Wednesday, 18 April 2018

Review Film Terbang: Menembus Langit (2018)

Ganti dengan “


Film Terbang Menembus Langit dibintangi oleh Dion Wiyoko, Laura Basuki, Baim Wong, Chew Kin Wah, Delon Thamrin, Melissa Karim, Aline Adita, dan Dinda Hauw. Film ini akan tayang di Bioskop serentak 19 April 2018. Latar waktu film ini menggambarkan era 70-an hingga tahun 1998. Film dengan durasi 2 jam ini  bisa  menjadi alternative tontonan keluarga. Sebelum itu simak dulu Sinopsis Film Terbang Menembus Langit.                                                                                               
                                                                                                                                                                                                               
                                                                                                       
Film bergenre drama biopik ini menceritakan tentang sebuah perjuangan seorang Oggy Hianata (Dion Wiyoko) pemuda keturunan Tionghoa sebagai pengusaha dan motivator. Ia terlahir sebagai anak bungsu dari keluarga sederhana di Tarakan yang serba keterbatasan. Oggy ingin terus bermimpi, ia ingin melihat dunia, keluar dari Kalimantan seperti banyak orang pergi merantau dari tanah Borneo. Setelah mendapat restu dari seluruh anggota keluarga, tahun 1983 Oggy pergi merantau ke Surabaya untuk melanjutkan studinya.

Berbekal wejangan dari sang Ayah (Chew Kin Wah), Oggy berjuang sendirian di tanah perantauan. Ia mengawali perjuangannya dengan berdagang apel hasil kebun Tarakan, jagung bakar, dan kerupuk yang sering tidak mulus. Tantangan demi tantangan dihadapi dan hidup terus saja mempermainkannya.

Singkat cerita, masuklah Candra (Laura Basuki) ke dalam kehidupannya secara sengaja di sebuah salon rumahan. Saat itu ia tahu kalau perempuan yang baru saja ditemuinya adalah pilihan tepat sebagai istrinya. Tak perlu berlama-lama, Oggy menikahi Candra dengan acara di Surabaya.

Ternyata pernikahan bukanlah akhir, namun sebuah awal untuk Oggy terus berjuang. Bersama Candra, ia melewati proses demi proses, hari demi hari, dan rintangan demi rintangan hanya untuk sebuah mimpi. Hidup bukanlah perkara sukses, tapi berapa kali jatuh yang bisa diterima, sebelum impian dapat digenggam sempurna.

Film produksi Demi Istri Production ini mengisahkan kerja keras Oggy Hianata dan mengambil lokasi syuting di Surabaya, Jakarta, dan Tarakan. Selain menjadi Sutradara, Fajar Nugros pun turut menulis naskah film Terbang: Menembus Langit.

Sutradara         : Fajar Nugros
Penulis             : Fajar Nugros
Produser          : Susanti Dewi
Produksi          : Demi Istri Production
Tanggal Rilis   : 19 April 2018
Bahasa             : Indonesia

Roadshow Tour Terbang Menembus Langit


Sebelum film ini tayang, ada Roadshow di 16 kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut yaitu Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Depok, Semarang, Solo, Jogja, Pontianak, Bekasi, Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, dan Jakarta lagi. Kegiatan Roadshow ini dimulai sejak tanggal 16 Maret hingga 25 April 2018.

Saya ikut di kota Surabaya. Acara diselenggarakan di Ciputra World Mall dengan menghadirkan para pemain Terbang Menembus Langit. Selain diperbolehkan tanya-tanya mengenai film ini, kita juga bisa foto bareng Dion Wiyoko, Laura B asuki maupun pemain lain yang datang pada hari itu. Tak hanya itu, ada juga pembagian tiket gratis hanya dengan menjawab  pertanyaan dari MC. Setelah itu ada beberapa doorprize untuk seseruan.



Nobar dilakukan di studio 1-8. Kebayang kan penuh sesaknya mall saat acara Nobar Film Terbang Menembus Langit ini. Selama 2 jam kami nonton dan pulangnya dapat goodiebag yang berisi kaos Terbang Menembus Langit. Keren deh! Kalian ingin juga? Tinggal intip saja kota mana yang belum terlewati acara Roadshow Tour ini. Cek kota kalian di gambar ini.




Secara keseluruhan saya suka dengan film ini, hanya saja menurut saya alur terlalu cepat. Mungkin  bisa dibuat lebih detail dengan menambah setengah jam pemutaran  agar alur tidak melompat-lompat. Selain itu menurut saya ending kurang greget, padahal di pertengahan saya sudah sampai ikut terbawa arus sampai meleleh sedih. Tapi, kalau kalian penasaran langsung aja tonton film ini karena nilai moralnya bagus untuk membangun kehidupan anak muda yang baru saja menjajaki karier. Eittts, jangan lupa catat tanggal tayangnya 19 April 2018.


0 comments :

Post a Comment