Senin, 13 Juni 2016

Kenali BB, CC, dan DD Cream, Beda atau Sama?

anggi_putri

BB, CC, DD Cream?
Dunia kecantikan sedang ramai dengan adanya berbagai jenis krim. Sebelum menggunakan make-up, tentu beauties paham ada beberapa cream yang harus  digunakan terlebih dahulu. Kebanyakan kita sebagai perempuan suka bingung dengan ‘mereka’ yang terlihat sama tapi namanya berbeda-beda.
BB, CC, dan DD cream sesungguhnya adalah kombinasi dari foundation, moisturizer, sunscreen,  serta krim perbaikan kulit yang dikemas menjadi satu formula unik untuk memperbaiki penampilan kulit.



BB cream merupakan singkatan dari beauty atau blemish balm cream. Kemampuan BB cream yaitu untuk melembabkan serta melembutkan kulit sehingga memberi hasil yang berkilau atau dewy look. Dalam BB cream juga terdapat SPF, jadi pas banget untuk kamu yang biasa beraktivitas di luar. BB cream lebih tebal karena juga memiliki foundation di dalamnya. Sehingga jika diaplikasikan di wajah maka jatuhnya lebih menyerupai foundation.

Bagaimana dengan CC cream? Pada intinya sih dua produk ini punya fungsi yang hampir serupa. CC cream merupakan singkatan dari color atau complexion correcting cream. CC cream juga memiliki SPF, namun krim ini lebih mirip dengan tinted moisturizer. CC cream lebih booming di Korea karena hampir semua orang di sana memakai CC cream. Namun tahukah kamu beauties? CC cream berasal dari Jerman. Dulu, CC cream digunakan sebagai penutup luka. Kandungan dalam CC cream bisa pula sebagai penyembuh luka. Akhirnya orang-orang Korea takjub dengan keajaiban CC cream dan hampir semua artis di sana make-up dengan tambahan CC cream ini. Kelebihan CC cream yaitu tersedia dengan  beberapa varian warna karena di dalamnya terdapat pigmen ‘color’ sehingga ada yang berwarna kuning, pink bahkan ungu.

Ada beberapa mengatakan bahwa CC cream adalah penyempurnaan dari BB cream. Hmm.. I do not agree. Beberapa produk memang lebih memberikan manfaat pada CC cream daripada BB cream.      1. Converage
BB cream memberikan lebih banyak converage ketimbang CC cream. Untuk tampilan lebih heavy lebih baik pakailah BB cream. Nah, sementara untuk sehari-hari pakai CC cream.
 2. Color
CC cream memiliki banyak pigmen warna sehingga cocok buat kamu yang memiliki masalah hyperpigmentation.
 3. Finish look
BB cream memberi hasil akhir yang berkilau atau dewy, sementara CC cream tidak. Untuk masalah ketahanan keduanya memiliki kekuatan yang sama tapi tak sekuat foundation.

Belakangan ini muncul lagi DD cream. Nah, makin bingung, kan? 


DD cream merupakan singkatan dari daily defense atau dynamic do all cream. DD cream merupakan gabungan dari BB cream dan CC cream sehingga formula dan fungsinya juga gabungan. Pada intinya, DD cream memiliki formula yang sangat ringan, sehingga fungsinya lebih kepada krim perawatan dan sebagai Anti-Aging. Pada beberapa produk bahkan menawarkan pemakaian DD cream tidak hanya di wajah tapi juga seluruh tubuh.

Nah, sekarang sudah tidak bingung dalam memilih krim kan, Beauties? ^_^


14 komentar :

  1. wahh... masih sdikit bingung mba :D
    jarang male gitu2an wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau gak pakai pasti bingung

      Hapus
  2. Owalah baru paham istilah2nya☺

    BalasHapus
  3. Mba anggi putry tulisannya Boleh dishare ke fb gak nih..??
    Saya ijin share ya Makasih

    BalasHapus
  4. Mba anggi putry tulisannya Boleh dishare ke fb gak nih..??
    Saya ijin share ya Makasih

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. hihi, iya kalangan kaum wanita :D

      Hapus
  6. taunya cuma bb cream... hahahah... esok-esok adakah ff cream..??? *justkidding

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, jangan sampai zz cream hehe...

      Hapus
  7. Selama ini taunya cuma BB krim, baru tau ada CC dan DD krim juga. Btw AA krim gk da? #seriusnanya :D

    keluargahamsa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, generasi sebelumnya memang ada kok AA cream. Cuma tidak begitu banyak yang pakai akhirnya keluarlah BB cream :)

      Hapus
  8. Ada BB cream, tp jarang pake lbh senang sunblock aja :D

    BalasHapus