Saturday, 14 July 2018

TUTORIAL BARBIE MAKEUP SUPER GAMPANG – COLLAB WITH HBBV

Ganti dengan “


Holla, beauties! Udah berapa lama ya nggak bikin makeup tutorial? Sudah berabad-abad Kak 😣awww... Iya maaf ya karena lama nggak bikin makeup tutorial.

Nah, kali ini aku sedang ikut Dolly Makeup Collaboration bareng HBBV (Hijab Beauty Blogger and Vloger). Jadi ada dua tim, yaitu tim blogger dan tim vlogger. Kebetulan aku i tim blogger makanya tulisan ini hadir buat kalian. Ini juga sebagai tantangan sekaligus pembelajaran buat aku yang jarang makeup mirip boneka. Kadang tuh suka mikir kalau makeup kayak boneka atau kayak cewek korea gitu takutnya aku kurang imut, hehe...


Baiklah aku akan mulai bagaimana caraku mendapatkan look ala barbie seperti ini pada kalian. Mungkin kali ini aku nggak akan bahas tekniknya yang sampai cara ngebland, atau gimana pakai eyeliner yang detail sekali. Jadi aku akan bikin tulisan mulai awal step hingga akhir step. Soal tekniknya akan aku tulis di postingan terpisah atau kalian boleh request aku harus nulis teknik pemakaian item apa dulu.

Oke, nggak usah banyak omong langsung ke step pertama.



Pertama, aku memakai Make Over foundation yang shade 03 Silk Nude ke seluruh wajah aku. Awalnya aku tuang punggung tangan kemudian aku totolkan ke semua wajah kemudian aku blend dengan beauty blender dari Miniso hingga merata.


Kedua, aku pakai concealer ke bagian wajah yang kurasa perlu ditutupi, terutama area bawah mata. Aku menutupinya dengan menggunakan Cover-up Viva shade Natural. Teksturnya yang padat menurutku akan jauh lebih bagus kalau digunakan sebagai concealer. Kalau mau agak cair bisa kalian campur sama sedikit foundation.


Ketiga, aku pakai contour kit dari Kiss Beauty nomor 01. Jadi contour kit ini ada empat warna dalam satu pallete. Aku pakai yang warna paling gelap untuk meng-contour bagian tulang pipi dan aku ambil yang agak terang untuk hidung.

Keempat, aku baking bagian bawah mata dan menegaskan contour dengan loose powder dari Viva Queen Kosmetik. Aku diemin dan aku beralih ke alis.

Kelima, untuk alis aku menggunakan L.A COLORS yang warna brown. Jadi ini pensil alis matic yang bisa diputar bagian ujung satunya juga sudah ada sikatnya jadi praktis.

Keenam, kita beralih ke makeup mata. Aku pakai pallete dari Beauty Creation yang Tease Me. Bagian crease aku pakai warna (innocent) dan (kiss me) kemudian aku pertegas dengan (fire). Aku blend pakai kuas dari AIUEO. Kemudian kelopak bagian dalam aku pakai warna (kiss me) dan untuk mempertajam aku tambah (lust) biar kelihatan berkilau. Tak lupa juga untuk belek artis aku pakai warna (lust).


Ketujuh, aku pakai eyeliner Gaby. Sebelumnya aku sudah pernah tulis Review Eyeliner Gaby. Bentuknya spidol jadi gampang bentuk. Kali ini aku tetap pakai wing liner biar mata terlihat agak panjang. Karena mataku terlalu bulat.

Kedelapan, aku pakai mascara dari QL Cosmetics untuk buku mata atas dan bawah. Oh iya agar nggak timpang aku juga menambahkan eyeshadow warna fire untuk bagian bawah mata.

Selanjutnya, aku buat garis mata bawah agak lebar dari aslinya menggunakan pensil alis kemudian aku blend pakai eyeshadow (innocent) sehingga membentuk bingkai mata.

Kesembilan, bedak baking tadi aku sapu pakai kuas yang ukurannya besar yaitu powder brush tetap pakai punya AIUEO. Lalu, ke bagian shading aku pakai PIXY untuk mempertegas shading pipi dan hidung.

Selanjutnya, karena makeup barbie aku mau pipi aku sangat merona, jadi aku pakai blush on yang warnanya pink tua gitu. Aku pakai Mukka Cosmetics yang warna pink. Aku sapukan dari belakang ke depan agar bagian depannya terlihat samar. Aku juga menambah blush on di dagu tipis-tipis.

Oke, next aku pasang buku mata. Buku mata yang aku pakai dari Jiaoer #016

Kemudian aku pakai lisptik warna neon pink dari Face2Face. Ini bukan lipstik matte jadi masih terlihat glossy seperti bibir boneka. Agar terlihat seperi boneka, aku memperkecil bibir dengan conceal bagian pinggir bibir. Aku gunakan Cover-up Viva lagi.


Highliter aku hanya pakai di bagian hidung agar tidak terlihat manusia banget. Terakhir, semprot Pixy Facemist sebagai setting spray-nya.



Oke, well Barbie Makeup Look udah jadi. Gimana menurut kalian, udah mirip barbie belum?




Kasih sarannya ya. Semoga aku bisa bikin look lainnya juga. Thank you semoga tutorial ini dapat membantu kalian semua. Oh iya, dollar makeup temenku ini juga nggak kalah keren loh. Lihat makeup by Anis Yunia ini yak.


Semoga dapat menginspirasi kalian yang mau belajar atau suka dengan makeup. Byee.

4 comments :