Thursday, 21 December 2017

Tips Sukses Bisnis Untuk Pemula

Ganti dengan “
 sumber; www.pusatgratis.com

Sekarang ini berbisnis merupakan salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Banyak sekali orang-orang yang terjun ke dunia bisnis mulai dari bisnis makanan, minuman, sepatu, tas, dan masih banyak lagi bisnis yang dapat ditekuni. Bisnis ternyata tidak semudah apa yang orang lain kira. Dalam berbisnis kita harus mempunyai suatu strategi yang dapat membawa keuntungan. Misalnya saja bisnis jualan, bagi seorang penjual harus mempunyai sesuatu yang unik dan menarik perhatian banyak pembeli agar dagangannya habis terjual. Begitupun dengan bisnis lainnya. jika dilihat dari kasat mata banyak sekali orang-orang yang berbisnis dapat mencapai kesuksesan. Hal inilah yang membuat banyak orang banting setir ke dunia bisnis. Kesuksesan tidak hanya didapat dengan cara yang instan, tetapi membutuhkan suatu kerja keras. Dalam berbisnis pun selalu ada masa naik dan turun dimana bisnis terkadang berjalan sangat lancar dan terkadang berada di titik terpuruk. Oleh sebab itu bagi Anda yang berminat untuk memulai berbisnis membutuhkan beberapa tips dalam berbisnis.
Tips Bisnis untuk Pemula
Berikut ini merupakan beberapa tips berbisnis sukses untuk pemula,bagi Anda yang berminat mencoba bisnis, Anda dapat belajar dari tips ini.
1.         Fokus pada satu peluang bisnis
Sekarang ini banyak sekali peluang yang dapat diambil untuk berbisnis oleh karena itu terkadang Anda akan bingung mana bisnis yang paling terbaik yang dapat dipilih untuk Anda nantinya. Sehingga jika Anda tidak fokus, Anda dapat mengembangkan banyak peluang bisnis tersebut. ternyata hal itu kurang baik dalam berbisnis bagi pemula, lebih baik Anda hanya memfokuskan bisnis Anda pada satu bisnis sehingga akan benar-benar fokus.

2.         Lakukan hal yang Anda suka
Dalam melakukan bisnis, tentunya harus sesuai dengan minat dan bakat yang Anda miliki. Jika Anda menyukainya maka Anda juga akan melakukannya dengan sepenuh hati. Bukan karena paksaan, sehingga Anda juga bisa lebih maksimal lagi dalam mengerjakannya. Segala sesuatu yang dilakukan dengan sepenuh hati dan kegembiraan maka akan menimbulkan hasil yang sangat maksimal juga. Oleh karena itu jika Anda tidak terlalu menyukai pekerjaan yang sedang Anda lakukan kan berakibat pada hasilnya. Sehingga lebih baik mendapatkan hasil yang bagus bukan engan pekerjaan yang disukai? Anda juga tidak boleh hanya melihat dari keuntungannya saja. Misalnya saja Anda hobi fotografi, maka Anda lebih baik menjual perlengkapan kamera, atau Anda juga menjadi seorang fotografi yang handal dengan kepercayaan diri Anda dan keahlian Anda dalam memotret suatu objek. Dengan begitu maka hobi Anda bisa dijadikan suatu usaha.

3.         Kuasai tentang bisnis Anda
Sejak awal Anda memulai bisnis pastinya akan jarang investor yang berani menaruh uang pada bisnis Anda. Kesempatan tersebut memang jarang sekali datang, tetapi ketika sekalinya ada Anda harus benar-benar menguasai apa bisnis yang akan Anda geluti karena pastinya investor akan bertanya dan memastikan banyak hal mengenai bisnis Anda. sehingga Anda perlu mempersiapkannya, jangan sampai Anda tidak menguasainya karena akan menjadi poin minus untuk bisnis Anda sendiri.

4.         Mau belajar dari orang lain
Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tidak ada orang yang mengetahui segala hal, oleh sebab itu akan sangat penting bagi Anda bila Anda dapat menerima pemikiran orang lain, dan akan lebih baik jika Anda dapat belajar dari orang lain. Dengan berkonsultasi kepada orang lain Anda akan mendapatkan pelajaran yang cukup berharga. Anda juga daat memilih teman untuk berkonsultasi atau berdiskusi masalah bisnis Anda, biak itu mentor, atau siapa saja yang dapat menjadi penasehat Anda.

