Selasa, 20 Desember 2016

Pre-Launch Surabaya Snow Cake, Oleh-Oleh Khas Surabaya #Ikisinganyarlhorek


anggi_putri

Pre-Launch Surabaya Snow Cake, Oleh-Oleh Khas Surabaya #IkisinganyarlhorekTepat di penghujung tahun 2016 ini saya mendapat kesempatan menjadi yang pertama mencoba Surabaya Snow Cake milik Kak Zaskia Sungkar. Yup, oleh-oleh khas Surabaya ini pertama kali hadir di kota Pahlawan tepatnya di Jalan Flores No. 15 Surabaya. Kemarin, 19 Desember 2016 adalah acara Pre-Launch-nya. Kalian pasti penasaran kan apa sih Surabaya Snow Cake itu?

Kalian pernah mencoba lapis Surabaya? Pasti pernah dong. Ya, Lapis Surabaya sudah menjadi makanan yang wajib dibeli saat berkunjung ke Surabaya. Namun para kaum muda memandang Lapis Surabaya sebagai makanan biasa. Di tangan artis sekaligus desainer cantik, Zaskia Sungkar lapis Surabaya ini disulap menjadi lebih kekinian dengan nama Surabaya Snow Cake. Surabaya Snow Cake terdiri dari tiga lapis yaitu puff pastry di bagian atas dan bawah, spiku di bagian tengahnya serta diberi varian rasa pada tiap lapisan. Hmm, yummy!
video

Surabaya Snow Cake akan menjadi revolusi dari lapis Surabaya yang lebih kekinian dari bentuk dan rasa. Dengan konsep memasukkan kata ‘snow’ yang berarti salju, Zaskia berharap Surabaya yang panas ini bisa menjadi kota sejuk dengan adanya Surabaya Snow Cake.

“Karena menurut saya, Surabaya terkenal dengan kulinernya yang enak-enak dan orang-orangnya yang doyan makan sehingga membuat saya mendirikan Surabaya Snow Cake, selain menyusul seperti bisnis suami saya juga ingin membuka lapangan pekerjaan untuk arek-arek Suroboyo,” ujar Zaskia Sungkar.

Sama halnya ketika memasukkan unsur budaya dalam karya fashion-nya, wanita berparas ayu ini ingin memasukkan unsur budaya dalam karya kuliner. Sehingga ke depannya ia akan bereksperimen menciptakan kuliner lainnya yang cocok dengan lidah orang Surabaya. Surabaya Snow Cake memiliki 5 rasa yaitu Caramel, Vanilla, Cheese, Choco Banana dan Choco Green Tea. Ada satu rasa istimewa yang sengaja tidak dipublish. Rasa terakhir itu akan dipublish saat Opening Surabaya Snow Cake pada Januari mendatang.

Acara Pre-Launch sangat seru, diramaikan dengan games berhadiah kaus bertuliskan Surabaya Snow Cake berwarna hitam dan putih. Ngomong-ngomong, Kak Kia suka sekali warna monochrome loh, sama aku juga suka :D 

foto bareng Kak Kia

Gambaran umum dari Surabaya Snow Cake seperti yang saya bahas di atas. Pastinya semuanya tebel sekali cake-nya. Namun tiap varian rasa memiliki cita rasa masing-masing. Rasa Keju, misalnya. Puff Pastry yang diolesi cream cheese ditambah taburan keju yang melimpah membuat rasa kejunya langsung nendang banget. Bagi pencinta keju, kalian pasti langsung jatuh cinta dengan Surabaya Snow Cake Keju karena kejunya itu nggak pelit, melimpah deh pokoknya.
Surabaya Snow Cake rasa Keju


Rasa kedua yang saya coba yaitu Choco Banana, kebetulan sekali saat yang bawa Bang Irwansyah kemudian menawarkan pada saya. Akhirnya ambil satu dan merasakan pelan-pelan setiap rasa yang tercipta di dalam mulut. Rasa pisang yang dikombinasi dengan cokelat sangat menggoyang lidah. Meski pada roti pada umumnya, varian pisang hanya terasa setengah-setengah, bahkan rasa pisangnya tenggelam oleh rasa rotinya itu sendiri. Namun berbeda sekali dengan Surabaya Snow Cake yang rasa pisangnya sangat enak. Ini adalah rasa favorit saya dari ketiga rasa yang saya coba.


Ketiga yaitu Caramel. Mungkin karena saya tidak terlalu suka caramel jadi lidah saya tidak begitu suka. Rasa karamelnya menurut saya kurang kuat, mungkin kurang banyak fla karamelnya yah :D. Tapi, bagi kalian yang demen banget caramel kalian pasti suka dengan rasa ini.

Surabaya Snow Cake rasa Caramel

Sayang sekali, saya nggak kebagian  yang rasa Vanila dan Choco Green  Tea yang menurut teman-teman enak banget. Semoga pas Opening nanti bisa coba (wish me luck).
Choco Green Tea


Surabaya Snow Cake ini sangat cocok untuk teman  santai, cangkrukan bareng keluarga, teman, klien, maupun pacar, hehe, apalagi kalau ditemani kopi atau teh. Makin mantap.


Sekarang kalau kalian pergi ke Surabaya tak perlu bingung cari oleh-oleh. Langsung mampir saja ke Surabaya Snow Cake. Iki sing anyar lho rek!

12 komentar :

  1. njeeer bikin ngiler aja gan :g pengen kesana tapi entah sama siapa? :3 soalnya pacar kagak punya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha :D sendirian juga bisa gan tanpa harus nunggu pacar, xoxo

      Hapus
  2. Berapaaan??? Kisaran harga deh, penting bgt ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk harganya akan dipublish saat Opening pada tanggal 6 Januari 2017

      Hapus
  3. harganya bersahabat ga nih ? hheheh

    BalasHapus
  4. Kelihatan kalau enak banget, :'D Jadi lapar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe :D iya enak Mba, sampai kurang wkwk

      Hapus
  5. Wah, kapan kapan kalau maen kesana mau nyobain mba

    BalasHapus
  6. Cake-nya menggoda bnget j pengen makan cake juga niiihhh :D

    BalasHapus