Rabu, 25 Agustus 2021

[REVIEW] Scarlett Glowtening Serum, Mencerahkan Kulit Wajah dalam 2 Minggu!

 


Sebagai pencinta produk-produk dari Scarlett, tentu aku gak mau ketinggalan info kalau ada produk baru dong. Kali ini produk barunya yaitu serum gais, yang bisa bikin kulit wajah cerah dan anti kusam. Apalagi serum ini katanya aman juga buat kulit berjerawat atau oily. Hm, siapa yang udah penasaran dengan produknya? Yaps Scarlett Glowtening Serum yang diklaim mengandung bahan-bahan yang berguna untuk mencerahkan kulit.


Serum terbaru Scarlett ini mengandung tranexamide acid yang membantu meredakan peradangan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV, niacinamide, geranium oil, serta allantonin yang bagus sebagai antioksidan pada kulit.


Selain itu, serum ini juga diklaim dapat meratakan warna kulit, mengendalikan produksi minyak berlebih, dan melembabkan kulit. Kemasan serum ini seperti dua serum Scarlett yang lain, bedanya cuma di stiker produk berwarna pink.


Menggunakan botol kaca dan pipet sehingga praktis dan higienis. Teksturnya seperti cair agak kental dan menurutku lebih berminyak daripada serum Scarlett yang lain, tapi daya serapnya masih lumayan cepat.

Ingredients



  • Tranexamide Acid : Meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dr sinar UV dan meratakan warna kulit.
  • Niacinamide : Mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
  • Allantoin : Sebagai antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
  • Aloe Vera Extract : Melembapkan dan menghaluskan kulit.
  • Licorice Extract : membantu mencerahkan kulit.
  • Calendula Oil :Sebagai antiinflamasi untuk kulit dan juga melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Geranium Oil : Menyamarkan garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, serta memperlambat penuaan.
  • Olive Oil : mempertahankan elastisitas kulit dan cenderung membuatnya halus, kenyal, dan bercahaya.

Packaging 



Produk ini memiliki box dengan desain yang simpel tapi  mewah dengan warna putih dan pink. Pada kemasan dusnya, terdapat keterangan seperti ingredients atau kandungan produknya, cara pemakaian, klaim, nomor BPOM, dan informasi lainnya. 


Pada kemasannya terdapat barcode untuk scan nomor BPOM yang dicek langsung di websitenya. Selain itu, terdapat stiker hologram yang menandakan keaslian produknya. Untuk kemasan produknya berbentuk botol yang terbuat dari kaca disertai dengan tutup warna putih, dan memiliki pipet atau dropper untuk mengambil produknya. 

Tekstur dan Aroma




Tekstur dari serum ini agak berbeda dengan serum scarlett sebelumnya, teksturnya agak milky dan berwarna putih. Untuk aromanya tidak ada aroma yang terlalu menyengat, wanginya masih dalam batas normal malahan lebih beraroma herbal. 

Cara Pemakaian Serum Scarlett

Serum Glowtening Scarlett memiliki tekstur milky dan sedikit kental. Ini bikin daya serapnya nggak cepet kayak serum Scarlett Whitening yang lain yang teksturnya lebih cair.


Keuntungannya, kita nggak butuh banyak buat apply di wajah kita. Kira-kira 2-3 tetes udah bisa menjangkau seluruh bagian wajahlah. Lebih hemat dong harusnya. Hehehe….


Cara memakai serum Scarlett Glowtening sebagai berikut:

  • Ambil 2-3 tetes serum.

  • Usap dan pijatkan pada seluruh area wajah kita yang sudah bersih secara merata.

  • Lalu diamkan beberapa saat hingga serum meresap dengan sempurna.

  • Pertama kali pakai, aku langsung takjub dong. Wow, kulit wajahku jadi kelihatan lembab gitu. Kenyal-kenyal gitu. Review tentang bakal glowing seketika, bukan cuma isapan jempol doang lho. Coba deh.


Setelah seminggu pemakaian, tone warna kulit wajahku naik setingkat. Entah ini hanya perasaanku aja atau memang begitu adanya. Tapi yang jelas, noda bekas jerawat berangsur-angsur menjadi samar. 


Waktu Pemakaian Scarlett Glowtening Serum

Sebenarnya gak ada waktu khusus sih untuk pakai Serum Glowtening dari Scarlett Whitening. Bahkan brandnya pun nggak menyebutkan apakah serum ini bagus untuk pagi atau malam hari. Makanya, sempat bingung deh mau kupakai kapan ya bagusnya.


Jadi, kutulis berdasarkan pengalamanku saja ya. Waktu pemakaian Serum Scarlett adalah pagi dan malam hari. Pagi hari biar kulitku tampak glowing sepanjang hari. Terus kupakai malam biar kerja serumnya lebih maksimal saat aku tidur. 


Intinya adalah bebaskan saja diri kalian. Asal, saat pemakaian kita membiarkan serumnya meresap dengan sempurna dulu sebelum memakai rangkaian skincare lainnya.

Hasil Pemakaian



Meski teksturnya milky tapi gak lengket sama sekali di kulit wajah. Setelah digunakan maka kulit wajah terasa lebih segar dan cerah. Untuk pori-pori pun lumayan tersamarkan. Oh iya, serum ini nggak bikin kulitku oily sama sekali. 


Berdasarkan pengalamanku memakai serum Scarlett yang varian ini dan dua varian lain, hingga sekarang masih cocok untuk kulitku berminyak. Namun, memang hasilnya agak lama dan perlu rutin untuk pemakaiannya.

Harga Serum Scarlett Glowtening



Untuk harga Scarlett Glowtening Serum ini Rp75.000 dan bisa dibeli di toko kosmetik atau di e-commerce. Biasanya untuk series paket lebih murah. So, buat kamu yang memang ingin stok di rumah bisa juga beli sepaket dengan serum lainnya atau body care.


Website Resmi : https://scarlettwhitening.com/

WhatsApp : 0877-0035-3000

Line : @scarlett_whitening

IG : @ scarlett_whitening

Shoppe : https://shopee.co.id/scarlettofficialshop



0 komentar :

Posting Komentar