan. Di danau ranau juga, terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Marisa, di pulau tersebut ada sumber air panas yang bisa di gunakan oleh para wisatawan untuk berelaksasi, terapi penyakit sambil menikmati keindahan alam yang ada di danau ranau.

MASJID CENTER ISLAMIC BAITUL MUKHLISIN


Buat kamu para traveler yang ingin merasakan nikmat nya wisata religi, ada salah satu tempat yang sangat cocok buat kamu kunjungi saat sedang berada di lampung barat, yaitu Masjid Center Islamic Baitul Mukhlisin. Di masjid ini, kamu bisa memanjakan kebutuhan rohani dan ditambah dengan kemegahan yang ada pada bangunan masjid ini. Di bangun pada tahun 2009, masjid ini di dominasi bangunan khas dari timur tengah, material bangunannya pun berasal dari batu marmer dan andesit, yang menambah cantik bangunan utama masjid. Untuk bisa mencapai masjid ini, Para traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

DANAU SUOH


Selain danau ranau, di lampung barat juga terdapat danau cantik lainya yang tak kalah indah yaitu Danau Suoh. Danau suoh adalah salah satu tempat destinasi wisata yang cukup populer di kalangan para wisatawan lokal maupun asing. Berjarak sekitar 4 km dari Kecamatan Sikancau dengan waktu tempuh sekitar 4 jam dari ibukota, liwa. Danau ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, para wisatawan akan di suguhkan dengan keindahan alam yang tak akan terlupakan. Di kawasan danau suoh, terdapat tiga danau yang bisa berubah-ubah warna airnya, sedangkan tidak jauh dari kawasan para wisatawan bisa melihat fenomena alam menarik dalam bentuk sumber panas bumi.

Itulah tempat wisata menarik yang ada dilampung barat. Bagi kalian yang ingin berlibur ke lampung barat tetapi dari luar lampung, kalian bisa membeli tiket pesawat air asia secara online di blibli.com.


0 komentar :

Posting Komentar