Rabu, 19 Oktober 2016

[REVIEW] Pinky Promise, Film Inspiratif Terkeren 2016


anggi_putri

Holla! Balik lagi di Anggi Putri’s Blog. Kali ini aku akan cerita sedikit tentang sebuah film inspiratif paling keren 2016 yang dapat menyadarkan kita bahwa waktu sangatlah berharga. Sedetik pun begitu berarti.
Pinky Promise


Kemarin aku dapat undangan ke Royal Plaza Surabaya buat nonton film Indonesia yang baru rilis di tahun 2016 ini, judulnya Pinky Promise. Para artisnya juga datang lho termasuk Chelsea Islan. Awalnya aku menganggap film ini tidak akan menarik karena aku sendiri kurang minat dengan film Indonesia yang jalan ceritanya mudah ditebak serta kurang adanya sisi inspiratif yang bisa digenggam.
Tiket Pinky Promise


Well, this film so amazing, guys! Film ini tak hanya memaparkan kisah persahabatan, tetapi menceritakan tentang pejuang kanker payudara. Kalian pasti tidak asing bukan dengan penyakit satu ini. Yup, kanker payudara kebanyakan dianggap sebagai kutukan bagi seorang wanita. Namun, dalam film ini, Tante Anind memaknai kanker payudara tidak demikian. Meski dirinya divonis hidupnya tinggal 4-6 bulan saja, Tante Anind tetap semangat dan justru mendirikan Rumah Pink untuk tempat orang-orang pejuang kanker payudara. (nggak hanya wanita lho, tapi pria juga bisa terkena kanker payudara).

Para penonton dibuat sedih sekaligus tertawa dalam waktu yang bersamaan. Benar saja, teman yang aku ajak nonton sampai-sampai menangis terharu namun beberapa detik kemudian dibuat ngakak karena tokoh Baby yang bicaranya 'medhok' Jawa serta isi pembicaraannya yang terkesan lucu. Kalian pasti akan merasakan emosi yang diaduk-aduk saat menonton film ini. Namun setelah film selesai, kalian akan merasakan misi film ini atau pesan yang diselipkan di dalamnya.

Chelsea Islan juga berperan dalam film ini. Chelsea berperan sebagai artis yang juga menaruh perhatian lebih terhadap pejuang kanker payudara.
Chelsea Islan sebagai pemain Pinky Promise
Sinopsis Pinky Promise

Berikut sinopsis singkatnya kalau kalian sudah penasaran dengan film ini:

Director: Guntur Soeharjanto
Writers: Ginatri S. Noer
Stars: Alexandra Gottardo, Agni Pratistha, Dea Ananda, Dhea Seto, Chelsea Islan, Ringgo Agus Rahman, Derby Romero, Jajang C. Noer, Ira Maya Sopha, Maudy Koesnaedi, Donny Alamsyah

Film drama Indonesia berjudul “Pinky Promise” ini merupakan film yang bercerita tentang sebuah kisah dari persahabatan antara wanita-wanita yang mempunyai latar belakang dan juga perbedaan usia serta liku-liku pribadi masing-masing. Saat Kartika Rahayu ( Agni Pratistha ) yang mengalami luka dan sedih setelah ditinggal oleh sang tunangan yang membatalkan pernikahan mereka. Kartika yang dipanggil Tika sebelumnya berpikir bahwa dia adalah seorang wanita yang kuat namun tak bisa menghadapi masalah hidupnya saat ini.
Keramaian jumpa Chelsea Islan

Sehingga tantenya Anind ( Ira Maya Sopha ) yang akhirnya bisa memaksa Tika untuk keluar dari luka dan kesedihannya dan menyarankan Tika untuk pindah ke rumahnya agar bisa move on dari masa lalunya. Tika dan Tante Anind akhirnya bertemu dengan orang-orang baru di kehidupan mereka. Mereka bertemu dan mengenal Ken ( Dhea Seto ) seorang penari serta blogger yang masih kuliah dan juga Baby ( Alexandra Gottardo ) seorang model majalah pria dewasa yang menjadi simpanan lelaki hidung belang yang berkantong tebal.

