Wednesday, 1 June 2016

Cara Memilih Foundation yang Tepat

anggi_putri

Memilih foundation kadang seperti memilih jodoh, kadang cocok kadang nggak cocok. Selain itu, butuh waktu untuk memilih yang pas. Sebelum mengetahui warna foundation yang cocok buat kulit kamu, ada baiknya untuk mengetahui  warna undertone-mu. Apa sih undertone? Undertone adalah warna asli dari kulitmu. 


Ada 3 warna undertone, antara lain:




1. Warm Undertone/ Yellow Undertone

Warm undertone yaitu warna kulit yang dominan kekuningan. Kebanyakan undertone seperti ini dimiliki oleh orang-orang Indonesia.

2. Cool/ Rose Undertone

Warna rose undertone, yaitu wajah yang dominan kepink-pink-an.

3. Netral Undertone

Netral undertone yaitu diantara kekuningan dan pink. Ya, diantara keduanya.

Memiliki kulit kemerahan karena jerawat bukan berarti memiliki rose undertone, guys. Karena dominan warna juga belum bisa dikatakan sebagai penentu undertone. Cara menentukan undertone bisa menggunakan aksesoris, misal kalung. Jika kamu terlihat oke dengan memakai kalung warna gold atau emas, maka kalian memiliki yellow undertone. Kalau lebih cocok memakai silver atau warna perak maka kalian memiliki rose undcertone. Yellow undertone biasanya memiliki kulit yang lebih putih daripada rose undertone.

Terus apa hubungannya undertone sama memilih foundation? Jika kamu mengetahui warna undertone-mu maka akan memudahkan memilih warna faoundation yang cocok dengan kulitmu. Pilihlah foundation yang hampir sama dengan warna lehermu bukan warna wajahmu. Kenapa? Karena warna wajah lebih cerah daripada warna leher. Jika kamu memilih sesuai warna wajah maka akan terlihat lebih putih dan menampakkan warna wajah, leher dan badanmu terlihat berbeda. Istilahnya, belang. Nah, tidak mau seperti itu, kan?

Cara mengetahui undertone juga bisa dengan cara melihat pembuluh vena, jika warnanya hijau maka kalian memiliki yellow undertone, dan jika warna pembuluh venanya biru atau keunguan maka kalian memiliki rose undertone.

Tips memilih foundation yang cocok:
- luangkan waktu untuk memilih
- dengan menggunkan make-up setipis mungkin atau bahkan tanpa make-up agar kamu bisa mencoba foundation langsung ke kulit wajah kamu.
- jangan percaya lighting toko kosmetik yang membuat kamu menyesal karena warna saat di toko dan di rumah berbeda.

Hal terakhir yaitu dengan beauty advisor yang ada di tokonya. Kamu tidak perlu terburu-buru memilih atau membeli foundation yang harganya mahal tapi sampai di rumah tidak terpakai. Cukup mudah, bukan? Kini kamu bisa lebih mudah menentukan warna foundation yang cocok buat kulit kamu.

7 comments :

  1. Semoga bermanfaat. Ini awal rubrik Beauty and Fashion di blog ini :)

    ReplyDelete
  2. Sesuai kebutuhan dan selera kok memang :)

    ReplyDelete
  3. Hai mbak anggi tipenya membantu saya sekali yang jarang dandan.Nah baru panik klo ada acara kondangan.semoga bisa saya praktekkan nih😊

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete