Selasa, 07 Februari 2017

Ingin Berwisata Hemat ke Malang? Kamu Patut Berkunjung Kesini!

Ingin Berwisata Hemat ke Malang? Kamu Patut Berkunjung Kesini!Malang memang kota sejuta wisata. Mulai Kabupaten hingga Kota Malang penuh sesak dengan wisata, khususnya wisata alam. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat Malang kaya akan pemandangan alam dan terkenal akan keasriannya serta hawa sejuk. Meskipun Wisata Malang terkenal menarik-menarik, kamu tak perlu khawatir. Di Malang ada beberapa tempat wisata bagus tapi tidak akan menguras isi dompet kamu lho. Berikut tempat wisata di Malang yang dapat kamu jadikan referensi liburanmu:





1.  Kampung Jeruk Kepanjen, Malang
Wisata ini resmi dibuka tanggal 29 April 2016. Sebagai objek wisata yang masih baru di Kabupaten Malang, tepatnya Kepanjen, Kampung Jeruk menyuguhkan satu inovasi. Tidak hanya kebun jeruk, tetapi kolam pancing juga ada di tempat ini. Selain itu, juga terdapat lesehan ikan bakar, dan meeting room yang muat sampai 50 orang. Saat ini meeting room disediakan gratis untuk semua acara, Anda tinggal memboking dengan mengontak si pengelola. Namun ke depannya meeting room akan dipatok harga 100-200 ribu per acara dengan durasi acara 4-7 jam.
OOTD di Kampung Jeruk

Untuk dapat sampai ke Kampung Jeruk, kamu harus melewati jalan yang di kanan dan kirinya masih berupa sawah. Lalu akan ada arah panah ke kiri dan kamu akan sampai di tempat ini. Untuk memancing hanya perlu bayar per kg ikan yang didapatkan. Harganya pun cukup terjangkau, ikan gurame dipatok 45 ribu per kilogram, ikan mujair 25 kilogram per kilogram, dan  ikan tombro 35 ribu per kilogram. 
menikmati kebun jeruk


Jika ingin membakarnya di tempat, kamu hanya perlu membayar Rp 15.000,- untuk biaya dibakarkan ikan dan Rp 5000,- jika tambah nasi. Untuk masuk ke dalam kebun jeruk, harga tiket masuknya yaitu Rp 15.000,- untuk dewasa dan Rp 8000,- untuk anak-anak.
Harga Tiket ke Kampung Jeruk

kamu  juga bisa makan jeruk sepuasnya dan berlama-lama di sana karena kebun jeruk buka mulai pukul 08:00-17:00 setiap hari. 
Eksis dulu sama pemilik kebun, jepret*

Untuk menambah kenyamanan pengunjung pihak pemilik menyediakan topi tani untuk menghindari terik matahari dan tikar untuk duduk-duduk menikmati rasa jeruk yang ada di sana. Mengasyikkan namun hemat, bukan?


2.   Sumber Maron
Tempat wisata yang kedua yaitu Sumber Maron. Kalian sudah pernah berkunjung ke tempat ini? Jika belum, kamu wajib harus berkunjung ke tempat ini. Ya, masih berada di Kepanjen tepatnya daerah Gondanglegi. Sumber Maron merupakan jenis wisata air. Air yang membentuk seperti sungai ini bersumber dari tanah asli. Genangan air yang berada tepat pintu masuk sangat tenang sehingga bisa untuk bermain dengan anak-anak. Namun semakin masuk ke dalam, aliran arus semakin deras sehingga dimanfaatkan untuk dayung  atau arum jeram.
keseruan bermain air di Sumber Maron

Di Sumber Maron juga terdapat flying fox lho. Permainan ini dapat memicu adrenalin  kalian yang berani pada ketinggian. Spot-spot yang terdapat di Wisata Sumber Maron diantaranya air terjun kecil dan landai, tempat pemandian mirip kolam namun sebenarnya itu adalah sungai alami yang airnya sangat jernih dengan ikan-ikan tampak jelas dari permukaan, panorama sawah, flying fox, dan beberapa kedai makanan yang tentunya menyajikan berbagai menbu dengan harga murah.
Menikmati gemericik air

Tiket masuk ke Sumber Maron free alias GRATIS. Mengakjubkan, bukan?

3.   Stadion Kanjuruhan
Apa, stadion? Mau jadi supporter bola? Eh, bukan. Di stadion kanjuruhan kalau hari Minggu sangat ramai seperti car free day di kota-kota lain. Bedanya ini di sebuah halaman stadion. Selain itu, ternyata di sini sangat enak dipakai untuk olahraga, jalan-jalan atau sekadar menghabiskan waktu Minggu pagi bersama kerabat atau teman. Jajanan serta barang yang dijual di sini sangat murah. Saya waktu itu sangat tertarik dengan buku-buku yang dijual oleh beberapa penjual. Buku-buku itu hanya seharga  10 ribu hingga 25 ribu. Ekonomis  dan  bermanfaat. Di sini bisa melihat delman  yang sangat jarang ada di kota besar lainnya.
narsis sambil santai di stadion kanjuruhan 

Nah, itulah tiga  tempat yang bisa menjadi pilihan OOTD-mu  yang  seru tapi hemat budget. Menarik, bukan? Selamat liburan, have a nice holiday.



 *tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Giveaway Malang Citizen

18 komentar :

  1. boleh juga tuh..kapan" mau mampir ke kampung jeruk.biar bisa makan jeruk banyak"hhe

    BalasHapus
  2. Sumber maron kayaknya seru nih klo mau main ke malang

    BalasHapus
  3. sumber maronnya dekat dari stasiun malang ngk tuh? klo dekat lumayan buat mandi setelah perjalanan jauh haahahaha

    BalasHapus
  4. nah ini wisata yang pas buat ane yang murah2 hheheh

    BalasHapus
  5. Malang sekarang makin kece ya. Peseat sekali perkembangan pariwisatanya
    Kayaknya wajib nih agenda trip ke Malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak meski sudah berkunjung tetep aja masih ada bermunculan yang baru

      Hapus
  6. Tfs ya Mba, saya belum pernah ke Malang taunya Bromo doang heheh mau kesana keburu hamil.. mungkin suatu saat bisa liburan ke Malang aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa kesampaian ke Malang ya mbak.

      Hapus
  7. Sumber maron, kayaknya seger bgd, apalagi sambil main air kayak gt, pasti seru ya mbk,
    Makasih loh sharenya, nambah referensi jln2 nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak air sumber asli jelas seger banget. Oke, sama-sama

      Hapus
  8. Catet, kebetulan belum ke Malang lagi. Terakhir ke sana waktu SMP kelas 3 ikut tes Taruna heheheh ... TFS ya Mbak

    BalasHapus
  9. Wah baru tau semua nih tempat2nya. Biasanya kan yg banyak diomongin tuh yang di batu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak ini di Malangnya bukan Batu

      Hapus