Para pemeran di Pinky Promise

Selain itu, mereka  bertemu dengan Farid ( Ringgo Agus Rahman ) dan Vina ( Dea Ananda ) sepasang suami istri yang mengalami masalah ekonomi di rumah tangganya. Melalui pertemuan mereka itu, akhirnya terjalin sebuah persahabatan satu sama lain yang menumbuhkan kekuatan bagi mereka juga. Awalnya dengan latar belakang, perbedaan usia serta masalah yang dihadapi menimbulkan cara pandang yang berbeda-beda, namun seiring berjalannya waktu mereka mencoba untuk menjalin suatu hubungan yang kuat. Mencoba menempuh hidup yang tak tahu kapan akhirnya. Sebuah kematian yang merupakan hadiah terindah dari ruang-ruang kehidupan.

Pesan dalam Film Pinky Promise

Dalam film ini banyak sekali pesan yang sengaja disuguhkan dalam bentuk tuturan menggunakan kata-kata mutiara. Berikut beberapa yang ada di dalamnya:


"Hidup bukanlah titik satu ke titik yang lain dalam sebuah garis lurus. Tapi ruang diantara kedua titik itulah yang disebut hidup."

Ini adalah pesan Tante Anind pada keponakannya, Kartika. Bahwa hidup tak hanya ada awal dan akhir, tetapi proses untuk menjalani hidup itulah yang menjadi hal paling berharga untuk memaknai kehidupan.


"Menunggu adalah hal yang berat bagi hidup tapi bukan  menunggu hidup, melainkan menunggu duka."

Hal yang dapat kita tangkap yakni kita harus bersyukur dengan apa yang kita punya. Memanfaatkan waktu yang kita punya dengan sebaik mungkin. Karena duka akan selalu ada tanpa kita harus menunggunya.


"Duka tak bisa kita pilih."

Dalam menghadapi duka, semua dilakukan sendiri. Namun ada yang memilih kalah, ada yang tak pantang menyerah. Namun juga  ada yang kebingungan dalam memilih.

Nah, bagaimana guys? Bagus kan filmnya? Aku sih sangat recommended film ini buat ditonton. Selain menyuguhkan amanat yang super inspiratif, film Pinky Promise terdiri dari tokoh yang punya karakter kuat. Setiap tokoh mempunyai sisi unik masing-masing.


So, cepat tonton film Pinky Promise di bioskop kesayanganmu, ya ^^ 
Kalau kalian sudah nonton, komen di bawah bagaimana pendapat kalian mengenai film ini ya.

See you on my next post! ^^

26 komentar :

  1. Kayaknya menarik, berhubungan dengan wanita, masukin di daftar yg mau ditonton deh

    BalasHapus
  2. bagus juga tuh, penggemar film juga sih, tapi action Loh, klo Ini sih pengecualian

    BalasHapus
  3. ini udah tayang ya? jomblo bisa ikut nonton ga ya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah tayang kok. Jomblo malah bisa renyah kalau lihat ini soalnya bisa ketawa :D

      Hapus
  4. wow bagus filmnya makasih sinopsisnya ingin nonton nih film

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Udah tayang kok bisa nonton di bioskop kesayangan.

      Hapus
  6. Wah,wajib nonton ini..
    Mantap sist,.. 🙏

    BalasHapus
  7. Nontoh ah,,,nice infonya sis

    BalasHapus
  8. Kayaknya penggemar film harus segera nonton tuh gan...

    BalasHapus
  9. rekomendasi film yg bagus. boleh juga nih buat di tonton :)

    BalasHapus
  10. Thanks atas informasinya.

    #Blogwalking http://goprosehat.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  11. Kayaknya menarik, tapi kurang cucok deh kalau aku ajak anak... heheh
    alamat nonton sendirian nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba, nonton aja sama suami :)

      Hapus