Selasa, 27 Oktober 2015

Spot Wisata Keren yang Patut Dikunjungi, Gratis!



               

Kalian suka berlibur ketika weekend atau traveling saat holiday? Nah, spot wisata yang satu ini sangat cocok untuk berwisata dengan keluarga, teman-teman, sahabat, pasangan, atau sekadar untuk mencari inspirasi dan melepas penat (refresing). Wisata Air Terjun Sumber Maron yang terletak di Gondanglegi, Malang ini menyajikan panorama indah khas pedesaan dengan udara segar dan suara aliran air terjun menambah kesejukan tempat ini.


                Kalian tidak perlu merogoh kocek dalam karena spot wisata satu ini tidak memungut biaya masuk alias GRATISSS! Wow, menarik bukan? Spot-spot yang ada di Wisata Air Terjun Sumber Maron diantaranya air terjun, tempat pemandian atau berendam semacam kolam namun sebenarnya itu adalah sungai alami yang airnya begitu jernih dengan ikan-ikan tampak begitu jelas dari permukaan, panorama sawah, flying fox, dan beberapa kedai makanan yang tentunya menyajikan berbagai menbu dengan harga murah.


                Bagi kalian yang suka dengan memacu adrenalin dan suka sekali ketinggian bisa mencoba wahana satu ini, yaitu flying fox. Flying fox di Wisata ini cukup dengan membayar Rp.10.000,-. Selain murah, wahana flying fox sudah dilengkapi dengan peralatan safety mulai dari helm, hingga pengaman badan. Kalian akan menjerit histeris ketika flying fox di sini karena jalur untuk mendarat menyeberangi sungai deras. Kalian bisa ber-flying fox sembari melihat pemkalianngan yang membuat mata melek.
                Kedai-kedai makanan yang berjajar sepanjang wisata ini menyajikan berbagai menu mulai makanan, minuman panas, dan minuman dingin. Salah satu minuman yang sudah saya coba yaitu es campur. Es campur di tempat ini berisi dawet, cincau hitam, mutiara, roti tawar, ketan hitam, tape, dengan parutan es batu yang diguyur susu kental manis dan sirup. Sungguh pas untuk cuaca yang sangat panas di siang hari. Cukup dengan Rp.4000,- saja kalian bisa menikmati semangkuk es campur segar.


                Wisata ini menyediakan penyewaan karpet untuk lesehan bersama keluarga, ban karet untuk berenang seharga Rp. 5000,-, penitipan barang seharga Rp. 3000,-, dan jika kalian ingin berfoto di air bisa membeli pelindung ponsel atau smartphone anti air (waterproof) yang dijajakan beberapa penjual di pinggir pemandian. Wisata ini pun menyajikan terapi ikan, yaitu terapi kaki menggunakan ikan-ikan kecil. Ikan-ikan kecil itu akan memakan sel-sel kulit mati sehingga bisa mengurangi risiko dari berbagai penyakit dan bisa untuk pegal-pegal. Untuk terapi ikan kalian hanya butuh merogoh kocek Rp.15.000,- saja.

                Satu tempat namun menyediakan banyak wahana yang menarik dan unik. Penasaran dengan panorama Wisata Sumber Maron yang sebenarnya? Silakan berjunjung ke tempat ini sebelum tahun berganti dan panorama dari tempat ini pun berubah seiring berkembangan jamannya.

0 komentar :

Posting Komentar