5.         Hidup dengan sederhana
Anda dapat melupakan semua keinginan untuk menjadi seorang pengusaha yang mempunyai kehidupan yang mewah. Anda lebih baik hidup dengan pandangan bawa Anda adalah pemula yang membutuhkan uang untuk sukses. Dengan begitu, Anda dapat lebih menikmati proses menuju kesuksesan.

6.         Belajar dari kegagalan
Anda harus berani maju untuk menempuh sukses, tetapi pasti akan ada rintangan disetiap langkah yang Anda pilih. Untuk maju Anda harus berani gagal, dan untuk gagal Anda juga harus dapat belajar dari kegagalan tersebut. Karena tidak setiap apa yang Anda rencankan akan selalu berjalan sesuai dengan rencana Anda. dengan kegagalan ini Anda bisa belajar lebih baik dan juga dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjadi sukses.

7.         Tunjukan kosnep bisnis Anda baik
Anda juga harus dapat meyakini bahwa akan ada investor yang meu berinvestasi dalam bisnis Anda. tetapi Anda harus dapat meyakinkan bahwa bisnis yang sedang Anda jalani merupakan bisnis yang baik dan menguntungkan bagi beberapa pihak baik Anda dan investor sendiri. Dengan menjalankan konsep bisnis Anda ini dengan modal seadanya Anda dapat memberi bukti kepada investor bahwa bisnis Anda ini yang terbaik.

8.         Jaga kesehatan Anda
Dalam menjalankan aktivitas bisnis agar maksimal dan mencapai kesuksesan, Anda pastinya membutuhkan energi yang sangat kuat. Oleh karena itu Anda juga harus menjaga kesehatan Anda sendiri, karena jika Anda sendiri tidak sehat maka Anda tidak akan produktif dalam menjalankan segala kegiatan bisnis Anda. oleh karena itu sebisa mungkin Anda menjaga kesehatan Anda.

9.         Buktikan dengan tindakan
Sebagai seorang pembisnis Anda pasti sering berkata-kata tentang janji baik kepada investor atau kepada konsumen Anda. Anda juga harus memperhatikan perkataan yang akan dikatakan, Anda harus mampu melakukan apa yang sudah Anda katakan dengan tindakan tidak hanya dengan kata-kata saja karena orang lain dapat menilai hasil kerja keras dengan melihat Anda bertindak.

10.   Persiapkan modal
Tentu saja ini merupakan hal yang paling penting dalam berbisnis, meskipun Anda juga meminta dai investor, Anda harus memiliki modal untuk pembuatan awal bisnis Anda. Biasanya orang akan menggunakan modal dari uang simpanannya atau Anda dapat juga meminjam uang dari pinjamantunai tanpa jaminan non bank atau pinjaman jaminan kartu kredit. Dengan begitu Anda dapat  menggunakan modal dengan sebaik-baiknya sehingga Anda dapat menjalankan bisnis Anda.
Itulah beberapa tips dalam mencoba berbisnis bagi pemula. Jika Anda merasa masih kurang dalam menjalankan bisnis, Anda sebaiknya banyak belajar dan bertanya kepada banyak orang yang telah sukses. Dengan begitu Anda bisa mengambil pelajaran dan mencobanya dengan bisnis Anda. Tidak lupa usaha dan kerja keras Anda juga harus semaksimal mungkin karena seperti yang pepatah bilang hasil tidak akan menghianati proses. Seperti yang telah dijelaskan tadi, lebih baik Anda menikmati proses dalam berbisnis akan banyak sesuatu yang terjadi Anda dapat mengambil segala sesuatu yang baiknya saja, sehingga hasil yang akan Anda dapatkan juga merupakan hasil yang terbaik. Terlebih hasil tersebut dapat membuat keuntungan yang besar itu adalah bonus tambahan dari hasil kerja keras Anda.

2 comments :

  1. Benar banget. Yang penting memang bisnis hal yang disuka, jadi mengerjakannya pun dengan senang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sesuai passion kita biar bisnisnya awet dan ngga bosen hehe

      Delete